of

Sambangi Masyarakat, Satbrimob Ajak Warga Jaga Kondusifitas

Published 02 March 2020 06:00 By Admin Kaltara

TARAKAN – Minggu pagi diawal bulan Maret, (01-03-2020) Personel Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara melakukan sambang dengan masyarakat untuk menyosialisasikan dan menyampaikan pesan Kamtibmas, agar teciptanya kondisi lingkungan yang aman dan kondusif.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan masyarakat di Kelurahan Selumit Pantai, Kota Tarakan. Dansat Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengimbau kepada seluruh personel agar melaksanakan sambang dan silaturahmi dengan masyarakat  sekitar. Sehingga terjalin komunikasi yang baik antar masyarakat dengan personil Polri, sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.

“Agar menyempatkan hadir menyapa masyarakat sembari menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan berita hoaks atau bohong yang berbau SARA yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di dalam lingkungan,” pesannya.

Selain itu, Dalam patroli sambang masyarakat, Bripka Deni Siswanto menyampaikan untuk selalu hati-hati dan waspada meskipun dihari libur. ”Diingatkan kepada para masyarakat untuk memastikan rumah dalam keadaan aman sebelum bepergian, pastikan kendaraan dalam keadaan aman saat diparkir untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti pencurian rumah kosong dan pencurian kendaraan bermotor di tempat parkir,” harap Bripka Deni Siswanto.

Selain itu, Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah percaya dengan berita hoaks atau bohong yang berbau SARA yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di dalam lingkungan. “Apabila ada kegiatan yang mencurigakan agar dilaporkan dan tidak main hakim sendiri,” pesan Bripka Deni Siswanto.

Batalyon Pelopor

Brimob Bersama TNI semprotkan disinfektan di tempat Ibadah

31 March 2020

Bulungan – Tetap siaga penyebaran Virus Corona, Brimob Kompi 1 dan TNI melaksanakan Penyemprotan cairan disinfektan tempat Ibadah di Kabupaten Bulunga Kalimantan Utara. Sabtu, (28/03/2020). Virus Corona yang semakin menghawatirkan penyebarannya di wilayah Indonesia, kini sudah mulai merambah Kalimantan Utara. Beberapa waktu lalu juga sudah diumumkannya terdapat pasien positif corona di Kaltara serta beberapa masyarakat yang masuk sebagai orang dalam pantauan (ODP). Menanggapi situasi ini kewaspadaan dilakukan oleh pemprov maupun instansi-instansi terkait di Kalimantan Utara. Kompi 1 Pelopor t...

Ziarah Rombongan Brimob Kaltara Dalam Rangka HUT Brimob Ke-74

01 December 2019

Tarakan - Personel Satuan Brimob Polda Kaltara dibawah pimpinan Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK beserta bhayangkari melaksanakan Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dwikora Kota Tarakan dalam rangka HUT Korps Brimob Polri ke 74, Rabu (13/11). Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK yang memimpin langsung ziarah rombongan tersebut menyebutkan tujuan ziarah ini untuk mengenang dan menghormati jasa jasa para pahlawan yang telah berjuang demi Kemerdekaan Republik Indonesia yang saat ini kita tinggal menikmati Kemerdekaan tersebut. "Kita sebagai generasi penerus harus t...

Batalyon Pelopor

Brimob Sambangi Tokoh Masyarakat berdialog terkait penerapan New Normal

20 June 2020

Tarakan - Tim patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor kembali melaksanakan Patroli sambang tokoh masyarakat terkait penerapan New Normal di Kota Tarakan. Sabtu (20/06/2020). Peraturan New Normal merupakan langkah pemerintah dalam menangani wabah covid-19. Disamping untuk memulihkan perekonomian masyarakat, peraturan ini juga untuk mengembalikan pola kehidupan masyarakan dengan mengutamakan protokol kesehatan. Kali ini Patroli sambang Satbrimob Polda Kaltara kembali mengunjungi salah satu tokoh masyarakat untuk berdikusi dan berdialog terkait penerapan new Normal di Kota tarakan. Dalam kegiatan ters...

Follow Us