of

Quick Respon Brimob Kaltara Membantu Tangani Bencana Tanah Longsor Di Beberapa Titik Di Kota Tarakan

Published 28 September 2020 17:58 By Admin Kaltara

Tarakan - Hujan deras sejak Minggu malam (27/9/2020) di Kota Tarakan, Kaltara telah menyebabkan banjir di beberapa titik. Selain itu curah hujan yang tinggi juga mengakibatkan beberapa titik longsor yang menimbulkan beberapa korban meninggal dunia. Senin (28/9/2020).

Bencana Kali ini terjadi dibeberapa titik terpisah di Kota Tarakan antara lain RT 17 Kelurahan Juata Permai Kecamatan Tarakan Utara, RT 10 dan 20 Kelurahan Kampung Satu Skip Tarakan Tengah dan di Jalan Matahari Kampung Bugis Kota Tarakan. Diduga kejadian longsor di beberapa titik tersebut  terjadi pada dini hari sampai dengan pagi hari. Hal itu mengakibatkan korban yang sedang tertidur tidak mengetahui akan terjadinya longsor secara tiba-tiba.

Menyikapi bencana yang terjadi, personel jajaran Satbrimob Polda Kaltara segera bergegas menuju lokasi di beberapa titik. Dengan cepat beberapa personel Satbrimob dibantu masyarakat dan instansi terkait lainya berhasil mengevakuasi korban tanah longsor yang berada di Skip Kampung 1. Di titik lainya personel yang   tiba dilokasi kejadian, mendapaktan informasi bahwa korban telah di evakuasi dan  ada pula yang sudah mendapatkan penanganan medis. Personel Brimob bersama dengan TNI selanjutnya membantu membersikan dan membuat akses jalan di lokasi.

Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok P. Nababan, S.H. menjelaskan bahwa telah mengerahkan personel SAR Brimob untuk membantu menangani bencana yang terjadi. “Satbrimob Kaltara mengerahkan personel SAR dalam membantu menangani bencana ini, selain itu personel lainnya juga disiagakan dalam mengantisipasi jika terjadi bencana di Kota Tarakan,” jelasnya.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK. juga menyampaikan bahwa quick respon Brimob dalam menangani bencana yang terjadi sewaktu waktu merupakan wujud pengabdian Brimob untuk masyarakat. “Quick respon personel Brimob dalam menangani bencana yang terjadi merupakan wujud nyata dari moto pengabdian yaitu jiwa ragaku demi kemanusiaan. Kami turut mendoakan semoga keluarga yang mendapatkan musibah diberi kesabaran dan kekuatan dalam melewatinya, ” ucap Dansat Brimob.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Brimob Kaltara Kawal Distribusi Kas Keliling Oleh Bank Indonesia

05 February 2020

Tarakan – Bank Indonesia rutin melaksanakan penukaran uang pecahan rupiah di beberapa Kabupaten di wilayah Provinsi Kalimantan Utara. Untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan, distribusi kas keliling oleh Bank Indonesia selalu melibatkan personel Satbrimob Polda Kaltara, Kamis, (05/02/2020). 4 (empat) Personel Satbrimob Polda Kaltara dibawah pimpinan Brigpol Budiyanto melaksanakan pengamanan distribusi kas keliling ke Kabupaten Tana Tidung. Jalur yang ditempuh personil untuk ke KTT dari Tarakan harus ditempuh jalur air selama kurang lebih 2,5 – 3 Jam perjalanan. Kerjasama antara Bank I...

Batalyon Pelopor

Brimob Edukasi Pegawai Pangkas Rambut Terkait Protokol Kesehatan

27 July 2020

Tarakan  – Patroli Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Kompi 2 Pelopor terus memantau kegiatan masyarakat dalam beradaptasi kebiasaan baru di wilayah Kota Tarakan. Minggu Malam (26/07/2020). Satbrimob Polda Kaltara terus memantau tempat-tempat yang menjadi rutinitas  aktivitas Masyarakat di Kota Tarakan. Demi mendisiplinkan masyarakat dalam beradaptasi kehidupan baru, Tim Patmor juga memberikan himbauan untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak merupakan hal wajib dilaksanakan oleh masyarakat dalam menghindar...

Follow Us