of

Laksanakan pengamanan KPU, Brimob Kompi 1 Jaga Kondusifitas Kamtibmas Jelang Pemilu

Published 15 September 2020 18:18 By Admin Kaltara

Bulungan -  Kompi 1 Batalyon A Pelopor melaksanakan pengamanan Kantor KPU menjaga kondusifitas kamtibmas jelang pemilu di Kalimantan Utara. Selasa, (15/09/2020).

Rangkaian pemilu kepala daerah sudah mulai bergulir pada bulan September ini. Saat ini Kalimantan Utara sudah mulai mempersiapkan kegiatan yang akan menentukan pemimpin daerah baik Gubernur maupun Bupati tersebut. Kabupaten Bulungan merupakan salah satu Kabupaten yang menjadi pusat kegiatan pemilu yang menggelar pesta demokrasi setingkat kepala daerah atau gubernur.

Gedung KPU merupakan penyelenggara pesta demokrasi merupakan salah satu lokasi yang menjadi sasaran tindak kriminalitas dalam digelarnya even tersebut. Demi mengantisipasi tindak kerawanan di lokasi tersebut personel Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan pengamanan.

Kali ini satu regu personel dari Batalyon A Pelopor yang berlokasi di Kabupaten Bulungan dipimpin Aipda Hendru jikson melaksanakan pengamanan. Dengan penuh kewaspadaan pengamanan ini dilaksanakan dengan menggunakan perlengkapan dan persenjataan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku.

Danki 1 Batalyon A Pelopor Iptu Budi Utomo menyampaikan bahwa pengamanan gedung KPU merupakan upaya dalam mengawal rangkaian pemilu. “Pengamanan gedung KPU merupakan salah satu upaya yang dilakukan Kepolisian dalam mengawal berjalanya pemilu,” ungkapnya.

Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K. menyampaikan  bahwa jajarannnya sudah disiapkan untuk mengawal berjalannya  pemilu di Provinsi Kaltara. “Jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara  sudah disiapkan dalam rangka mengawal kelancaran jalannya pemilu di seluruh wilayah Provinsi Kaltara salah satunya di Kabupaten Bulungan”. Ucapnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Terapkan Social Distancing, Tim Patroli Gabungan Bubarkan Kerumunan Warga

25 March 2020

Tarakan – sebagi tindak lanjut dan untuk mensosialisasikan Maklumat Kapolri terkait pencegahan penyebaran virus corona dilaksanakan oleh personil gabungan TNI-Polri di Tarakan Barat, Kota Tarakan, Rabu, 25/03 malam. Personil gabungan dari anggota Polsek Tarakan Barat, Anggota Satbrimob Polda Kaltara, dan TNI yang dipimpin oleh Aiptu Purwadi menyambangi warga guna menghimbau penerapan Maklumat Kapolri terutama himbauan terkait pengurangan aktifitas diluar rumah dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, khususnya di wilayah Tarakan Barat. Bukan ...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Sinergitas Perbatasan, TNI POLRI Bagikan Sembako di Tengah Pandemi Covid-19

11 April 2020

Nunukan - Merebaknya Pandemi Virus Covid-19 di perbatasan RI - Malaysia di kabupaten Nunukan Kalimantan Utara tidak hanya berdampak kerugian jiwa akibat terpapar Covid-19, namun juga mempengaruhi ekonomi kehidupan sosial di masyarakat.  Dampak tersebut menjadi perhatian TNI POLRI di Nunukan, dengan sinergitas dan kekompakan satuan keamanan tersebut, mereka secara masif membagikan paket Sembako gratis ke masyarakat yang membutuhkan pada program Polres dan TNI Nunukan peduli kemanusiaan.  "Kita bagikan kepada Petugas lepas Harian (PLH) yang bekerja di lingkungan perkantoran Polres Nunukan, jug...

Batalyon Pelopor

Patroli Brimob Dan Satuan Kewilayahan himbau Masyarakat Nunukan

09 April 2020

Nunukan – Patroli Gabungan Kompi 3  bersama Satuan kewilayahan himbau Masyarakat Kabupaten Nunukan untuk tetap dirumah hindari keramaian. Rabu (08/04/2020). Penyebaran Covid-19 yang semakin menghawatirkan di wilayah Kaltara membuat pemerintah menerapkan siaga virus tersebut. Menindak lanjuti himbauan pemerintah, Satbrimob Polda Kaltara bersama satuan kewilayahan melaksanakan Patroli Gabungan guna menghimbau masyarakat untuk tetap tinggal dirumah dan menghindari aktivitas diluar. Kegiatan ini dilaksakan karena masih banyaknya masyarakat yang membandel dengan tetap beraktivitas diluar rumah. Ke...

Follow Us