of

Brimob Kaltara Tumbukan Kesadaran Dengan Himbauan Yang Humanis

Published 23 October 2020 14:41 By Admin Kaltara

Tarakan  – Demi menekan bertambahnya kasus Covid-19, Patroli Brimob terus melaksanakan himbauan secara humanis kepada masyarakat di malam hari. Kamis (22/10).

Satbrimob Polda Kaltara memerintahkan jajarannya untuk lebih menggalakkan  patroli memberikan himbauan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Personel menjelaskan secara detail seperti social distancing, mencuci tangan, menggunakan masker dan lainnya untuk memberikan pemahaman terkait pentingnya Protokol kesehatan dalam menghindari covid -19.

Dengan pendekatan secara persuasif dan humanis, Patroli yang dipimpin oleh Aipda Ahmad Sofri berdialog dengan masyarakat sembari memberikan pemahaman tentang pentingnya protokol kesehatan dalam menghadapi masa pandemi. Tak jarang personel juga memberikan teguran dengan ramah kepada masyarakat yang masih ditemukan tidak mematuhi protokol kesehatan.

Dengan menggunakan perlengkapan sesuai dengan standar operasioal prosedur, personel menyinggahi titik keramaian masyarakat Kota Tarakan. Tim patmor yang tergabung dalam Satuan Tugas Aman Nusa II ini diharapkan bisa memberikan himbauan dan mendisiplinkan masyarakat  serta menjaga kondusifitas katibmas yang ada.

Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok P. Nababan, SH. menjelaskan bahwa dengan berdialog secara humanis masyarakat lebih paham akan pentingnya protokol kesehatan. “Personel Brimob selalu berupaya memberikan himbauan secara humanis untuk mengingatkan masyarakat pentingnya protokol kesehatan.” Ucapnya.

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 2 Berikan Rasa Aman Jemaat Gereja Di Kota Tarakan

10 February 2020

Tarakan – Personil Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan patroli rutin untuk menciptakan situasi aman dan kondusif serta terpeliharanya stabilitas kamtibmas, terutama bagi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah di beberapa gereja di wilayah Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Minggu 09/02/2020. Dalam kesempatan tersebut anggota Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan kegiatan patroli sambang warga masyarakat yang melaksanakan ibadah di Gereja Santa Maria Immaculata Kampung Baru, Kota Tarakan. Tim Patmor Brimob melaksanakan patrol menggunakan ke...

Batalyon Pelopor

RAPAT KOORDINASI LINTAS SEKTORAL MENGENAI KESIAPSIAGAAN PENANGGULANGAN VIRUS CORONA

07 February 2020

Malinau - PS. Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda kaltara Iptu Muhammad Nur Sugiharto hadiri rapat koordinasi Lintas Sektoral Mengenai Kesiapsiagaan Penanggulangan Virus Corona di Kantor Pemda Kabupaten Malinau, Jumat, 07 Februari 2020. Rapat penanggulangan Virus Corona yang digelar oleh Pemerintah kabupaten Malinau ini dihadiri pula oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Malinau, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Bapeda dan Litbang Kab. Malinau, Dinas pendidikan, Dinas Kominfo, Dinas pertanian, Dinas pariwisata, Dinas lingkungan hidup, Dinas Tenaga kerja, Dinas Perhubungan, Kapol...

Batalyon Pelopor

Iptu Budi Utomo Lulus Sertifikasi Tembak Reaksi LPSC

03 December 2019

Tarakan - Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Pusat yang bekerja sama dengan Perbakin Provinsi Kalimantan Timur, menggelar sertifikasi tembak reaksi IPSC yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Satbrimob Polda Kaltim, Balikapan, Kalimantan Timur, 30 November 2019. Danki 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara, Iptu Budi Utomo berkesempatan mengikuti ujian sertifikasi tersebut. Sebelum tes menembak di lapangan, kegiatan sertifikasi diawali dengan ujian dalam kelas. Selain Iptu Budi, perwakilan dari Kaltara juga hadir dari Polres Nunukan yakni Kasat Reskrim Polres Nunukan AKP M. Ali suhad...

Follow Us