of

Serahkan Estafet Kepemimpinan, Kombes Pol Heri Sulesmono Harapkan Satbrimob Kaltara Lebih Maju “Ditangan” Kombes Pol Muhajir

Published 04 January 2021 22:52 By Admin Kaltara

TARAKAN – Pergantian Komandan di Satbrimob Polda Kalimantan Utara telah dilaksanakan. Kombes Pol Heri Sulesmono, S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Satbrimob Polda Kaltara kini menjabat sebagai Kepala Pusat Pendidikan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Watukosek Brimob yang berada di Mojokerto. Sebagai gantinya adalah Kombes Pol Muhajir, S.I.K., M.H. yang dulunya menjabat sebagai Kepala Bidang Propam Korps Brimob Polri. Upacara yang ditandai dengan penyerahan Duaja Satbrimobda Kaltara (Satya Benuanta Cakti) dilangsungkan dengan khidmad. Senin, (4/1/21).

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh anggota Brimob yang telah pensiun (Paramob) dan Bhayangkari Brimob. Keduanya pimpinan tersebut menberikan amanat dalam upacara yang dimulai pukul 16.00 wita. Dalam amanatnya Kombes Pol Heri Sulesmono, S.I.K.mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh anggota Satbrimobda Polda Kaltara karena telah banyak membantu tugasnya selama 2 tahun 9 bulan ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh rekan-rekan, kepada anggota Satbrimobda Kaltara yang masih bertugas maupun yang sudah purnawirawan juga tak lupa kepada ibu Bhayangkari yang selalu mendukung setiap kegiatan kita,” ungkapnya seraya melempar senyum kepada sang istri.

“Alhamdullilah semua berjalan lancar berkat kerja keras para personil walaupun jumlah personil kita belum sesuai harapan, namun tak masalah karena seluruh anggota Brimob Kaltara merupakan punggawa utama Kaltara,” tuturnya bangga.

Ia berharap paska kepergiannya seluruh personil bisa lebih baik lagi dan terus berkembang dibawah kepemimpinan komandan yang baru. Selaras dengan komandan yang lama, Dansat Brimob baru mengungkapkan rasa bangganya kepada komandan yang lama karena telah berhasil merintis Satbrimobda Kaltara hingga seperti saat ini.

“Saya sangat bangga karena bisa meneruskan perjuangan bapak Hery Sulesmono sebagai perintis pertama Satbrimobda Kaltara bersama rekan-rekan semua, dengan bantuan rekan-rekan kita kerja bersama dengan keterbatasan yang ada hingga bisa menjadikan Satbrimobda Kaltara lebih besar lagi yang namanya sudah sangat besar,” ucapnya membakar semangat personil.

Upacara tersebut berjalan lancar hingga selesai pukul 17.00 wita dan ditutup dengan tradisi pelepasan pimpinan lama oleh para personil Satbrimobda Kaltara. Suasana harupun sempat menyelimuti pelepasan tersebut yang terlihat dari beberapa anggota Bhayangkari yang sempat menitikan air mata.

Batalyon Pelopor

Patroli Brimob sambangi tokoh adat, menanyakan kondisi masyarakat di masa pandemi

13 June 2020

Tarakan - Guna selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pada masa pandemi, Tim patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan Patroli mengunjungi salah satu tokoh adat di Kota Tarakan. Sabtu (13/06/2020). Dalam kegiatan tersebut tim patmor yang dipimpin oleh Aipda Sunarko melaksanakan patroli ke wilayah Karang Rejo dan sekitarnya. Patroli Kali ini tim Patmor mengunjungi salah satu tokoh adat yaitu Bapah H. Wahab yang menjadi ketua adat Tidung Ulun Pagun yang berada di Kota Tarakan. Dalam perbincangannya tim patroli menanyakan kondisi masyarakat di tengah pandemi ini, Selain itu...

Batalyon Pelopor

Patmor Brimob berdialog bersama warga Perikanan Kota Tarakan

09 March 2020

Tarakan - Guna selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif, Tim patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan Patroli menyambangi warga dan memberikan himbauan terkait Kamtibmas di wilayah hukum Kota Tarakan, Minggu (08/03/2020). Dalam kegiatan tersebut tim patmor yang dipimpin oleh Aipda Muzamil melaksanakan patroli ke wilayah sekitaran pemukiman warga yang berada di Perikanan Kelurahan Karang Rejo Kota Tarakan Kalimantan Utara. Dalam patrolinya Tim Patmor menghampiri sekumpulan warga yang berada di pemukiman tersebut. Dengan humanis para personel berdialog dengan warga ...

Batalyon Pelopor

Tim Patmor Brimob Kaltara Sambangi Pos Pelayanan Natal 2019 & Tahun Baru 2020

28 December 2019

Tanjung Selor – Regu patroli Kompi 1 Batalyon A Pelopor dipimpin Brigpol Andreas  laksanakan giat patroli bermotor dalam rangka Ops Lilin Kayan 2019 DI Tanjung Selor, Kalimantan Utara, Rabu, 25/12/2019 Dalam melaksanakan giat patrol bermotor ini, Personil Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor dilengkapi dengan helm, rompi anti peluru, dan senjata. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan upaya-upaya oknum masyarakat yang mengganggu kamtibmas sekaligus upaya memberikan rasa aman bagi masyarakat yang merayakan Natal tahun 2019 dan Tahun Baru 2020.  Sementara itu,dikonfirmasi terpisah Komandan Satu...

Follow Us