of

Patroli Brimob Mengajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Di Sarana Transportasi

Published 17 November 2020 20:10 By Admin Kaltara


Tarakan  - Patroli motor Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan patroli memantau situasi dan sosialisasikan protokol kesehatan di objek vital seperti pelabuhan dan bandara. Selasa  (17/11/2020).

Banyaknya obyek vital di kota ini seperti sarana transportasi yang merhatian terutama dari segi pelaksanaan protokol kesehatan. Kota Tarakan juga merupakan Jalur  transit dan gerbang masuk provinsi Kalimantan Utara. Pada masa pandemi, prosedur protokol kesehatan juga masih diperketat untuk menekan penyebaran di wilayah Kaltara.

Menyikapi  kondisi tersebut Satbrimob Polda Kaltara yang tergabung dalam satgas Aman Nusa II melaksanakan Patroli motor  guna  memantau situasi kamtibmas secara mobile. Dibawah pimpinan Aipda Ahmad Sofri,  Satu Regu Patroli Brimob menyambangi  obyek vital terutama di sarana transportasi yang ada di kota ini antara lain Pelabuhan Tengkayu Kota Tarakan dan Bandara Juwata Kota Tarakan.

Dalam Patrolinya Personil Brimob berkoordinasi dengan pihak keamanan lokasi tersebut, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mengingatkan agar tak lupa memberikan himbauan protokol kesehatan. Personel juga mengajak masyarakat untuk tetap menggunakan masker dimanapun berada, serta menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok P. Nababan  mengatakan sarana transportasi merupakan tempat yang harus diperhatikan terutama dalam pelaksanaan protokol kesehatan.

“Sarana Transportasi Kota Tarakan merupakan akses masuk Provinsi Kaltara ini menjadi perhatian bersama baik itu dari segi keamanan maupun dalam pemantauan pelaksanaan protokol kesehatan, oleh sebab itu himbauan dilokasi- lokasi tersebut dirasa perlu dilaksanakan, ” terang Kabag Ops.

Makosat

Dansat Brimob hadiri peletakan Batu Pertama Kantor BIN Kaltara

25 March 2020

Tarakan – Dansat Brimob Polda Kaltara menghadiri peletakan Batu Pertama Kantor BIN Kaltara yang berada di Jalan Bhayangkara, Pasir Putih kota Tarakan Kaltara.  Senin, (23/03/2020). Perencanaan pembangunan Kanton Bin Kaltara yang sudah direncanakan oleh Pemkot Tarakan sejak tahun 2015 kini sudah mulai dilaksanakan pengerjaannya. Lahan yang berada di jalan Bhayangkara tersebut sudah dihibahkan oleh pemkot sejak tahun 2019 lalu. Pada pengerjaanya kegiatan ini di lakukan oleh kontraktor PT. Pubagot Jaya Abadi dengan tanggal kontrak 18 Maret 2020. Kegiatan peletakan batu pertama dihadiri langsung ...

Makosat

Jelang Akhir Misi di Afrika Tengah, Personel Satgas Garuda Bhayangkara terima UN Medal

14 August 2022

Personel Satgas Garuda Bhayangkara FPU 3 Minusca yang berada di Minusca, Afrika Tengah menjelang berakhirnya misi perdamaiannya mendapatkan medal penghargaan dari United Nations (UN) Medal dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), yang merupakan penghargaan tertinggi dari PBB untuk polisi perdamaian Indonesia di Afrika Tengah.Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu, 10 Agustus 2022 pukul 09.30 Central Afrika Time (CAT) atau 15.00 WIB. Sebanyak 140 personel Satuan Tugas Polri Kontigen Garuda Minusca 2022 menerima medali kehormatan secara simbolis yang diberikan langsung oleh Wakil Kepala Misi Pe...

Batalyon Pelopor

Lakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di polda kaltara, danyon A : ini untuk menekan angka penyebaran covid-19

02 August 2020

Pandemi covid-19 yang masih merajalela di provinsi Kalimantan Utara, menjadi momok menakutkan bagi semua orang.Hal ini membuat Polda Kalimantan Utara mengambil langkah untuk melakukan penyemprotan disinfektan guna meminimalisir penyebaran covid-19 di Mapolda Kaltara. Tepat pukul 08.00 pagi pada 2 Agustus 2020 satu unit Armored Water Canon (AWC) milik Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara diturunkan, untuk menyemprotkan disinfektan di Polda yang berada di jalan Komjen HM. Jasin  no. 86 Tanjung Selor. Dipimpin oleh Aipda Henru Jikson penyemprotan dilaksanakan dari jalan utama ...

Follow Us