of

Bhakti Sosial Untuk Masyarakat, TNI Polri Gelar Dapur Umum.

Published 13 April 2020 23:00 By Admin Kaltara

Tarakan -  Satbrimob Polda Kaltara bersama Satuan Kewilayahan menggelar dapur umum dan membagikan makanan kepada masyarakat Kota Tarakan Kalimantan Utara. Selasa, (14/04/2020).

Dampak penyebaran Covid-19 sudah memberikan efek buruk bagi masyarakat, terutama dalam perekonomian. Diterapkannya psycal distancing, work from home dan PSBB maupun kebijakan lainya memicu berkurangnya penghasilan beberapa masyarakat yang mengandalkan penghasilan harian. Menyikapi hal tersebut TNI Polri Kota Tarakan bersinergi melaksanakn bhakti sosial dengan menggelar dapur umum dan membagikan makanan kepada masyarakat yang berada di Kota Tarakan Kalimantan Utara.

Bhakti sosial dapur umum ini dilaksanakan di Pospol Satlantas Polres Tarakan Kampung Bugis Kota Tarakan. Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 Wita  ini diikuti oleh Personel Satbrimob Polda Kaltara, Polres Tarakan dan Kodim 0907/Trk. Turut hadir pula Dansat Brimob Polda Kaltara, Dir Polair Polda Kaltara, Dir Pamobvit Polda Kaltara, Kapolres Tarakan dan Dandim Kodim 0907/Trk untuk meninjau pelaksanaan kegiatan tersebut. Usai dilaksanakannya pengolahan bahan makanan, personel mendistribusikan makanan yang sudah siap saji tersebut kepada Warga Masyarakat. Dengan dilaksanaknnya kegatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kota Tarakan.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, S.I.K. menyampaikan  bahwa bhakti sosial untuk masyarakat ini merupakan upaya dari TNI –Polri dalam menangani dampak dari Covid-19. “Bhakti Sosial Untuk Masyarakat ini merupakan Upaya TNI-Polri dalam menghadapi dampak penyebaran Covid-19”. Ucapnya.

Ia menabahkan upaya sederhana ini semoga dapat meringankan beban masyarakat yang berada disekitar kita. “Kita berupaya apapun yang kita bisa, meskipun sederhana dengan membagikan makanan kepada masyakat semoga dapat membantu meringankan beban mereka”. Imbuh dansat Brimob.

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 2 Berikan Rasa Aman Jemaat Gereja Di Kota Tarakan

10 February 2020

Tarakan – Personil Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan patroli rutin untuk menciptakan situasi aman dan kondusif serta terpeliharanya stabilitas kamtibmas, terutama bagi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah di beberapa gereja di wilayah Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Minggu 09/02/2020. Dalam kesempatan tersebut anggota Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan kegiatan patroli sambang warga masyarakat yang melaksanakan ibadah di Gereja Santa Maria Immaculata Kampung Baru, Kota Tarakan. Tim Patmor Brimob melaksanakan patrol menggunakan ke...

Batalyon Pelopor

Brimob Kaltara Pantau pasar, usai diterapkanya PSBB di Tarakan

23 April 2020

Tarakan – Personil Brimob Polda Kaltara mengimbau warga agar tidak panic buying atau belanja berlebihan di tengah kasus virus corona yang semakin bertambah di Indonesia khususnya diwilayah Tarakan Kalimantan Utara. Kegiatan ini dilaksanakan guna mengurangi dampak penerapan PSBB yang mulai dilaksanakan di tarakan.  Agar imbauan efektif, Tim Patmor mendatangi pusat –pusat perbelanjaan dan pasar untuk mengingatkan masyarakat yang sedang berbelanja. Jum’at 24 April 2020. Tim Patmor memberikan himbauan berupa pemahaman supaya masyarakat tidak panik terhadap kasus virus Korona. Selain itu tim Patmo...

Batalyon Pelopor

Patmor Brimob Sosialisasikan Protokol kesehatan kepada Pengendara ojek Online

11 July 2020

Tarakan  – Patroli Brimob melalui Kompi 2 Yon A Pelopor berikan himbauan dan mensosialisasikan protokol kesehatan di Kota Tarakan. Jum’at Malam (10/07/2020). Kegiatan masyarakat di wilatah Kaltara untuk memulihkan kondisi perkenomian masyarakat mulai berjalan dengan lancar di masa New Normal. Sejumlah aktivitas masyarakat mulai dari para pedagang dan pelayanan jasa seperti ojek online pun sudah dapat beroperasi mengangkut penumpangnya. Namun dengan hal tersebut kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku harus benar benar diterapkan guna menghindari paparan Covid-19...

Follow Us