of

Personil Detasemen Gegana Sat Brimob Kaltara Kembali harumkan nama Satuan di ajang Menembak

Published 27 May 2024 07:00 By Admin Kaltara

Brigpol Sapparudin personil Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara kembali torehkan prestasi dalam kejuaraan menembak di ajang kompetisi menembak Danjen Kopassus Shooting Campionship 2024 dalam rangka memperingati HUT Kopassus ke-72. Senin (27/05/2024).

Dalam perlombaan kali ini Brigpol Sapparudin yang merupakan anggota Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara mendapatkan juara 2 kategori Grade B Production Division, event tersebut di selenggarakan di Grup 2 Kopassus kendang menjangan kartasura Kota Solo dalam rangka memperingati HUT Kopassus ke-72.

Tidak kali ini saja Brigpol Sapparudin mendapatkan juara di ajang menembak, di beberapa event yang di selenggarakan dalam Tingkat Nasional maupun Tingkat Provinsi personil Detasemen Gegana tersebut kerap menyabet piala. Saat di hubungi melalui pesan Whatsapp Brigpol Sapparudin mengungkapkan rasa Syukur atas prestasi yang di perolehnya dan tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Komandan Satuan yang mana beliau sangat mensupport kegiatan anggota dalam meraih prestasi di luar kesatuan.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak untuk Komandan Satuan atas dukungan yang selama ini beliau berikan kepada saya sehingga saya dapat berprestasi seperti sekarang ini dan Allhamdulillah pada event kali ini saya berhasil medapatkan juara 2,” ungkapnya.

Di waktu bersamaan Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Yohanes Jalung Siram. S.I.K. menyampaikan “Saya sebagai Komandan Satuan sangat bangga mempunyai anggota seperti Brigpol Sapparudin ini. Saya juga berharap muncul lebih banyak anggota-anggota Sat Brimob Polda Kaltara yang dapat berprestasi di luar kesatuan dan dapat mengharumkan nama Satuan dan juga Korps Brimob Polri,” pungkasnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Sinergitas Tanpa Batas !!! Brimob Kaltara Bantu Penanganan Karhutla Di Area Sekitar Mako TNI 613

27 February 2019

Tarakan – Sinergitas Tanpa Batas, ditunjukan oleh personil Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara yang membantu pemadaman api (Karhutla) yang terjadi di area sekitar Mako Yonif Raider 613/RJA, di pimpin oleh Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK,  Rabu (27/02/2019). Lahan yang kering dan curah hujan yang sangat minim menyebabkan banyak sekali kejadian kebakaran Hutan maupun Lahan yang terjadi di Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara akhir akhir ini. Personil Satuan Brimob Polda Kaltara yang mendapat laporan dari masyarakat segera mendatangi TKP dan selanjutkan mel...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Satgas Aman Nusa II Semprotkan Disinfektan Di Pemukiman Cegah Penyebaran Covid-19

08 November 2020

Tarakan - Sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah virus Covid-19 serta sosialisasikan protokol kesehatan, Satgas Aman Nusa II Satbrimob Polda Kaltara melakukan penyemprotan pemukiman warga di wilayah Lingkas Kota Tarakan Kalimantan Utara. Minggu (08/11/2020). Pada kesempatan ini personel gabungan dari Detasemen Gegana dan Kompi 2 Yon A Pelopor memberikan bantuan penyemprotan disinfektan di rumah rumah warga serta himbauan kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan serta menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada. Dengan menggunakan perlengkapan KBR (Kimiab Biolog...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Bersama Polres Tarakan, Brimob Kaltara Amankan Unjuk Rasa di Kantor DPRD Tarakan

07 October 2020

Tarakan – Ratusan mahasiswa dari gabungan aliansi mahasiswa melakukan unjuk rasa penolakan undang-undang omnibuslaw di Kota Tarakan. Rabu, (7/10). Pengesahan undang-undang omnibuslaw cipta kerja mendapat penolakan oleh aliansi buruh dan mahasiswa di berbagai kota di Indonesia salah satunya yang terjad di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Aliansi mahasiswa kali ini menggelar aksinya untuk menyuarakan penolakan terkait pengesahan undang-undang tersebut. Masa demonstran ini terdiri dari berbagai lembaga mahasiswa yang ada di Kota Tarakan.   Dengan mulai mengumpulkan masa di Taman Berkampung, ratusa...

Follow Us