of

Polda Kaltara ikuti verifikasi data persiapkan menjadi Polda type A

Published 02 March 2020 06:00 By Admin Kaltara

Jakarta – Polda Kalimantan Utara mempersiapkan data dan ikuti kegiatan verifikasi yang dilaksanakan di Mercury Hotel Senayan Jakarta Pusat. Jum’at, 28 Februari 2020.

Polda Kalimanatan Utara merupakan salah Polda di Indonesia yang baru terbentuk. Dengan memiliki wilayah hukum yang luas Polda Kaltara mampu beroperasi dan melayani masyarakat Kalimantan Utara. Di usia yang baru 2 tahun Polda Kaltara masih memiliki banyak kekurangan baik dari personel, sarana dan prasarana yang menunjang kegiatan operasional. Polda Kaltara yang masi bertype B menjadi salah satu prioritas Kapolri untuk memendapatkan usulan perubahan type Polda.

Guna menunjang pelayanan kepada masyarakat yang maksimal di perbatasan, Polda Kaltara melaksanakan kegiatan verifikasi perubahan type Polda dari type B menjadi type A. Kegiatan diikuti oleh seluluh jajaran Polda Kaltara yang mengemban fungsi staf dan perencanaan, termasuk juga dari Satker Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara. Pemeriksaan data ini langsung dilaksanakan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Data pemeriksaan meliputi kegiatan operasional masijng masing Satker dan inovasi baik berbasis IT dan non IT.

Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan Polda mendapatkan hasil yang maksimal serta dapat merubah type Polda menjadi type A. Semoga Polda Kaltara selalu dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat terutama di provinsi Kalimantan Utara.

Ditemui usai kegiatan Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara  Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi prioritas penting bagi Jajaran Polda Kaltara untuk mewujudkan Polri yang Promoter melayani masyarakat Kaltara. “Kegiatan ini sangat penting guna mewujudkan Polri yang promoter melayani masyarakat di kalimantan utara, Semoga Polda Kaltara mendapatkanyang terbaik dan Satbrimob Polda Kaltara siap mendukung ” Ucapnya.


Batalyon Pelopor

Jajaran Polda Kaltara Amankan Pendaftaran Paslon Pilgub Kalimantan Utara.

07 September 2020

Tanjung Selor - Polda Kalimantan Utara dan instansi terkait pada hari minggu 06 September 2020 melaksanakan pengamanan 3 Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kaltara periode 2021-2025. Pasangan cagub cawagub Kaltara yang pertama tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum provinsi Kaltara pada pukul 09.10 wita adalah rombongan bakal calon Gubernur dan bakal calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara Zainal Abidin Paliwang dan Yansen Tipa Padan (ZIYAP). Disusul oleh pasangan Cagub Kaltara Udin Hianggio dan Cawagub, Undunsyah (U2Syah) tiba di kantor KPU Prov Kaltara sekitar ...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Wadansat Brimob Laksanakan Pemeriksaan Ranmor Personel

17 February 2020

Tarakan – Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara laksanakan pemeriksaan kendaraan bermotor milik personel di Mako Satbrimob Polda Kaltara. Senin, (17/02/2020). Pemeriksaan Ranmor yang dipimpin Wadansat Brimob Polda AKBP Sutrisno Hadi Santoso, SIK. dilaksanakan usai apel pagi rutin di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan. Seluruh personel yang ada di perintahkan membawa ranmor milik mereka menuju lapangan untuk diperiksa administrasinya. Tidak hanya dari segi kelengkapan surat, namun kondisi fisik kendaraan pun tak lepas dari pemeriksaan. Di dampingi Seksi Provos Satbrimob Polda Kalta...

Makosat

Cegah Isu Propaganda KKB Brimob Kaltara laksanakan Sosialisasi kepada Masyarakat

21 May 2021

Tarakan – Dalam rangka mendukung salah satu Program Priorotas Kapolri (PPK) Personil Satuan Brimob Polda Kaltara melaksanakan Patroli dan Sosialisasi kepada Masyarakat agar tidak terpengaruh Isu Propaganda Oleh Kelompok  Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah hukum Polda Kaltara, Jumat (21/05/2021)   Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok P Nababan menegaskan bahwa patroli yang dilaksanakan personelnya merupakan upaya menjaga kondusifitas kamtibmas di lingkungan masyarakat. “Patroli yang dilaksanakan personel Brimob merupakan upaya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di masyarakat dan b...

Follow Us