of

Sosialisasi Phisycal Distancing Brimob Kaltara Kepada Pengunjung Pasar Ghuser

Published 08 April 2020 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan – Tidak hanya di kawasan permukiman, physical distancing sebagai salah satu upaya mencegah penyebarluasan coronavirus disease 2019 (Covid-19) juga harus diterapkan di lingkungan Pasar. Seperti dilakukan Brimob Kompi 2 di Pasar Ghuser, Kota Tarakan, Rabu 08 April 2020.

Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor, pada kesempatan ini juga memberikan imbauan langkah-langkah memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“lingkungan pasar sangatlah rawan penyebaran virus corona, untuk itu kita sosialisasikan phisycal distancing yang harus diterapkan diarea Pasar. Orang yang datang ke pasar ini juga harus dilakukan sterilisasi,” ujar Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Sosialisasi yang dilaksanakan oleh Personil Brimob ini adalah diantara tidak bersentuhan langsung dengan orang lain, jagak jarak minimal 1,5 sampai 2 meter, menggunakan masker sarung tangan, dan sering-sering cuci tangan. Brimob juga menghimbau kepada pengunjung pasar agar membeli bahan makanan sesuai dengan kebutuhan, tidak perlu menimbun, dan segera kembali kerumah apabila apa yang dibutuhkannya sudah didapat.

“langkah-langkah pencegahan terus kita tingkatkan untuk memutus penyebaran wabah virus corona, semoga masyarakat memahami dan sadar untuk bersama-sama menjaga kesehatan diri dan anggota keluarga,” tutup Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Batalyon Pelopor

Brimob Bersama Satuan Kewilayahan Amankan pendaftaan Paslon Peserta Pemilu Di Malinau

05 September 2020

Malinau -  Satbrimob Polda Kaltara bersama Satuan Kewilayahan melaksanakan pengamanan dalam kegiatan pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malinau Kalimantan Utara. Sabtu, (05/09/2020). Rangkaian pemilu kepala daerah dan bupati sudah mulai bergulir pada bulan September ini. Agenda pemilu ini kembali berjalan usai sempat tertunda akibat pandemi Covid-19. Saat ini Kalimantan Utara sudah mulai mempersiapkan kegiatan yang akan menentukan pemimpin daerah baik Gubernur maupun Bupati tersebut. Kabupaten Malinau merupakan salah satu Kabupaten di Kalimantan Utara yang turut sert...

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 1 Berikan Rasa Aman Kepada Pengunjung Taman Bermain Anak

30 December 2019

Tanjung Selor - Pelayanan terbaik kepada warga masyarakat Tanjung Selor oleh Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor dengan melaksanakan patroli tempat wisata Taman Bermain di Jalan Sengkawit Kabupaten Bulungan guna mewujudkan motto Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Senin, 30 Desember 2019. Tim Patmor yang di pimpin oleh Aipda Henru Jikson melaksanakan patroli tempat wisata seperti Taman Bermain anak yang berada di wilayah Jalan Sengkawit Kabupaten Bulungan yang mana obyek wisata ini selain untuk arena bermain anak juga terdapat pasar malam yang menyediakan aneka makanan, pa...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Brimob Kaltara Kembali Lakukan Pemakaman Satu Jenazah Pasien Covid-19

24 January 2021

Tarakan – Pandemi covid-19 belum usai dan terus mewabah. Di Tarakan, Kalimantan Utara sendiri tercatat sekitar 1400 orang positif covid dan tengah melakukan perawatan. Vaksin juga telah sampai di Kaltara dan tahap satu sedang berlangsung untuk meredam penyebarannya. Kabar duka kembali menyelimuti warga Kaltara, seorang pasien covid-19 dinyatakan meninggal dunia setelah beberapa waktu menerima perawatan intensif. Sebanyak satu regu tim pemakaman dari Satbrimobda Kaltara diturunkan untuk melaksanakan pemakaman jenazah pasien covid-19. Pemakaman dilakukan di Pemakaman Umum Kampung 6 dengan proto...

Follow Us