of

Unit Jibom Den Gegana Amankan Temuan Mortir di Kota Tarakan

Published 08 February 2021 22:26 By Admin Kaltara

TARAKAN – Satu unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara lakukan evakuasi temuan mortir di Kelurahan Karang Anyar Tarakan Barat Kota Tarakan. Senin, 08/02/2021.

Benda mencurigakan kembali ditemukan salah seorang warga di Kota Tarakan . Penemuan ini dimulai ketika Nurikan (48) yang sedang melaksanakan penggalian pasir mendapati benda keras di tengah medan galiannya. Dengan langsung bergegas melaporkan benda temuannya ke Mako Satbrimob Polda Kaltara yang diterima oleh personel penjagaan. Laporan ini kemudian diteruskan kepada Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara.

Dengan langsung mempersiapkan peralatan yang ada unit jibom Detasemen gegana bergegas menuju lokasi penemuan tersebut. Personel yang terlibat kali ini dipimpin oleh Bripka Budiono selaku PS. Panit Jibom Den Gegana. Benda temuan kali ini diduga mortir aktif mortir sisa perang dunia II.

Kota Tarakan  merupakan salah satu lokasi pertempuran pada perang duia kedua sehingga banyak sekali peninggalan sejarah termasuk benda militer.  Oleh sebab itu tak heran jika unit jibom sering sekali mendapatkan informasi terkait penemuan benda militer seperti mortir, torpedo dan bahan peledak lainya yang masih aktif.

Wadan Subden Gegana Satbrimob Polda Kaltara Ipda Anggit Ilham Pratama, S.Trk. membenarkan terkait penemuan tersebut. “Mendengar informasi dari masyarakat, Den Gegana langsung bergegas untuk menindak lanjuti benda mencurigakan tersebut dan benar telah ditemukan mortir aktif,” kata Ipda Anggit.

Ia menambahkan bahwa Unit Jibom telah dikerahkan dalam proses evakuasi tersebut, “Kami mengerahkan satu unit jibom dalam proses evakuasi ini, dengan prosedur yang ada personel mengevakuasi mortir untuk di amankan,” tutupnya.

Dengan adanya penemuan mortir ini, Wadan Subden Gegana mengimbau kepada masyarakat Kota Tarakan untuk segera melaporkan kepada pihak berwajib jika ada menemukan benda mencurigakan yang menyerupai bom atau mortir, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Batalyon Pelopor

Brimob Bersama Satgas TMMD Bangun Tempat Ibadah Bagi Masyarakat Malinau

10 October 2020

Malinau – Personel Brimob bersama Satgas TMMD  Kabupaten Malinau dan masyarakat melaksanakan pembangunan tempat ibadah di Kabupaten Malinau. Jum’at,(09/10). Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang sudah berjalan di beberapa wilayah di provinsi Kaltara. Kali ini TMMD yang digelar di Kabupaten Malinau  terdiri dari Satuan TNI yang berada di Kabupaten Malinau  , Kompi 4 Yon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara dan Satpol PP Kab. Malinau. Personel Satgas TMMD ini direncanakan akan membangun fasilatas umum seperti tempat peribadahan dan renovasi rumah masyarakat yang sudah tidak layak huni. ...

Batalyon Pelopor

Kompi 4 dampingi Kapolda Kaltara Salurkan Bantuan Polri Peduli Covid-19 kepada Masyarakat Kabupaten Malinau

19 June 2020

Malinau – Kapolda Kaltara di dampingi Satuan TNI Polri Kabupaten Malinau Salurkan bantuan paket sembako Polri Peduli Covid-19 kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Jum’at (19/06/2020). Kapolda Kaltara bersama rombongan melaksanakan perjalanan menuju Kabupaten Malinau yang ditempuh melalu jalur darat untuk melaksanakan kegiatan Penyerahan Bantuan  yang akan dilaksanakan pada Jum’at pagi waktu setempat. Program Polri peduli Covid -19 ini mulai digerakkan oleh jajaran Polri di seluruh Indonesia tak terkecuali di wilayah Hukum Polda Kalimantan Utara. Kegiatan ini dilaksanakan menangg...

Batalyon Pelopor

Dalam Rangka Menyambut Ramadhan, Tim Patmor Kompi 2 Himbau Masyarakat Untuk Beribadah Dirumah

24 April 2020

Tarakan - Dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kota Tarakan Provinsi Kaltara, tim Patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor laksanakan Patroli himbauan kepada masyarakat dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dihimbau untuk melaksanakan ibadah bersama keluarga dirumah dan kurangi aktifitas di luar rumah. Himbauan larangan berkumpul dan selalu menjaga jarak dari Pemerintah harus dipatuhi oleh seluruh masyarakat republic Indonesia untuk menghentikan penyebaran covid 19. Memasuki bulan Ramadhan, yang sangat erat dengan kebersamaan memaksa pemerintah untuk membuat aturan...

Follow Us