of

Penyemprotan Massal TNI, Polri, Dan Pemkab Kabupaten Malinau Cegah Covid-19

Published 31 March 2020 06:00 By Admin Kaltara

Malinau – Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara turut menggelar penyemprotan desinfektan massal yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia, pada Selasa 31 Maret 2020.

Proses penyemprotan massal melibatkan personil gabungan dari beberbagai lembaga baik TNI-Polri, Pemkab Malinau dan BPBD Kabupaten Malinau.

Seluruh personil yang diterjunkan bahu membahu untuk menyukseskan kegiatan pencegahan dan penanggulan penularan wabah virus corona di Bumi Intimung ini.

Berdasarkan dari hasil rapat koordinasi yang digelar di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malinau, proses kegiatan penyemprotan akan dimulai dengan apel bersama di halaman Kantor Bupati Malinau pada pukul 07.30 WITA dan dilanjutkan kegiatan penyemprotan serentak.

Terdapat fasilitas umum, pasar, kantor-kantor, tempat ibadah, jalan kota, dan lokasi rumah sakit yang akan dilakukan penyemprotan tersebut.

Seperti diketahui, kegiatan penyemprotan disinfektan secara serempak ini menindaklanjuti perintah dari Kepolisian Republik Indonesia (polri) bahawa guna mencegah penularan wabah virus corona ini perlu dilakukan penyemprotan disinfektan secara massal.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK menjelaskan, “kebijakan ini menindaklanjuti maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona alias Covid-19. Dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan pandemik virus corona. Kegiatan ini tentunya dilakukan Bersama-sama dengan Rekan-rekan TNI dan Pemda setempat serta instansi lainnya,” jelas Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.


Batalyon Pelopor

Sembari Berikan Himbauan, Brimob Kompi 3 Bagikan Masker Hasil Karya Bhayangkari Kompi 3

11 April 2020

Nunukan – Guna memutus rantai penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Nunukan, Tim Patroli Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas diluar rumah, Sabtu, (11/04/2020). Dalam kegiatan tersebut tim patmor yang dipimpin oleh Aipda Johar Prayogi ini melaksanakan patrol himbauan ke wilayah Pelabuhan Penyeberangan Nunukan Sebatik Kecamatan Sedadap Nunukan Selatan. Sembari memberikan himbauan ke Masayarakat yang sedang melakukan aktivitas diluar rumah untuk selalu menjaga kebersihan, memakai masker, dan menerapka...

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 2 Berikan Rasa Aman Jemaat Gereja Di Kota Tarakan

10 February 2020

Tarakan – Personil Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan patroli rutin untuk menciptakan situasi aman dan kondusif serta terpeliharanya stabilitas kamtibmas, terutama bagi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah di beberapa gereja di wilayah Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Minggu 09/02/2020. Dalam kesempatan tersebut anggota Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan kegiatan patroli sambang warga masyarakat yang melaksanakan ibadah di Gereja Santa Maria Immaculata Kampung Baru, Kota Tarakan. Tim Patmor Brimob melaksanakan patrol menggunakan ke...

Batalyon Pelopor

Patroli Sambang Yang Humanis Oleh Brimob Malinau

30 December 2019

Malinau – Ditengah-tengah masyarakat yang sedang menikmati makan malam di wilayah wisata kuliner Malinau dalam rangka menciptakan suasana aman dan kondusif Brimob Kompi 4 Yon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara melaksanaan Patroli sambang memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat khususnya para pengunjung yang berada disekitar Wisata kuliner Malinau di wilayah Kabupaten Malinau, Senin (30/12/2019). Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan kegiatan sambang dan patroli dilakukan secara humanis oleh personil Brimob Kompi 4 yang dipimpin Pa Ops Kompi 4 Aipda Aris ...

Follow Us