of

Sie Kesjas Satbrimob Polda Kaltara Laksanakan Giat Antisipasi Virus Corona

Published 06 February 2020 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan – Personil seksi kesjas Satbrimob Polda Kaltara dibawah pimpinan PS. Kasi Kesjas Aiptu Ahmad Faisal Lubis kembali mengikuti kegiatan pencegahan atau antisipasi wabah virus corona masuk di wilayah Provinsi Kalimantan Utara di Bandara International Juwata Tarakan, Selasa, 06/02/2020.

Kegiatan pencegahan atau antisipasi wabah virus corona yang diadakan oleh Biddokes Polda Kaltara sebelumnya sudah dilaksanakan beberapa pekan yang lalu, selain menindaklanjuti perintah Bapak Kapolri untuk tentang upaya promotive dan preventive guna pencegahan pneomunia novel corona virus, kegiatan ini juga sebagai bentuk pencegahan wabah penyakit yang membahayakan masyarakat.

Kegiatan antisipasi wabah virus corona ini dilaksanakan dari gabungan beberapa instansi dan dihadiri oleh Kepala Ombudsman Perwakilan Provinsi Kaltara Ibramsyah Amirudin, S.H., M.H., Kepala Bandara Internasional Juwata Tarakan DR. Ir. FADRINSYAH ANWAR, MBA, Kabid Dokkes Polda Kaltara AKBP dr. Effri Susanto, Perwakilan Dinas Kesehatan Prov. Kaltara Ibu Cendera Pertiwi, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tarakan Perdemuan Sebayang, S.H., Kasi Pelayanan Bandara Roslan, S.E. beserta 3 Personel, Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Abdillah Farkhan beserta 2 Personel, Klinik Polres Tarakan Briptu Maswen Muning Setiawati, Petugas Imigrasi Tarakan Suci Gustiannur Ramadhan, S.H beserta 4 Personel, Petugas dari Badan Karantina Pertanian Veronica serta 1 Personel, Petugas dari Badan Karantina Ikan Sdr. Garnadi serta 1 Orang, Petugas Bea Cukai Tarakan Ramadhan beserta 15 Personel, dan Personel KSKP Bandara Juwata Bripka Dwi Sulistiyono.


Sebelum turun dari pesawat MASWings dilakukan pengecekan diatas pesawat oleh Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Juwata terhadap seluruh penumpang dengan menggunakan alat pengukur suhu tubuh Thermal Scanner.

Kegiatan antisipasi meliputi pengengecekan seluruh penumpang yang memasuki ruang kedatangan Internasional Bandara Juwata dan di lakukan pengecekan kembali menggunakan Thermal Scanner serta pemeriksaan terhadap barang-barang bawaan oleh Petugas Bea Cukai Kota Tarakan serta seluruh penumpang mengisi Kartu Kewaspadaan Kesehatan/Healt Alert Card (HAC)dari Kementerian Kesehatan Ditjen P2P KKP Bandara Juwata Tarakan serta seluruh penumpang pesawat MasWings meninggalkan Ruang Kedatangan Internasional Bandara Juwata Tarakan.

Dari hasil Pelaksanaan Kegiatan tidak ditemukan adanya penumpang yang memiliki suhu tubuh di atas 38 °C /terindikasi suspect nCOV (Virus Corona).

Sementara itu Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan bahwa, “kita berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Provinsi Kalimantan utara, kita laksanakan upaya-upaya pencegahan virus corona masuk ke Provinsi Kaltara, saya berharap kegiatan ini rutin untuk dilaksanakan secara periodik,” jelas Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Batalyon Pelopor

Ciptakan rasa aman saat Imlek, Brimob Kaltara Amankan Vihara di Malinau.

24 January 2020

Malinau - Perayaan Imlek memang kegiatan yang rutin dilaksanakan bagi umat budha dan dirayakan diseluruh wilayah Indonesia, tak terkecuali Kota Malinau. Kegiatan yang sakral bagi umat Budha ini pasti dilaksanakan secara meriah di Vihara vihara lingkungan terdekat. Demi menjaga dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat, Satbrimob Polda Kaltara mengerahkan personelnya guna melaksanakan pengamanan. Pelaksanaan pengamanan dalam imlek kali ini salah satunya berada di Vihara Bodhi Sasana Jaya Kabupaten Malinau Kalimantan Utara. Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu 25 Januari 2020, mulai puk...

Batalyon Pelopor

Utamakan Kedekatan, Brimob Kaltara Ajak Warga Perangi Narkoba

07 December 2019

Utamakan Kedekatan, Brimob Kaltara Ajak Warga Perangi Narkoba Tarakan – Tim Patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara dibawah piminan Bripka Dedi Kurniawan sambangi warga dan sampaikan pesan kamtibmas serta mengajak Warga sekitar untuk memerangi bahaya narkoba di Kelurahan Karang Anyar, Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Patroli Sambang merupakan salah satu tugas dan kewajiban yang harus dilaksanakan secara rutin oleh Kepolisian guna melaksanakan tindakan preventif oleh Kepolisian dalam hal ini Brimob Kaltara. Dengan bertujuan menjalin tali silaturahmi, dan mencari informasi yang...

Makosat

Seksi Kesjas laksanakan koordinasi dengan tim gugus tugas percepatan penanggulangan covid 19 Tarakan

07 April 2020

Tarakan – Seksi kesjas Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan koordinasi dengan tim gugus tugas percepatan penanganann dan penanggulangan Covid 19 Kota Tarakan di Gedung Dinas Kesehatan Kota Tarakan . Senin (06/04/2020). Meningkatnya jumlah Kasus Covid 19 di Kaltara khususnya Kota Tarakan pada awal April ini patut diwaspadai. Sejumlah Instansi dan relawan turut diterjunkan dalam menanggulangi Covid-19 yang semakin parah. Kali ini Seksi Kesjas Satbrimob Polda Kaltara mengunjungi Posko gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Kota Tarakan guna melaksanakan koordinasi dalam menangani penyebaran ...

Follow Us