of

Satbrimob Polda Kaltara kembali salurkan bantuan paket sembako di penghujung ramadan.

Published 22 May 2020 18:26 By Admin Kaltara

Tarakan – Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara bersama Bhayangkari kembali melaksanakan pembagian paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid 19 di Kota Tarakan. Jum’at (22/05/2020).

Tidak terasa ramadan tahun ini akan segera berakhir, namun pandemi covid-19 di Indonesia masih belum juga menunjukkan tanda tanda surut. Efek yang ditimbulkannya juga masih dirasakan oleh masyarakat  baik dari segi ekonomi maupun berbagai dampak negatif laiinya yang semakin memperburuk situasi. Sebagai salah satu upaya pencegahan, himbauan untuk dirumah saja mengharuskan sebagian masyarakat terhambat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Ditambah lagi, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Tarakan kini sudah diterapkan.

Satbrimob Polda Kaltara bersama Bhayangkari kembai memberikan bantuan kepada Masyarakat Kota Tarakan yang terdampak Covid-19. Sama seperti sebelumnya Satbrimob Polda Kaltara juga menggandeng rekanan pengusaha Kota Tarakan serta Masyarakat yang ingin turut serta menyalurkan bantuannya. Kegiatan ini dilaksanakan di Mako Satbrimob Polda Kaltara Jl. Bhayangkara Pasir Putih Kota Tarakan. Kegiatan dimulai dengan penyerahan sembako secara simbolis oleh Dansat Brimob untuk kemudian disalurkan oleh personel Brimob kepada Masyarakat. Adapun sembako yang dibagikan terdiri dari beras, mie instan serta bahan makanan pokok lainnya yang dikemas menjadi 50 paket sembako.  Penyaluran dimulai pada pukul 09.00 Wita menggunakan kendaraan masing-masing Personel Sabrimob Polda Kaltara kepada masyarakat membutuhkan yang sudah terdata.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. menyampaikan, kegiatan Bhakti sosial ini sudah yang kesekian kalinya dilaksanakan oleh Satuan Brimob Polda Kaltara dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat yang berdampak penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi Kaltara.“Bhakti sosial ini sudah kesekian kalinya dilaksanakan oleh Satbrimob Polda Kaltara guna meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kaltara,”. Ucapnya.

Di penghujung ramadan ini Dansat Brimob mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah, sekaligus berpesan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti peraturan pemerintah dan protokol kesehatan yang sudah diterapkan.

“dalam kesempatan ini Saya ingin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah kepada seluruh Masyarakat Indonesia, sekaligus berpesan kepada masyarakat untuk tetap waspada mengikuti peraturan dari pemerintah dan protokol kesehatan yang sudah diterapkan dalam memerangi pandemi Covid-19.” tutup Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Jelang Tahun Baru, Brimob Terus Memantau Keamanan Sarana Transportasi

28 December 2020

Tarakan  – Demi terus menjaga situasi kamtibmas yang kondusif jelang tahun baru, Patroli Brimob terus memantau objek vital sarana transportasi yang ada di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Senin(28/12) Personil Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor bersama Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara terus menggelar patroli pengamanan dalam operasi Lilin Kayan 2020. Dalam patroli ini obyek vital seperti sarana transportasi terus diawasi dengan ketat oleh petugas keamanan. Tim Patroli Satbrimob Polda Kaltara mengunjungi Posko terpadu pengamanan natal dan tahun baru yang ada di pelabuhan Tengkayu Kota Tar...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Dansat Brimob Ikuti Pelepasan Paket Bantuan kepada Masyarakat terdampak Covid-19 Kota Tarakan

30 April 2020

Tarakan- Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara mengikuti kegiatan penyerahan secara simbolis dan pelepasan pengantaran paket bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak covid-19 di Kota Tarakan. Kamis, (30/04/2020). Bertambahnya kasus positiv covid-19 di kalimantan utara khususnya di kota tarakan semakin hari semakin berambah. Upaya Pemkot Tarakan mulai dari penerapan PSBB dan lain lain sudah mulai diterapkan. Tidak bisa dipungkiri kebijakan tersebut tentunya berdampak pada perekonomian masyarakat. Menyikapi hal tersebut Pemkot Tarakan kali ini menyelenggarakan kegiatan pengantaran paket b...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Brimob Kaltara Siagakan Personel Pencegahan Pandemik Corona

19 March 2020

Tarakan - Sejumlah Personel dari Satbrimob Polda Kaltara bersiaga dalam rangka Pencegahan Perkembangan Pandemik Corona di Makosat Brimob Polda Kaltara, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Kamis, (19/03/2020). Dipimpin oleh Danki 2 Pelopor Ipda Didi Mulyadi, langsung turun mengecek kesiapan peralatan serta anggotanya. “Jadi kita standby di antisipasi adanya laporan maupun peermintaan bantuan dari warga masyarakat terkait Pencegahan Perkembangan Pandemik Corona,” ujar Ipda Didi Mulyadi. Ipda Didi Mulyadi mengatakan bahwa menindaklanjuti perintah pimpinan bahwa Satbrimob disiapkan guna memb...

Follow Us