of

Sambangi Masyarakat, Satbrimob Ajak Warga Jaga Kondusifitas

Published 02 March 2020 06:00 By Admin Kaltara

TARAKAN – Minggu pagi diawal bulan Maret, (01-03-2020) Personel Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara melakukan sambang dengan masyarakat untuk menyosialisasikan dan menyampaikan pesan Kamtibmas, agar teciptanya kondisi lingkungan yang aman dan kondusif.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan masyarakat di Kelurahan Selumit Pantai, Kota Tarakan. Dansat Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengimbau kepada seluruh personel agar melaksanakan sambang dan silaturahmi dengan masyarakat  sekitar. Sehingga terjalin komunikasi yang baik antar masyarakat dengan personil Polri, sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.

“Agar menyempatkan hadir menyapa masyarakat sembari menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan berita hoaks atau bohong yang berbau SARA yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di dalam lingkungan,” pesannya.

Selain itu, Dalam patroli sambang masyarakat, Bripka Deni Siswanto menyampaikan untuk selalu hati-hati dan waspada meskipun dihari libur. ”Diingatkan kepada para masyarakat untuk memastikan rumah dalam keadaan aman sebelum bepergian, pastikan kendaraan dalam keadaan aman saat diparkir untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti pencurian rumah kosong dan pencurian kendaraan bermotor di tempat parkir,” harap Bripka Deni Siswanto.

Selain itu, Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah percaya dengan berita hoaks atau bohong yang berbau SARA yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di dalam lingkungan. “Apabila ada kegiatan yang mencurigakan agar dilaporkan dan tidak main hakim sendiri,” pesan Bripka Deni Siswanto.

Batalyon Pelopor

Utamakan Kedekatan, Brimob Kaltara Ajak Warga Perangi Narkoba

07 December 2019

Utamakan Kedekatan, Brimob Kaltara Ajak Warga Perangi Narkoba Tarakan – Tim Patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara dibawah piminan Bripka Dedi Kurniawan sambangi warga dan sampaikan pesan kamtibmas serta mengajak Warga sekitar untuk memerangi bahaya narkoba di Kelurahan Karang Anyar, Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Patroli Sambang merupakan salah satu tugas dan kewajiban yang harus dilaksanakan secara rutin oleh Kepolisian guna melaksanakan tindakan preventif oleh Kepolisian dalam hal ini Brimob Kaltara. Dengan bertujuan menjalin tali silaturahmi, dan mencari informasi yang...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Bersama Pemkot dan TNI, Water Canon Brimob Kembali Semprotkan Disinfektan di Tarakan

27 March 2020

Tarakan – Upaya terus dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tarakan dan Provinsi Kaltara guna pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di Kota Tarakan, Satbrimob Polda Kaltara bersama dengan Pemerintah Kota Tarakan, TNI, Polres Tarakan, Damkar, dan instansi terkait bahu-membahu melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa jalan di Kota Tarakan, Jumat, 27 Maret 2020. Penyemprotan desinfektan dilakukan dengan membagi daerah sasaran penyemprotan.  Satbrimob Polda Kaltara mendapat tugas untuk melaksanakan penyemprotan di jalan RE Marthadinata, Jalan Pulau Sumatra, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan...

Batalyon Pelopor

Berdialog dengan Remaja Bripka Kadek berikan motivasi

11 March 2020

Tarakan – Berkomunikasi dengan masyarakat merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Dengan menjalin komunikasi yang baik serta mengedepankan sikap humanis dalam memberikan pelayanan, Polri selalu berinovasi untuk memberikan yang terbaik kepada Masyarakat. Satuan Brimob Polda Kaltara turut mendukung Program Polri yang Promoter yang aktif memberikan pelayanan kepada Masyarakat. Satbrimob Polda Kaltara sebagai power on hand Kapolda Kaltara selalu terjun dimasyarakat dan hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan damai bagi masya...

Follow Us