of

Wadansat Brimob Laksanakan Pemeriksaan Ranmor Personel

Published 17 February 2020 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan – Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara laksanakan pemeriksaan kendaraan bermotor milik personel di Mako Satbrimob Polda Kaltara. Senin, (17/02/2020).

Pemeriksaan Ranmor yang dipimpin Wadansat Brimob Polda AKBP Sutrisno Hadi Santoso, SIK. dilaksanakan usai apel pagi rutin di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan. Seluruh personel yang ada di perintahkan membawa ranmor milik mereka menuju lapangan untuk diperiksa administrasinya. Tidak hanya dari segi kelengkapan surat, namun kondisi fisik kendaraan pun tak lepas dari pemeriksaan. Di dampingi Seksi Provos Satbrimob Polda Kaltara Wadansat melakukan pemeriksaan secara detail, mencatat serta melakukan tindakan disiplin jika terdapat anggota yang melakukan pelanggaran dan tidak tertib dalam administrasi.

Usai kegiatan ini, AKBP Sutrisno Hadi Santoso, SIK. juga memfasilitasi personel yang ingin melengkapi administrasinya berupa SIM dan surat kelengkapan kendaraan untuk di koordinasikan kepada Polres Tarakan. Diharapkan dengan Pemeriksaan ini dapat mengurangi pelanggaran lalu lintas oleh para Personel Brimob serta menjadi contoh kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Dengan pemeriksaan administrasi dan memeriksa standar kelayakan kendaraan bermotor merupakan suatu usaha untuk menekan angka kecelakaan jalan raya, khususnya di Kota Tarakan.

Ditemui usai kegiatan Wadansat Brimob Polda AKBP Sutrisno Hadi Santoso, SIK. menegaskan kepada personel agar menjadi pelopor keselamatan berkendara di masyarakat. “saya berharap dengan pemeriksaan ini dapat menyadarkan personel untuk tertib berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan berkendara di masyarakat” Ucapnya.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK. juga menjelaskan bahwa pemeriksaan kendaraan ini dilaksanakan untuk memberikan contoh kepada masyarakat bahwa Polri sendiri juga melaksanakan tertib dalam berlalu lintas. “Kami selalu memberikan contoh kepada Masyarakat bahwa Polri juga tertib berlalu lintas dan siap memberikan contoh yang baik untuk masyarakat”. Kata Dansat Brimob.

Batalyon Pelopor

Bhati Sosial Dapur Lapangan TNI-Polri masih berjalan usai lebaran.

28 May 2020

Tarakan -  Satbrimob Polda Kaltara bersama Satuan Kewilayahan terus menggelar dapur lapangan untuk masyarakat Kota Tarakan Kalimantan Utara. Rabu, (27/05/2020). Telah selesainya peringatan hari raya idul fitri tahun ini namun  dampak penyebaran Covid-19 masih terus dirasakan Masyarakat Indonesia tak terkecuali Di Kota Tarakan. Diterapkannya PSBB maupun kebijakan lainya memicu berkurangnya penghasilan beberapa masyarakat yang mengandalkan penghasilan harian. Menyikapi hal tersebut TNI Polri Kota Tarakan masih terus melaksanakan bhakti sosial dengan menggelar dapur lapangan dan membagika...

Batalyon Pelopor

Siaga Natal, Brimob Kompi 1 Sterilisasi Gereja di Ibu Kota Provinsi Kaltara

24 December 2020

Bulungan - Jelang pelaksanaan Misa Natal 2020, Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara melakukan sterilisasi di gereja-gereja yang berada di Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara, Kamis  (24/12). Demi mendukung kelancaran jalannya perayaan natal dan tahun baru, Satbrimob Polda Kaltara memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan sterilisasi maupun pengamanan di tempat ibadah. Gereja menjadi sasaran utama dalam pelaksanaan kegiatan tersebut mengingat jemaah umat nasrani yang diperkirakan  akan menggelar ibadah misa natal pada esok harinya. Sterilisasi dilakukan sejak pukul 17....

Batalyon Pelopor

Dua Mobil AWC Polres dan Kompi Brimob Semprotkan Cairan Desinfectant

29 March 2020

Nunukan – Dalam Rangka Mendukung Instruksi Presiden, Maklumat Kapolri dan Protokol kesehatan WHO guna pencegahan Penyebaran Pandemi Virus Covid-19 Polres Nunukan Dan Kompi 3 Batalyon A Pelopor Nunukan Melaksakan Penyemprotan Disinfectant dengan menggunakan Mobil AWC. Penyemprotan dimulai pada hari Jumat ,27 Maret 2020 , pukul 09.30 wita, sampai dengan 10.30 wita Sebelum Dilakukan Kegiatan Penyemprotan Personil Brimob dan Personil Sabhara Polres Memasukan Cairan Disinfectant dengan Komposisi Bahan- bahan Cairan Disinfectant dengan Petunjuk dari Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan, cairan Disinfe...

Follow Us