of

Unit Jibom Den Gegana Amankan Temuan Mortir di Kota Tarakan

Published 08 February 2021 22:26 By Admin Kaltara

TARAKAN – Satu unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara lakukan evakuasi temuan mortir di Kelurahan Karang Anyar Tarakan Barat Kota Tarakan. Senin, 08/02/2021.

Benda mencurigakan kembali ditemukan salah seorang warga di Kota Tarakan . Penemuan ini dimulai ketika Nurikan (48) yang sedang melaksanakan penggalian pasir mendapati benda keras di tengah medan galiannya. Dengan langsung bergegas melaporkan benda temuannya ke Mako Satbrimob Polda Kaltara yang diterima oleh personel penjagaan. Laporan ini kemudian diteruskan kepada Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara.

Dengan langsung mempersiapkan peralatan yang ada unit jibom Detasemen gegana bergegas menuju lokasi penemuan tersebut. Personel yang terlibat kali ini dipimpin oleh Bripka Budiono selaku PS. Panit Jibom Den Gegana. Benda temuan kali ini diduga mortir aktif mortir sisa perang dunia II.

Kota Tarakan  merupakan salah satu lokasi pertempuran pada perang duia kedua sehingga banyak sekali peninggalan sejarah termasuk benda militer.  Oleh sebab itu tak heran jika unit jibom sering sekali mendapatkan informasi terkait penemuan benda militer seperti mortir, torpedo dan bahan peledak lainya yang masih aktif.

Wadan Subden Gegana Satbrimob Polda Kaltara Ipda Anggit Ilham Pratama, S.Trk. membenarkan terkait penemuan tersebut. “Mendengar informasi dari masyarakat, Den Gegana langsung bergegas untuk menindak lanjuti benda mencurigakan tersebut dan benar telah ditemukan mortir aktif,” kata Ipda Anggit.

Ia menambahkan bahwa Unit Jibom telah dikerahkan dalam proses evakuasi tersebut, “Kami mengerahkan satu unit jibom dalam proses evakuasi ini, dengan prosedur yang ada personel mengevakuasi mortir untuk di amankan,” tutupnya.

Dengan adanya penemuan mortir ini, Wadan Subden Gegana mengimbau kepada masyarakat Kota Tarakan untuk segera melaporkan kepada pihak berwajib jika ada menemukan benda mencurigakan yang menyerupai bom atau mortir, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Terus perketat pengawasan, Patroli Brimob Tinjau Posko Angkutan Laut Pelabuhan Tarakan

31 December 2020

Tarakan  – Jelang tahun baru pengawasan aktivitas masyarakat terus ditingkatkan guna menjaga kondusifitas kamtibmas di berbagai sarana transportasi di Kota Tarakan. Patroli rutin Brimob kali ini mengunjungi Posko angkutan laut pelabuhan tengkayu Tarakan. Kamis, (31/12) Operasi Lilin Kayan 2020 yang kurang lebih sudah berjalan selama dua pekan ini memberikan pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat selama libur natal dan tahun baru. Personil Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor bersama Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara kembali melaksanakan patroli dengan  mengunjungi Posko Operasi penyelen...

Batalyon Pelopor

Patroli Brimob Ajak Anak Untuk Menggunakan Masker Dan Patuhi Protokol Kesehatan

02 October 2020

Tarakan  – Personel Satuan Brimob Polda Kaltara melaksanakan patroli sekaligus mmberikan himbauan terkait protokol kesehatan kepada masyarakat di wilayah Kota Tarakan. Jum'at (02/10/2020). Patroli Motor Satbrimob Polda Kaltara merupakan upaya menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif terlebih lagi dalam menghadapi pilkada yang sudah mulai berjalan.  Kompi 2 Batalyon A Pelopor yang berlokasi di Kota Tarakan Kali ini melaksanakan patroli  sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan serta selalu menggunakan masker kemanapun berada. Patroli yang dipimpin o...

Batalyon Pelopor

Brimob Hadir di Tengah Masyarakat, bagikan air bersih di Kabupaten Malinau

13 February 2021

Malinau – Satuan Brimob Polda Kaltara kembali hadir ditengah masyarakat untuk menyalurkan air bersih kepada warga Kabupaten Malinau Kalimantan Utara. (11/2) Kurangnya pasokan air bersih tengah dialami beberapa wilayah di Kabupaten Malinau, salah satunya di lingkungan masyarakat Malinau Kota. Hal ini disebabkan oleh matinya aliran air dari PDAM Kabupaten Malinau karena tercemarnya sungai yang menjadi pemasok utama. Menyikapi hal tersebut Satuan Brimob bergerak cepat, melalui Kompi 4 Batalyon A Pelopor yang berada dikabupaten Malinau mengerahkan personelnya guna membantu masyarakat. Satu unit m...

Follow Us