of

Sosialisasi Phisycal Distancing Brimob Kaltara Kepada Pengunjung Pasar Ghuser

Published 08 April 2020 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan – Tidak hanya di kawasan permukiman, physical distancing sebagai salah satu upaya mencegah penyebarluasan coronavirus disease 2019 (Covid-19) juga harus diterapkan di lingkungan Pasar. Seperti dilakukan Brimob Kompi 2 di Pasar Ghuser, Kota Tarakan, Rabu 08 April 2020.

Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor, pada kesempatan ini juga memberikan imbauan langkah-langkah memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“lingkungan pasar sangatlah rawan penyebaran virus corona, untuk itu kita sosialisasikan phisycal distancing yang harus diterapkan diarea Pasar. Orang yang datang ke pasar ini juga harus dilakukan sterilisasi,” ujar Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Sosialisasi yang dilaksanakan oleh Personil Brimob ini adalah diantara tidak bersentuhan langsung dengan orang lain, jagak jarak minimal 1,5 sampai 2 meter, menggunakan masker sarung tangan, dan sering-sering cuci tangan. Brimob juga menghimbau kepada pengunjung pasar agar membeli bahan makanan sesuai dengan kebutuhan, tidak perlu menimbun, dan segera kembali kerumah apabila apa yang dibutuhkannya sudah didapat.

“langkah-langkah pencegahan terus kita tingkatkan untuk memutus penyebaran wabah virus corona, semoga masyarakat memahami dan sadar untuk bersama-sama menjaga kesehatan diri dan anggota keluarga,” tutup Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Terus Berikan Himbauan, Patroli Brimob Kunjungi Pasar

20 September 2020

Tarakan  – Meningkatnya kasus Covid-19 di seluruh Indonesia mengharuskan pemerintah memantau berjalannya protokol kesehatan di masyarakat. Demi menekan tingginya angka kasus tersebut berbagai upaya dilakukan oleh instansi terkait untuk mengatasinya. Menyikapi hal tersebut Satbrimob Polda Kaltara memerintahkan jajarannya untuk lebih menggalakkan  patroli memberikan himbauan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Personel menjelaskan secara detail seperti social distancing, mencuci tangan, menggunakan masker dan lainnya untuk memberikan pemahaman terkait pentingnya Protokol kesehatan dal...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

TNI-Polri dan Pemerintahan mempersiapkan menghadapi New Normal Di Provinsi Kaltara.

29 May 2020

Pandemi covid-19 makin hari makin menyebar luas. Bahkan di Tarakan jumlah penderita covid-19 makin bertambah setiap harinya diseluruh wilayah Kalimantan Utara. Di kota Tarakan sendiri Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) telah dilakukan dan akan selesai pada tanggal 6 juni mendatang. Setelah itu Tarakan akan memulai The New Normal sebagai pengganti dari PSBB dan sebagai awal mula Tarakan untuk hidup lebih bersih dan lebih baik lagi ditengah pandemi covid-19. Sebagai permulaan petugas gabungan dari TNI Polri dan Pemerintahan menggelar simulasi berkaitan pendisiplinan Masyarakat menuju New Norm...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Dansat Ikuti Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Di Pemkot Tarakan Dengan Mengutamakan Protokol Kesehatan.

17 August 2020

Tarakan - Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus ini, Upacara Peringatan di Pemkot Tarakan berlangsung lancar dan Khidmat meskipun di masa pandemi. Senin  (17/08/2020) . Upacara Hari Kemerdekaan merupakan suatu hal wajib dilaksanakan bagi seluruh rakyat Indonesia. Demi memperingati perjuangan para pahlawan kegiatan ini tetap terselenggara meskipun tak seperti biasanya. Kegiatan yang dimulai pada pukul 07.00 wita tersebut diikuti oleh personel dari satuan TNI Polri Kota Tarakan. Di tengah masa pandemi upacara dilaksanakan secara terbatas, personel yang hadir merupak...

Follow Us