of

Satbrimob Polda Kaltara Berikan Paparan dalam Simulasi Sispam Kota Pengamanan Pilkada Tahun 2020

Published 10 July 2020 17:15 By Admin Kaltara

Tarakan – Satbrimob Polda Kaltara memberikan paparan dalam Pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG) Simulasi Sispam Kota Pengamanan Pilkada Tahun 2020 wilayah Kota Tarakan di Gedung Tenis Indoor Kota Tarakan. Jum’at, (10/07/2020).

Agenda Pilkada tahun 2020 sudah di depan mata, membuat seluruh unsur termasuk TNI Polri mempersiapkan terkait sistim pengamanannya. Pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk kesiapan TNI-Polri dan Pemerintahan dalam manghadapi Pilkada Khususnya di Kota Tarakan. Dalam Simulasi kali ini diikuti Unsur Pimpinan TNI-Polri yang ada di Provinsi Kalimantan Utara dan Kota Tarakan.

Simulasi Sispam Kota kali ini dimulai pada pukul 08.30 Wita di Gedung Tenis Indoor Kota Tarakan. Dalam rangkaian kegiatan Polres Tarakan selaku Panitia pelaksana memaparkan setiap tahapan-tahapan pengamanan yang akan dilaksanakaan. Tahapan dijelaskan secara detail mulai dari masa kampanye, Tahap  masa tenang, Tahap Pemungutan Suara , Tahap Perhitungan Suara,Tahap Rekapitulasi dan penetapan hasil. Masing-masing bagian menjelaskan teknis pelaksanaan pengamanan termasuk Satbrimob Polda Kaltara. Kegiatan pengamanan ini nantinya akan bersinergi dengan TNI terkait pelaksanaannya, penetapan titik pengamanan suda terbagi dalam renpam yang telah disiapkan.

Pelaksanaan kegiatan Sispam Kota Ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltara Irjen Pol. Indrajit, S.H. dan di dampingi oleh Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Suratno, S.I.P. Turut hadir pula Kabinda Kaltara, Brigjen TNI Purwito Hadi W., Danlantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. , Para PJU Polda Kaltara dan jajaran pimpinan TNI-Polri Kota Tarakan. Satbrimob Polda Kaltara sebagai salah satu unsur pelaksana turut menghadirkan para perwira pengendali seperti Kabag Ops, perwira pengendali pasukan PHH dan perwira pengendali Tim Anti Anarkis. 

Kegiatan Sispam Kota ini berlangsung sebagai bentuk kesiapan aparat Kepolisian setempat yang melibatkan TNI, dan pihak keamanan lainnya guna menghadapi kemungkinan aksi masa salah satu pendukung calon Pilgub dan Pilwagub yang coba melakukan aksi melanggar hukum atau mengganggu jalannya Pilkada berlangsung. Semoga dengan persiapan yang matang, TNI Polri dapat mengamankan agenda pilkada tahun 2020 dengan aman dan lancar.

Ditemui usai kegiatan, Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK.  menyampaikan kesiapan Satbrimob Polda Kaltara terkait pengamanan agenda pilkada di wilayah Kalimantan Utara. “Satbrimob Polda Kaltara selaku satuan backup Satwil selalu siap baik dari segi personel dan perlengkapan, terutama dalam mengamankan agenda Pilkada 2020 di Provinsi Kalimantan Utara.”ucap Dansat Brimob.


Batalyon Pelopor

Polri Peduli”, Brimob Nunukan Ikut Kegiatan Donor Darah Di Polres Nunukan

11 April 2020

Nunukan – Personil Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara yang dipimpin oleh PS. Danki 3 Ipda Edison, SH mengikuti kegiatan Donor Darah yang digelar  oleh Jajaran Polres Nunukan, Jumat (10/4/2020) Sekira pukul 08.30 Wita bertempat Aula Sebatik Polres Nunukan yang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Nunukan menggelar kegiatan donor darah yang digagas oleh Kapolri untuk melaksanakan kegiatan Donor di wilayah Republik Indonesia. Kegiatan ini juga dihadiri oleh personil Brimob Kompi 3 dan Polres Nunukan guna membantu PMI Kabupaten Nunukan dalam ketersediaan Stok Darah di Palang M...

Batalyon Pelopor

Brimob Bulungan memantau kegiatan masyarakat di Pasar Dan Pusat Perbelanjaan

03 July 2020

Bulungan  – Guna mendisiplinkan masyarakat dalam memerangi pandemi covid -19 patroli Brimob Kompi 1 Yon A Pelopor terus memberikan himbauan kepada Masyarakat di pasar dan tempat perbelanjaan. Jum’at, 03/07/2020. Satbrimb Polda Kaltara melalui Kompi 2 Batalyon A Pelopor yang berkedudukan di Kabupaten Bulungan Satgas Aman Nusa II penanganan Covid-19 guna memberikan himbauan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bulungan. Patroli Kali ini dilaksanakan di sejumlah tempat keramaian seperti pasar, pusat perbelanjaan dan tempat keramaian lainnya. “Masa new normal memungkinkan untuk...

Batalyon Pelopor

Siaga Bencana, Brimob Ikuti Apel Kesiapsiagaan di Polres Bulungan.

11 November 2020

Tanjung Selor - Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana bertempat di Lapangan Mapolres Bulungan Jalan Agatis Tanjung Selor diikuti oleh instansi terkait Kabupaten Bulungan. Rabu (11/11/2020). Bertindak sebagai Pimpinan Apel Waka Polres Bulungan Kompol Roberto Afrianza, A.Md. dan Pasi Ops Kodim 0803/TSR Kapten Inf. Pardi, apel kesiapsiagaan ini diikuti oleh Para PJU Polres Bulungan, Danki 1 Pelopor Batalyon A Polda Kaltara Ipda Yahwan Kurnia Akbar, Kasat Pol PP Prov. Kaltara, BPBD Kab. Bulungan, Tagana Kab. Bulungan, PMI Kab. Bulungan serta dari Manggala Agni Prov. Kaltara. Dalam sambutannya Waka P...

Follow Us