of

Terus Disiplinkan Masyarakat, Patroli Brimob Kaltara Galakkan Himbauan Protokol Kesehatan

Published 04 September 2020 20:35 By Admin Kaltara

 

Tarakan  – Satgas Aman Nusa II Satbrimob Polda Kaltara terus memberikan himbauan kepada masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru di Kota Tarakan. Jum’at (4/9/2020).

Satgas Aman Nusa II yang dilaksanakan oleh jajaran Brimob Nusantara sebagai upaya penanggulangan wabah pandemi Covid-19. Satbrimob Polda Kaltara terus berupaya membimbing masyarakat untuk menerapkan hidup sehat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Melalui Patroli Motor Personel Batalyon A Pelopor mengunjungi beberapa titik keramaian  berkumpulnya masyarakat  untuk mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru. Satu Regu Patroli Brimob dipimpin oleh Bripka Suparjo berdialog bersama masyarakat dengan ramah dan humanis menyampaikan pentingnya protokol kesehatan.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK. menyampaikan masyarakat terkadang meremehkan situasi akan pandemi, oleh karena itu patroli himbauan terus digalakkan untuk terus menekan angka kasus Covid-19 .“seperti yang kita ketahui saat ini masyarakat sudah berkegiatan dengan normal dan sering lalai akan protokol kesehatan, oleh karena itu patroli terus digalakkan untuk menekan angka kasus covid-19,” ucapnya.

Dansat Brimob masyarakat tidak lengah dan terus waspada karena pandemi belum berakhir. “diharapkan kepada seluruh masyarakat agar terus waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan karena masa pandemi ini belum berakhir,” tutupnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Brimob Kaltara Kawal Distribusi Kas Keliling Oleh Bank Indonesia

05 February 2020

Tarakan – Bank Indonesia rutin melaksanakan penukaran uang pecahan rupiah di beberapa Kabupaten di wilayah Provinsi Kalimantan Utara. Untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan, distribusi kas keliling oleh Bank Indonesia selalu melibatkan personel Satbrimob Polda Kaltara, Kamis, (05/02/2020). 4 (empat) Personel Satbrimob Polda Kaltara dibawah pimpinan Brigpol Budiyanto melaksanakan pengamanan distribusi kas keliling ke Kabupaten Tana Tidung. Jalur yang ditempuh personil untuk ke KTT dari Tarakan harus ditempuh jalur air selama kurang lebih 2,5 – 3 Jam perjalanan. Kerjasama antara Bank I...

Batalyon Pelopor

Jahit Masker Kain Sendiri, Inilah Upaya Bhayangkari Kompi 3 Untuk Lawan Corona

08 April 2020

Nunukan – Di tengah masifnya penyebaran virus corona atau Covid-19, sejumlah wilayah kesulitan untuk mendapatkan Alat Pelindung Diri (APD), terutama masker. Padahal masker menjadi salah satu alat pelindung dari Covid-19. Menyikapi hal tersebut, Bhayangkari Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor memiliki ide kreatif yakni dengan membuat masker kain. Dengan memanfaatkan waktu “Work From Home” yang dicanangkan Pemerintah, Bhayangkari Kompi 3 berinisiatif membuat masker sendiri dengan bahan bahan kain. Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK melalui PS. Danki 3 Ipda Edison, SH mengatakan bahwa ...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

TNI-Polri dan Pemerintahan mempersiapkan menghadapi New Normal Di Provinsi Kaltara.

29 May 2020

Pandemi covid-19 makin hari makin menyebar luas. Bahkan di Tarakan jumlah penderita covid-19 makin bertambah setiap harinya diseluruh wilayah Kalimantan Utara. Di kota Tarakan sendiri Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) telah dilakukan dan akan selesai pada tanggal 6 juni mendatang. Setelah itu Tarakan akan memulai The New Normal sebagai pengganti dari PSBB dan sebagai awal mula Tarakan untuk hidup lebih bersih dan lebih baik lagi ditengah pandemi covid-19. Sebagai permulaan petugas gabungan dari TNI Polri dan Pemerintahan menggelar simulasi berkaitan pendisiplinan Masyarakat menuju New Norm...

Follow Us