of

Polda Kaltara bantu Masyarakat dalam giat Gerakan Bhakti Sosial Polri peduli Covid-19

Published 04 June 2020 17:56 By Admin Kaltara

Tarakan – Pandemi Corona hingga saat ini masih belum mereda terutama di Provinsi Kaltara. Hal ini berdampak kepada segala aspek kehidupan Masyarakat, mulai dari segi ekonomi sosial dan lainnya. Oleh sebab itu dalam upaya mengurangi beban Masyarakat yang terdampak covid 19, Jajaran Polda Kaltara menggelar Bhakti Sosial Polri peduli Covid-19. Kali ini pelaksanakan kegiatan di Mako Polres Tarakan Jln. Yos Sudarso kota Tarakan Kalimantan Utara. Kamis, (04/ 06/2020).

Kegiatan Pembagian sembako kepada masyarakat ini dimulai pukul 09.00 wita.  Dalam pelaksanaannya, pemberian bantuan tersebut di langsung diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan yang sudah terdata dan hadir di Mapolres Tarakan. Bhakti sosial kali ini pimpin langsung oleh Kapolda Kaltara Irjen Pol. Indrajit, S.H. serta diikuti oleh Jajaran Pejabat Utama Polda Kaltara. Termasuk juga Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK. yang mendukung penuh kegiatan sosial tersebut. Selain itu turut hadir pula dalam kegiatan Danrem 092/Maharaja lila, Kolonel Inf. Suratno yang turut mendampingi Kapolda berbagi kepada masyarakat.

Ditemui usai kegiatan pembagian sembako Kapolda Kaltara menjelaskan bahwa batuan kali akan dilaksanakan secara bertahap,dan di utamakan bagi masyarakat yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah. “Bantuan ini nantinya akan dilaksanakan secara bertahap, juka sudah habis akan di drop lagi dari pusat dan diutamakan bagi masyarakat yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah Provinsi maupun Kabupaten”. Jelasnya.

Kapolda menambahkan Polri dan TNI nantinya akan menyisir masyarakat yang belum tersentuh bantuan. Serta dalam kegiatan kali ini didukung dari pusat, Polda Kaltara dan polres Tarakan. “Nah bantuan ini menyiirn masyarakat yang belum mendapatkan bantuan, termasuk nantinya dari TNI, Jadi TNI Polri sama. Dan Bantuan Polri pagi ini berasal dari pusat dan Polda juga Polres Tarakan.” Tutupnya.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Kalatara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK. mengatakan bahwa nantinya Satbrimob Polda Kaltara juga akan menggelar bhakti sosial serupa, membantu masyarakat ditengah pandemi seperti yang sudah terlaksana “ya nantinya dari Satbrimob Polda Kaltara akan menggelar bhakti sosial serupa yang pastinya sudah pernah terlaksana sebelum sebeluny, kita berharap dengan bantuan dari Polri ini dapat meringankan masyarakat kita yang terdampak Covid-19.” ucap Dansat Brimob.

Selama kegiatan pembagian sembako dilaksanakan sesuai dengan anjuran protokol kesehatan. Selain itu diharapkan masyarakat juga mematuhi himbauan pemerintah agar menerapkan hidup sehat supaya terhindar dari paparan covid-19. Semoga wilayah Kalimantan Utara segera terbebas dari pandemi ini dan kembali normal seperti sedia kala.

Batalyon Pelopor

Upaya Brimob Kompi 4 Cegah Penyebaran Covid-19 Di Malinau

15 March 2020

Malinau – Salah satu upaya personil Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor untuk pencegahan covid-19 dengan membagikan ratusan masker kepada masyarakat yang melaksanakan aktifitasnya di Pelabuhan Speed Kab. Malinau Provinsi, Provinsi Kalimantan Utara, Minggu (15/3/2020). Tak hanya membagikan masker kepada masyarakat, personil Brimob kompi 4 yang dipimpin PS. Danki 4 Batalyon A Pelopor Iptu M. Nur Sugiharto menghimbau dan mengajak masyarakat untuk mencuci tangannya menggunakan sabun dan antiseptic sebelum dan sesudah kegiatan. Pembagian masker dilakukan sebagai upaya menjaga kesehatan masyarakat d...

Batalyon Pelopor

Berjalan Kondusif, Unjuk Rasa di Kantor DPR Provinsi Kaltara berhasil diamankan Petugas Keamanan

09 October 2020

Tanjung Selor –Unjuk rasa penolakan undang-undang omnibuslaw dari aliansi buruh dan mahasiswa di Kabupaten Bulungan berjalan Kondusif. Kamis, (8/10). Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Buruh dan mahasiswa kali ini sama seperti di Kota lainnya yaitu dalam rangka  penolakan pengesahan undang-undang omnibuslaw cipta kerja. Ratusan masa demonstran ini terdiri dari berbagai elemen mahasiswa dan Buruh yang ada di Kabupaten Bulungan. Masa bergerak dan berkumpul untuk menyuarakan aksinya didepan Kantor DPRD Kaltara Jl. Kolonel Soetadji Tanjung Selor Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara. Menyikapi hal...

Batalyon Pelopor

Upaya Pencegahan Covid 19, Brimob Kaltara Himbau Pengunjung Pasar

15 April 2020

Tarakan - Dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kota Tarakan Provinsi Kaltara, tim Patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor laksanakan Patroli himbauan kepada masyarakat khususnya kepada para pengunjung Pasar Ghuser, kegiatann ini dilaksanakan dalam rangka menghimbau agar masyarakat tidak keluar rumah atau berkumpul. Dansat Brimob Polda Kaltara melalui Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK menegaskan bahwa, "Larangan berkumpul mempunyai ancaman hukum bagi yang melanggar. Himbauan-himbauan secara persuasif akan diberikan kepada masyarakat yang masih bergerombol,...

Follow Us