of

Quick Respon Brimob Kaltara Membantu Tangani Bencana Tanah Longsor Di Beberapa Titik Di Kota Tarakan

Published 28 September 2020 17:58 By Admin Kaltara

Tarakan - Hujan deras sejak Minggu malam (27/9/2020) di Kota Tarakan, Kaltara telah menyebabkan banjir di beberapa titik. Selain itu curah hujan yang tinggi juga mengakibatkan beberapa titik longsor yang menimbulkan beberapa korban meninggal dunia. Senin (28/9/2020).

Bencana Kali ini terjadi dibeberapa titik terpisah di Kota Tarakan antara lain RT 17 Kelurahan Juata Permai Kecamatan Tarakan Utara, RT 10 dan 20 Kelurahan Kampung Satu Skip Tarakan Tengah dan di Jalan Matahari Kampung Bugis Kota Tarakan. Diduga kejadian longsor di beberapa titik tersebut  terjadi pada dini hari sampai dengan pagi hari. Hal itu mengakibatkan korban yang sedang tertidur tidak mengetahui akan terjadinya longsor secara tiba-tiba.

Menyikapi bencana yang terjadi, personel jajaran Satbrimob Polda Kaltara segera bergegas menuju lokasi di beberapa titik. Dengan cepat beberapa personel Satbrimob dibantu masyarakat dan instansi terkait lainya berhasil mengevakuasi korban tanah longsor yang berada di Skip Kampung 1. Di titik lainya personel yang   tiba dilokasi kejadian, mendapaktan informasi bahwa korban telah di evakuasi dan  ada pula yang sudah mendapatkan penanganan medis. Personel Brimob bersama dengan TNI selanjutnya membantu membersikan dan membuat akses jalan di lokasi.

Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok P. Nababan, S.H. menjelaskan bahwa telah mengerahkan personel SAR Brimob untuk membantu menangani bencana yang terjadi. “Satbrimob Kaltara mengerahkan personel SAR dalam membantu menangani bencana ini, selain itu personel lainnya juga disiagakan dalam mengantisipasi jika terjadi bencana di Kota Tarakan,” jelasnya.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK. juga menyampaikan bahwa quick respon Brimob dalam menangani bencana yang terjadi sewaktu waktu merupakan wujud pengabdian Brimob untuk masyarakat. “Quick respon personel Brimob dalam menangani bencana yang terjadi merupakan wujud nyata dari moto pengabdian yaitu jiwa ragaku demi kemanusiaan. Kami turut mendoakan semoga keluarga yang mendapatkan musibah diberi kesabaran dan kekuatan dalam melewatinya, ” ucap Dansat Brimob.

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 2 Terus Ingatkan Warga Untuk Terapkan Physical Distancing

10 April 2020

Tarakan - Guna selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dalam kondisi saat ini serta selalu mengingatkan masyarakat untuk mengurangi aktifitas diluar rumah, Tim patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan Patroli di wilayah hukum Kota Tarakan, Jumat (10/04/2020). Dalam kegiatan tersebut tim patmor yang dipimpin oleh Bripka Deni Siswanto melaksanakan patroli ke wilayah Kota Tarakan dan menghampiri beberapa masyarakat yang masih berada di luar rumah melaksanakan kegiatan. hal ini tentu menjadi perhatian karena sesuai himbauan pemerintah bahwa social distancing maupun psycal dis...

Batalyon Pelopor

Libur Tahun Baru, Brimob Kaltara Tingkatkan Patroli Tempat Wisata

31 December 2019

Menjelang pergantian tahun Masehi 2020, satu regu personel Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Kaltara melakukan patroli ke sejumlah kawasan wisata di Kabupaten Bulungan, Selasa (31/12/2019). Komandan Satuab Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan bahwa sasaran hari ini dilakukan di objek wisata Gunung Putih, Kecamatan Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan. “Patroli itu akan terus dilakukan, Selain siang hari, kami juga melaksanakan patroli pada malam hari di wilayah hokum Polda Kalimantan Utara,” ujarnya. Ia menjelaskan anggota yang dikerahkan dibagi dalam r...

Batalyon Pelopor

Patroli Sambang Yang Humanis Oleh Brimob Malinau

30 December 2019

Malinau – Ditengah-tengah masyarakat yang sedang menikmati makan malam di wilayah wisata kuliner Malinau dalam rangka menciptakan suasana aman dan kondusif Brimob Kompi 4 Yon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara melaksanaan Patroli sambang memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat khususnya para pengunjung yang berada disekitar Wisata kuliner Malinau di wilayah Kabupaten Malinau, Senin (30/12/2019). Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan kegiatan sambang dan patroli dilakukan secara humanis oleh personil Brimob Kompi 4 yang dipimpin Pa Ops Kompi 4 Aipda Aris ...

Follow Us