of

Quick Respon Brimob Kaltara Membantu Tangani Bencana Tanah Longsor Di Beberapa Titik Di Kota Tarakan

Published 28 September 2020 17:58 By Admin Kaltara

Tarakan - Hujan deras sejak Minggu malam (27/9/2020) di Kota Tarakan, Kaltara telah menyebabkan banjir di beberapa titik. Selain itu curah hujan yang tinggi juga mengakibatkan beberapa titik longsor yang menimbulkan beberapa korban meninggal dunia. Senin (28/9/2020).

Bencana Kali ini terjadi dibeberapa titik terpisah di Kota Tarakan antara lain RT 17 Kelurahan Juata Permai Kecamatan Tarakan Utara, RT 10 dan 20 Kelurahan Kampung Satu Skip Tarakan Tengah dan di Jalan Matahari Kampung Bugis Kota Tarakan. Diduga kejadian longsor di beberapa titik tersebut  terjadi pada dini hari sampai dengan pagi hari. Hal itu mengakibatkan korban yang sedang tertidur tidak mengetahui akan terjadinya longsor secara tiba-tiba.

Menyikapi bencana yang terjadi, personel jajaran Satbrimob Polda Kaltara segera bergegas menuju lokasi di beberapa titik. Dengan cepat beberapa personel Satbrimob dibantu masyarakat dan instansi terkait lainya berhasil mengevakuasi korban tanah longsor yang berada di Skip Kampung 1. Di titik lainya personel yang   tiba dilokasi kejadian, mendapaktan informasi bahwa korban telah di evakuasi dan  ada pula yang sudah mendapatkan penanganan medis. Personel Brimob bersama dengan TNI selanjutnya membantu membersikan dan membuat akses jalan di lokasi.

Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok P. Nababan, S.H. menjelaskan bahwa telah mengerahkan personel SAR Brimob untuk membantu menangani bencana yang terjadi. “Satbrimob Kaltara mengerahkan personel SAR dalam membantu menangani bencana ini, selain itu personel lainnya juga disiagakan dalam mengantisipasi jika terjadi bencana di Kota Tarakan,” jelasnya.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK. juga menyampaikan bahwa quick respon Brimob dalam menangani bencana yang terjadi sewaktu waktu merupakan wujud pengabdian Brimob untuk masyarakat. “Quick respon personel Brimob dalam menangani bencana yang terjadi merupakan wujud nyata dari moto pengabdian yaitu jiwa ragaku demi kemanusiaan. Kami turut mendoakan semoga keluarga yang mendapatkan musibah diberi kesabaran dan kekuatan dalam melewatinya, ” ucap Dansat Brimob.

Detasemen Gegana

Gegana Kaltara Sterilisasi Lokasi Kunjungan Mendagri di Kalimantan Utara

17 July 2020

Tarakan – Satbrimob Polda Kaltara mengerahkan Personel Detasemen Gegana untuk malaksanakan Sterilisasi guna mengamankan lokasi Kunjungan kerja Mendagri di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Jum’at, 17 Juli 2020. Kunjungan kerja Mendagri  Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D. di Kalimantan merupakan agenda yang sudah disiapkan dalam rangka Pemilukada serentak tahun 2020 dan pengarahan gugus tugas covid-19 di Kalimantan Utara. Rombangan yang akan tiba pada siang hai ini dipersiapkan secara matang terkait pengamanannya. Satbrimob Polda Kaltara mengerahkan personel Gegana guna sterilisasi lokasi –lo...

Batalyon Pelopor

Sambangi Kantor Kelurahan, Patmor Brimob pastikan keamanan.

08 March 2020

Tarakan – Guna menjaga kondusifitas keaman khususnya perkantoran milik pemerintah di wilayah Kota Tarakan, Tim Patroli Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli dengan menyambangi Kantor Kelurahan Karang Rejo Kota Tarakan Kalimantan Utara. Kamis (05/03/2020) Tarakan merupakan kota di Kaltara yang sudah menjadi Kota Madya. Banyaknya instansi Pemerintahan dan obyek vital di kota ini menjadi perhatian terutama dari segi keamanannya. Tim Patmor Brimob yang dipimpin Aipda Muzamil yang sedang melaksanakan patroli rutin menyinggahi Kantor Kelurahan Karang Rejo yang berada di jalan Yos S...

Batalyon Pelopor

Ikut Andil Dalam Operasi Yustisi, Brimob Kaltara Utamakan Penertiban Protokol Kesehatan

18 March 2021

Nunukan – Pandemi Covid-19 yang masih menghantui menjadi hal yang sangat diwaspadai setiap lapisan. Dalam hal ini tim gabungan TNI, Polri, Pamong Praja dan instansi terkait gencar melakasanakan Operasi Yustisi untuk mendisiplinkan warga yang masih tidak mematuhi penggunaan masker ditempat umum. Selain itu juga dalam operasi ini tim gabungan melakukan razia senjata tajam dan obat-obatan terlarang. Bertempat di Polsek Nunukan yang berada tepat di depan Alun-Alun Kabupaten Nunukan sebanyak 30 anggota tim gabungan dikerahkan untuk melakukan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan dalam hal ini...

Follow Us