of

Unit Jibom Den Gegana Amankan Temuan Mortir di Kota Tarakan

Published 08 February 2021 22:26 By Admin Kaltara

TARAKAN – Satu unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara lakukan evakuasi temuan mortir di Kelurahan Karang Anyar Tarakan Barat Kota Tarakan. Senin, 08/02/2021.

Benda mencurigakan kembali ditemukan salah seorang warga di Kota Tarakan . Penemuan ini dimulai ketika Nurikan (48) yang sedang melaksanakan penggalian pasir mendapati benda keras di tengah medan galiannya. Dengan langsung bergegas melaporkan benda temuannya ke Mako Satbrimob Polda Kaltara yang diterima oleh personel penjagaan. Laporan ini kemudian diteruskan kepada Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara.

Dengan langsung mempersiapkan peralatan yang ada unit jibom Detasemen gegana bergegas menuju lokasi penemuan tersebut. Personel yang terlibat kali ini dipimpin oleh Bripka Budiono selaku PS. Panit Jibom Den Gegana. Benda temuan kali ini diduga mortir aktif mortir sisa perang dunia II.

Kota Tarakan  merupakan salah satu lokasi pertempuran pada perang duia kedua sehingga banyak sekali peninggalan sejarah termasuk benda militer.  Oleh sebab itu tak heran jika unit jibom sering sekali mendapatkan informasi terkait penemuan benda militer seperti mortir, torpedo dan bahan peledak lainya yang masih aktif.

Wadan Subden Gegana Satbrimob Polda Kaltara Ipda Anggit Ilham Pratama, S.Trk. membenarkan terkait penemuan tersebut. “Mendengar informasi dari masyarakat, Den Gegana langsung bergegas untuk menindak lanjuti benda mencurigakan tersebut dan benar telah ditemukan mortir aktif,” kata Ipda Anggit.

Ia menambahkan bahwa Unit Jibom telah dikerahkan dalam proses evakuasi tersebut, “Kami mengerahkan satu unit jibom dalam proses evakuasi ini, dengan prosedur yang ada personel mengevakuasi mortir untuk di amankan,” tutupnya.

Dengan adanya penemuan mortir ini, Wadan Subden Gegana mengimbau kepada masyarakat Kota Tarakan untuk segera melaporkan kepada pihak berwajib jika ada menemukan benda mencurigakan yang menyerupai bom atau mortir, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Batalyon Pelopor

Mobil AWC Brimob dikerahan untuk Semprotkan Disinfektan di wilayah Kabupaten Bulungan

20 February 2021

Tanjung Selor – Batalyon A Pelopor kembali mengerahkan mobil Armored Water Canon (AWC) untuk melakukan penyemporatan disinfektan di seputaran Kabupaten Bulungan. Jum’at (19/02/2021). Menyikapi belum merendanya situasi penyebaran Covid-19 di Kalimantan Utara, instansi terkait terus berupaya menangani pandemi Covid-19. Satbrimob Polda Kaltara melalui Batalyon A Pelopor kembali semprotkan disinfektan sepanjang jalan di wilayah Jelarai Kabupaten Bulungan. Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 Wita tersebut mengerahkan 1 unit Armored Water Canon(AWC). Danki 1 Yon A Pelopor, Ipda Yahwan mengatakan...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

TNI-Polri bersama Pemerintahan kembali semprotkan disinfektan di KotaTarakan

31 March 2020

Tarakan – Upaya terus dilaksanakan oleh Kepolisian Republik Indonesia guna pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) diseluruh penjuru negeri. Melalui Surat Telegram Kapolri nomor : ST/1008/KES.7./2020 tanggal 27 Maret 2020, Kapolri memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan kegiatan penyemperotan disinfektan serentak diseluruh Indonesia.  Satbrimob Polda Kaltara bersama Polres Tarakan dibantu oleh Satuan TNI kewilayahan dan Instansi terkait pemerintah Kota Tarakan  menindak lanjuti perintah tersebut dengan langsung melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa jalan di Kota Tarakan. Se...

Batalyon Pelopor

Sambangi Mahasiswa, Brimob Kompi 3 Sampaikan Pesan Jauhi Narkoba

17 February 2020

Nunukan – Menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat Kabupaten Nunukan, bisa dilakukan di mana saja dan kepada siap saja. Pada kali ini Personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara menyambangi para Mahasiswa yang sedang berkumpul disamping gedung perkantoran di daerah Kabupaten Nunukan, Provinsi Kaltara. Dalam kesempatan itu Personil Kompi 3 Yon A Pelopor memberikan himbauan agar menjauhi minum minuman keras ataupun penyalahgunaan Narkoba. “Selain merusak kesehatan penggunanya, banyak tindak kejahatan lainnya yang dapat ditimbulkan akibat menggunakan Miras dan Narkoba”, uja...

Follow Us