of

Sosialisasi Phisycal Distancing Brimob Kaltara Kepada Pengunjung Pasar Ghuser

Published 08 April 2020 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan – Tidak hanya di kawasan permukiman, physical distancing sebagai salah satu upaya mencegah penyebarluasan coronavirus disease 2019 (Covid-19) juga harus diterapkan di lingkungan Pasar. Seperti dilakukan Brimob Kompi 2 di Pasar Ghuser, Kota Tarakan, Rabu 08 April 2020.

Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor, pada kesempatan ini juga memberikan imbauan langkah-langkah memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“lingkungan pasar sangatlah rawan penyebaran virus corona, untuk itu kita sosialisasikan phisycal distancing yang harus diterapkan diarea Pasar. Orang yang datang ke pasar ini juga harus dilakukan sterilisasi,” ujar Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Sosialisasi yang dilaksanakan oleh Personil Brimob ini adalah diantara tidak bersentuhan langsung dengan orang lain, jagak jarak minimal 1,5 sampai 2 meter, menggunakan masker sarung tangan, dan sering-sering cuci tangan. Brimob juga menghimbau kepada pengunjung pasar agar membeli bahan makanan sesuai dengan kebutuhan, tidak perlu menimbun, dan segera kembali kerumah apabila apa yang dibutuhkannya sudah didapat.

“langkah-langkah pencegahan terus kita tingkatkan untuk memutus penyebaran wabah virus corona, semoga masyarakat memahami dan sadar untuk bersama-sama menjaga kesehatan diri dan anggota keluarga,” tutup Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Batalyon Pelopor

Danki 1 Yon A Pelopor Periksa Kelengkapan Administrasi dan Sikap Tampang Personil

20 December 2019

Bulungan – Ipda Edison, SH Danki 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara  cek langsung sikap tampang dan kelengkapan administrasi saat pelaksanaan apel hari Kamis di Halaman Mako Kompi 1 Batalyon  A Pelopor, Tanjung Selor, Kamis (19/12/2019). Usai pelaksanaan apel pagi, kegiatan pengecekan kemudian dilaksanakan dipimpin oleh Danki 1 selaku pimpinan apel dibantu Provos Kompi mengecek langsung sikap tampang para personel dan kelengkapan surat surat administrasi personel serta kelengkapan surat surat kendaraan bermotor. Sementara itu Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri ...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Personel Brimob Bantu Pemakaman Dua Jenazah Pasien Covid-19 Kota Tarakan

11 January 2021

Tarakan – Kesiapan personel Brimob sebagai salah satu garda terdepan penanganan pandemi kembali dikerahkan guna memakamkan dua jenazah sekaligus di Kota Tarakan . Minggu (10/1/2021). Satbrimob Polda Kaltara terus memantau perkembangan pandemi covid-19 dengan terus melakukan upaya penanganan dini serta membantu pemerintah menangani dampak pandemi. Kasi Kesjas yang terus melakukan koordinasi dengan Dinkes Tarakan dalam membantu penanganan pandemi, seperti memberikan himbauan sampai dengan pemakaman jenazah pasien covid-19. Kesiapan Satbrimob Polda Kaltara terus dilakukan dengan mensiagakan pers...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Petugas Gabungan lakukan pemeriksaan di Bandara Juwata

06 March 2020

Tarakan – Sejumlah Pertugas gabungan laksanakan pemeriksaan kesehatan guna mengantisipasi Penyebaran Virus Corona di Bandara Juwata Tarakan Kalimantan Utara. Kamis (05/03/2020). Setelah ditemukannya WNI yang terjangkit virus corona, sejumlah bandara di Indonesia mulai bergerak cepat mengantisipasi penyebaran virus tersebut. Pelaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap para penumpang dari beberapa jalur pernerbangan yang dianggap rawan penyebaran virus. Kali ini Penerbang dari Tawau menuju Tarakan pada hari Kamis, 5 Maret 2020 telah diperiksa oleh petugas kesehatan gabungan. Pemeriksaan kesehat...

Follow Us