of

Satbrimob Polda Kaltara bersama Bhayangkari salurkan Bantuan 200 paket sembako kepada Masyarakat Kota Tarakan

Published 15 May 2020 10:23 By Admin Kaltara

Tarakan – Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara bersama Bhayangkari melaksanakan pembagian 200 paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid 19 di Kota Tarakan. Jum’at (15/05/2020).

Pandemi covid 19 yang sudah berjalan kurang lebih 3 bulan di Indonesia telah membuat perekonomian hampir seluruh masyarakat memburuk. Tidak hanya segi ekonomi tetapi berbagai dampak negatif sudah dirasakan penduduk dunia. Sebagai salah satu upaya pencegahan, himbauan untuk dirumah saja mengharuskan sebagian masyarakat terhambat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Ditambah lagi, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Tarakan kini sudah diterapkan.

Kali ini Satbrimob Polda Kaltara bersama bhayangkari berinisiatif memberikan bantuan kepada masyarakat kota Tarakan yang terdampak Covid-19. Selain itu Satbrimob Polda Kaltara juga menggandeng rekanan pengusaha Kota Tarakan serta masyarakat yang ingin turut serta menyalurkan bantuannya. Kegiatan ini dilaksanakan di Mako Satbrimob Polda Kaltara Jl. Bhayangkara Pasir Putih Kota Tarakan. Kegiatan dimulai dengan penyerahan sembako secara simbolis oleh Dansat Brimob dan Ketua Bhayangkari untuk kemudian disalurkan oleh personel Brimob kepada Masyarakat. Adapun sembako yang dibagikan terdiri dari 2,5 ton beras, 50 kardus mie instan serta bahan makanan pokok lainnya yang dikemas menjadi 200 paket sembako.  Penyaluran dimulai pada pukul 09.30 Wita menggunakan kendaraan roda 4 dan roda 2 milik Sabrimob Polda Kaltara kepada masyarakat membutuhkan yang sudah terdata.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. menyampaikan, kegiatan ini merupakan Bhakti sosial serentak yang dilaksanakan jajaran kepolisian dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat yang berdampak penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi Kaltara.“Kegiatan ini merupakan Bhakti sosial serentak yang dilaksanakan jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia guna meringankan beban masyarakat yang terdampak penyebaran Covid-19 di Kaltara, Bhakti sosial ini sudah kesekian kalinya terlaksana dan akan diusahakan untuk terus dilaksanakan demi memerangi pandemi ini”. Ucapnya.

Dansat Brimob mengajak kepada seluruh instansi dan masyarakat yang berkecukupan maupun para pengusaha untuk saling membantu masyarakat yang terkena dampak nyata dari covid 19, Satbrimob Polda Kaltara sebagai garda terdepan yang siap membantu dalam kegiatan sosial seperti yang terlaksana hari ini.

“Mari masyarakat semua yang memiliki kelebihan dalam segi ekonomi untuk membantu saudara kita yang terdampak nyata pandemi Covid-19 ini, Satuan Brimob sebagai garda terdepan siap membantu kegiatan sosial dalam memerangi pandemi Covid-19,” tutup Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK.

Batalyon Pelopor

Tak kenal lelah, Dapur lapangan TNI-Polri Terus Bagikan makanan

01 May 2020

Nunukan -  Kompi 3 Batalyon A Pelopor bersama satuan kewilayahan tak kenal lelah dengan terus menggelar dapur umum untuk membagikan makanan di bulan ramadhan di wilayah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Kamis, (30/04/2020). Sudah beberapa hari digelar, dapur lapangan TNI Polri terus beroperasi membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Sinergitas TNI Polri Kabupaten Nunukan tak perlu diragukan lagi, pelaksanaan bhakti sosial dengan menggelar dapur lapangan dan membagikan makanan kepada masyarakat terus digencarkan di bulan ramadhan ini. Selain untuk meringankan beban masyarakat ya...

Batalyon Pelopor

Danki 2 Pelopor Tinjau ke Lapangan Proses Pelaksanaan TMMD Di Kota Tarakan.

13 October 2020

Tarakan - Berpacu dengan waktu, satgas TNI Manunggal Membangun Desa Ke -109 Kodim 0907/Trk  terus memaksimalkan pengerjaan sasaran fisik utama pembuatan badan jalan sepanjang 1.100 Meter di RT.12 Kel.Karang Harapan ,Selasa (13/10/2020). Semua alat dan potensi pendukung dikerahkan untuk beraksi menuntaskan dan mempercepat  pengerjaan badan jalan yang menjadi sasaran utama dalam progam TMMD ke - 109 di Kota Tarakan itu. Dijelaskan Komandan Kodim 0907/TRK,Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto  selaku Dansatgas, bahwa sampai hari ini seluruh personil Satgas TMMD terus bekerja maksimal untuk per...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Personil Brimob Kaltara Standby On Call Siaga Bencana

20 January 2020

Brimobpoldakaltara.com – Seluruh jajaran personel dari Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara, terus laksanakan siaga tanggap bencana di Posko SAR yang didirikan di masing-masing wilayah di Provinsi Kalimantan Utara, Senin, 20/01/2020. Sebelum dilaksanakan siaga di Posko SAR, para personil melaksanakan Apel siaga di Hari Minggu yang dipimpin oleh masing-masing Komandan Kompi (Kompi) sesuai petunjuk dan arahan dari Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara yang memerintahkan untuk selalu memonitor situasi disetiap wilayah apabila terjadi Bencana. Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sule...

Follow Us