of

Laksanakan pengamanan KPU, Brimob Kompi 1 Jaga Kondusifitas Kamtibmas Jelang Pemilu

Published 15 September 2020 18:18 By Admin Kaltara

Bulungan -  Kompi 1 Batalyon A Pelopor melaksanakan pengamanan Kantor KPU menjaga kondusifitas kamtibmas jelang pemilu di Kalimantan Utara. Selasa, (15/09/2020).

Rangkaian pemilu kepala daerah sudah mulai bergulir pada bulan September ini. Saat ini Kalimantan Utara sudah mulai mempersiapkan kegiatan yang akan menentukan pemimpin daerah baik Gubernur maupun Bupati tersebut. Kabupaten Bulungan merupakan salah satu Kabupaten yang menjadi pusat kegiatan pemilu yang menggelar pesta demokrasi setingkat kepala daerah atau gubernur.

Gedung KPU merupakan penyelenggara pesta demokrasi merupakan salah satu lokasi yang menjadi sasaran tindak kriminalitas dalam digelarnya even tersebut. Demi mengantisipasi tindak kerawanan di lokasi tersebut personel Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan pengamanan.

Kali ini satu regu personel dari Batalyon A Pelopor yang berlokasi di Kabupaten Bulungan dipimpin Aipda Hendru jikson melaksanakan pengamanan. Dengan penuh kewaspadaan pengamanan ini dilaksanakan dengan menggunakan perlengkapan dan persenjataan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku.

Danki 1 Batalyon A Pelopor Iptu Budi Utomo menyampaikan bahwa pengamanan gedung KPU merupakan upaya dalam mengawal rangkaian pemilu. “Pengamanan gedung KPU merupakan salah satu upaya yang dilakukan Kepolisian dalam mengawal berjalanya pemilu,” ungkapnya.

Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K. menyampaikan  bahwa jajarannnya sudah disiapkan untuk mengawal berjalannya  pemilu di Provinsi Kaltara. “Jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara  sudah disiapkan dalam rangka mengawal kelancaran jalannya pemilu di seluruh wilayah Provinsi Kaltara salah satunya di Kabupaten Bulungan”. Ucapnya.

Batalyon Pelopor

Patroli Brimob Sambangi Pelabuhan Malinau Berikan Himbauan Pada Para Penumpang

27 July 2020

Malinau  - Patroli Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli mengunjungi pelabuhan Speedboat Kabupaten Malinau guna himbauan tentang protokol kesehatan kepada para penumpang. Senin (27/07/2020). Dibawah pimpinan Brigpol Hendro Listyohadi, Patroli Satbrimob Polda Kaltara memantau situasi dan kondusifitas di pelabuhan Kabupaten Malinau. Saat ini adaptasi kebiasaan baru sudah mulai di terapkan di seluruh wilayah Indonesia, Pelabuhan dan dermaga yang menjadi jalur akses masuk antar Kota dan Kabupaten menjadi perhatian dan harus diawasi secara ketat. Kali ini tim patroli mengedukasi s...

Batalyon Pelopor

Brimob Pantau Pelabuhan Malundung Kota Tarakan

17 March 2020

Tarakan - Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Kompi 2 Batalyon A Pelopor kembali laksanakan patroli di tempat-tempat keramaian seperti Pelabuhan dan obyek –obyek vital lainnya, Selasa (17/03/2020). Dibawah pimpinan Aipda Muzammil patroli mendatangi Pelabuhan Malundung guna memantau situasi kondusifitas di area Pelabuhan. Dalam patroli ini personil Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara juga melakukan dialog dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada Masyarakat yang berada di Pelabuhan serta menghimbau untuk tetap menjaga kebersihan terkait maraknya penyebaran virus corona. Dansat Brimob Pold...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Seksi Provos Sosialisasikan Polisi sebagai penggerak Revolusi mental

04 March 2020

Tarakan – Seksi Provos Satbrimob Polda Kaltara menggelar sosialisasi tentang revolusi mental dan tertib di ruang publik kepada personel Satbrimob Polda Kaltara di Aula Mako Satbrimob polda Kaltara Kota Tarakan. Rabu, (04/03/2020). Demi mendukung program pemerintah terkait revolusi mental Polri memasukannya dalam salah satu programnya yaitu Quickwins Program 6 tentang Polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib di ruang publik. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud nyata Polri dalam memperbaiki kinerjanya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Selain itu Sosial...

Follow Us