of

Dansat Brimob Hadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Tarakan ke 23.

Published 15 December 2020 15:44 By Admin Kaltara

Tarakan - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Tarakan, Pemkot Tarakan melaksanaan upacara peringatan yang digelar Halaman Rumah Dinas Walikota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara. Selasa,15/12/2020.

Pada Masa pandemi seperti saat ini kegiatan peringatan maupun kegiatan lain yang berpotensi mengumpulkan masa banyak dilaksanakan secara sederhana, seperti pada peringatan hari ulangtahun Kota Tarakan yang jatuh pada hari ini (15/12). Upacara ini dipimpin langsung oleh Walikota Tarakan dr. Khairul, M.Kes diikuti oleh seluruh tamu undangan yang terdiri dari Forkopimda Kota Tarakan. Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK. turut hadir dalam kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 Wita ini.

Dalam  Upacara ini protokol sangat diperhatikan, terdapat beberapa titik tempat mencuci tangan dan pengecekan suhu tubuh yang dilakukan panitia. Tidah hanya itu peserta upacara yang mengikuti kegiatan tersebut dibatasi sehingga menyisakan satu pleton gabungan yang terdiri dari satuan TNI Polri dan Instansi pemerintahan.

Peringatan hari jadi Kota tarakan ini selain digelar dengan upacara, juga terdapat bazar yang menyediakan cinderamata dan makanan Khas Kota Tarakan.  Usai ucapara dilaksanakan pula beberapa penyerahan penghargaan kepada Instansi dan Peruhaan yang diserahkan langsung oleh Walikota dan Forkopimda. Selain itu Perumda Energi ada pemberian penghargaan kepada masyarakat pembeli perdana motor listrik. Rangkaian HUT ke-23 Tarakan tahun ini Walikota Tarakan juga mengumumkan akan digelarnya soft launching Mal Pelayanan Publik (MPP) di gedung bekas Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Tarakan.

Di temui usai kegiatan Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Heri Sulesmono, S.I.K. mengucapkan Hari Ulang Tahun Kota Tarakan ke 23. “Dirgahayu Kota Tarakan ke 23, semoga dengan bertambahnya usia dapat terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Tarakan ,” ucap Dansat Brimob.

Ia menambahkan Satbrimob Polda Kaltara akan terus mendukung pembangunan di Kota Tarakan dalam mewujudkan smart city. “Satbrimob Polda Kaltara akan terus mendukung pembangunan dikota Tarakan dengan memberikan rasa aman bagi masyarakat Kota Tarakan sebagai Smart City,” tutupnya.

 

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Kawal Penukaran Uang Di Kota Tarakan, Brimob Kaltara Perhatikan SOP

02 March 2020

Tarakan – Bagi masyarakat Kota Tarakan, jangan khawatir untuk bertransaksi dengan memanfaatkan mobil keliling Bank Indonesia. Sebab, mobil ini dijaga ketat oleh satuan Brimob Polda Kaltara untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Selain itu, personel juga memberikan pelayanan masyarakat yang ingin menukarkan uangnya ke kasir. “BI merupakan objek vital nasional,” ujar Komandan Satuan Brimob (Dansat) Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. Menurutnya,  ini mencegah atau meminimalisasi aksi kejahatan yang menyasar kepada objek vital. Personel yang terlibat pengawalan dilengkap...

Sembari Ngopi Santai, Brimob Kompi 4 Laksanakan Patroli Malam Di Desa Respen Tubu

01 December 2019

Tarakan - Antisipasi tindak pidana kejahatan yang meresahkan masyarakat di Desa Respen Tubu Kabupaten Malinau pada malam hari, Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor yang dipimpin oleh Bripka Bernadus Akun melaksanakan patroli bermotor sebagai tindakan preventif yang dilakukan oleh Kepolisian. Dalam melaksanakan patroli bermotor, Personil Brimob Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor yang dilengkapi dengan helm, body vest (rompi anti peluru), dan senjata lengkap menyambangi masyarakat untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas sembari Ngopi santai Bersama masyarakat demi memastikan kemanan di Kabupaten Mali...

Batalyon Pelopor

Ibadah Tutup Tahun, 4 Gereja Di Nunukan Disterilkan

31 December 2019

Nunukan – 1 Regu Anggota Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor melaksanakan sterilisasi di empat titik lokasi gereja yang berada di Kabupaten Nunukan yang menggelar ibadah tutup tahun, Senin (31/12). Empat gereja yang dilakukan sterilisasi yakni GKII di Jl. TVRI Kab. Nunukan, gereja Toraja Jl. Sutanto Kab. Nunukan, gereja GPIB Sion Jl. Persemaian Kab. Nunukan, dan Gereja kklesia di Pongtiku Kab. Nunukan. Sterilisasi ke tempat-tempat ibadah dengan mengecek seluruh ruangan Gereja di dalam maupun di luar guna memastikan tempat tersebut bebas dari bahan-bahan mencurigakan yang dapat mengganggu jalann...

Follow Us