of

Penyemprotan Massal TNI, Polri, Dan Pemkab Kabupaten Malinau Cegah Covid-19

Published 31 March 2020 06:00 By Admin Kaltara

Malinau – Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara turut menggelar penyemprotan desinfektan massal yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia, pada Selasa 31 Maret 2020.

Proses penyemprotan massal melibatkan personil gabungan dari beberbagai lembaga baik TNI-Polri, Pemkab Malinau dan BPBD Kabupaten Malinau.

Seluruh personil yang diterjunkan bahu membahu untuk menyukseskan kegiatan pencegahan dan penanggulan penularan wabah virus corona di Bumi Intimung ini.

Berdasarkan dari hasil rapat koordinasi yang digelar di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malinau, proses kegiatan penyemprotan akan dimulai dengan apel bersama di halaman Kantor Bupati Malinau pada pukul 07.30 WITA dan dilanjutkan kegiatan penyemprotan serentak.

Terdapat fasilitas umum, pasar, kantor-kantor, tempat ibadah, jalan kota, dan lokasi rumah sakit yang akan dilakukan penyemprotan tersebut.

Seperti diketahui, kegiatan penyemprotan disinfektan secara serempak ini menindaklanjuti perintah dari Kepolisian Republik Indonesia (polri) bahawa guna mencegah penularan wabah virus corona ini perlu dilakukan penyemprotan disinfektan secara massal.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK menjelaskan, “kebijakan ini menindaklanjuti maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona alias Covid-19. Dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan pandemik virus corona. Kegiatan ini tentunya dilakukan Bersama-sama dengan Rekan-rekan TNI dan Pemda setempat serta instansi lainnya,” jelas Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.


Batalyon Pelopor

Jalur Perbatasan Malinau-KTT dipantau Petugas Gabungan 24 jam

29 May 2020

Tana Tidung – Personil Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor bersama TNI- Polri dan Dinas Pehubungan melakukan pengecekan pengemudi kendaraan dijalur perbatasan antara Kabupaten Malinau dan Kabupaten Tana Tidung, Kamis  (28/5/2020). Pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan masyarakat yang hendak bepergian keluar atau ke Kabupaten Malinau dalam keadaan sehat dan tanpa adanya Gejala Covid 19, sehingga dapat meminimalisir penyebaran covid 19 di Provinsi Kalimantan Utara. Selain itu, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari penerapan PSBB di beberapa wilayah di Kaltara guna memotong rantai penyabara...

Makosat

Satuan Brimob Polda Kaltara distribusikan Air Bersih kepada Masyarakat Kota Tarakan

23 August 2022

Satuan Brimob Polda Kaltara distribusikan Air Bersih kepada Masyarakat Kota Tarakan Tarakan – Krisis air bersih melanda Sebagian Kota Tarakan Prov. Kalimantan Utara beberapa hari ini. Hal ini di sebabkan oleh kondisi embung binalatung yang mengering sejak seminggu terakhir sehingga tidak dapat di gunakan untuk menyuplai kebutuhan air bersih ke masyarakat.   Untuk menyikapi situasi ini Satuan Brimob Polda Kaltara laksanakan distribusi air bersih kepada masyarakat di Kelurahan Kampung Empat Kota Tarakan menggunakan Unit AWC (Armored Water Canon) milik Satuan Brimob Polda Kaltara Selasa (23/08/20...

Detasemen Gegana

Patroli Gabungan Ingatkan Cafe dan Tempat Hiburan Keluarga Di Kota Tarakan

14 June 2020

Tarakan – Patroli Gabungan Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan kembali menghimbau dan menertibkan  cafe dan tempat hiburan keluarga di Kota Tarakan. Sabtu, (13/06/2020). Penerapan PSBB di Kota Tarakan yang masih belum selesai sepenuhnya membuat masyarakat harus mengikuti beberapa aturan untuk melaksanakan kegiatan diluar rumah. Menyikapi penyebaran Covid-19 yang  masih belum sepenuhnya tuntas, Sejumlah aturan terus diterapkan dan dipersiapkan untuk menghadapi New Normal. Kali ini Instansi terkait di Kota Tarakan kembali melaksanakan Patroli Gabungan guna menghimbau dan memb...

Follow Us