of

Wadansat Brimob Laksanakan Pemeriksaan Ranmor Personel

Published 17 February 2020 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan – Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara laksanakan pemeriksaan kendaraan bermotor milik personel di Mako Satbrimob Polda Kaltara. Senin, (17/02/2020).

Pemeriksaan Ranmor yang dipimpin Wadansat Brimob Polda AKBP Sutrisno Hadi Santoso, SIK. dilaksanakan usai apel pagi rutin di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan. Seluruh personel yang ada di perintahkan membawa ranmor milik mereka menuju lapangan untuk diperiksa administrasinya. Tidak hanya dari segi kelengkapan surat, namun kondisi fisik kendaraan pun tak lepas dari pemeriksaan. Di dampingi Seksi Provos Satbrimob Polda Kaltara Wadansat melakukan pemeriksaan secara detail, mencatat serta melakukan tindakan disiplin jika terdapat anggota yang melakukan pelanggaran dan tidak tertib dalam administrasi.

Usai kegiatan ini, AKBP Sutrisno Hadi Santoso, SIK. juga memfasilitasi personel yang ingin melengkapi administrasinya berupa SIM dan surat kelengkapan kendaraan untuk di koordinasikan kepada Polres Tarakan. Diharapkan dengan Pemeriksaan ini dapat mengurangi pelanggaran lalu lintas oleh para Personel Brimob serta menjadi contoh kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Dengan pemeriksaan administrasi dan memeriksa standar kelayakan kendaraan bermotor merupakan suatu usaha untuk menekan angka kecelakaan jalan raya, khususnya di Kota Tarakan.

Ditemui usai kegiatan Wadansat Brimob Polda AKBP Sutrisno Hadi Santoso, SIK. menegaskan kepada personel agar menjadi pelopor keselamatan berkendara di masyarakat. “saya berharap dengan pemeriksaan ini dapat menyadarkan personel untuk tertib berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan berkendara di masyarakat” Ucapnya.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK. juga menjelaskan bahwa pemeriksaan kendaraan ini dilaksanakan untuk memberikan contoh kepada masyarakat bahwa Polri sendiri juga melaksanakan tertib dalam berlalu lintas. “Kami selalu memberikan contoh kepada Masyarakat bahwa Polri juga tertib berlalu lintas dan siap memberikan contoh yang baik untuk masyarakat”. Kata Dansat Brimob.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Personel Brimob Ikuti Upacara Pengantaran Jenazah Brigpol Ivan Bilasman

11 August 2020

  Tarakan -  Upacara pengantaran jenazah Brigpol Ivan Bilasman dilaksanakan di Bandara Juwata Kota Tarakan Kalimantan Utara. Selasa (11/08/2020). Tragedi laka air yang dialami oleh personel awak kapal KP. Kepodang Mabes Polri masih dalam proses penanganan. Setelah ditemukannya salah satu korban atas nama Brigpol Ivan Bilasman, jenazah langsung ditangani oleh Biddokes Polda Kaltara untuk divisum. Polda Kaltara langbergerak cepat untuk menyelesaian proses tersebut agar jenazah segera dapat di pulangkan kepada pihak keluarga. Pada pagi ini rencanya jenazah akan segera diterbangkan di kampung hala...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Dansat Brimob Polda Kaltara pimpin Upacara Pembukaan Latihan Peningkatan Kemampuan Gerilya Anti Gerilya

05 February 2020

Tarakan - Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara, melaksanakan Upacara Pembukaan Latihan Peningkatan Kemampuan Gerilya Anti Gerilya bagi Personilnya di Mako Satbrimob Polda Kaltara, Rabu (05/02/2020). Bertempat di lapangan apel Mako Satbrimob Polda Kaltara, Kota Tarakan Kalimantan Utara, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Satbrimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. Latihan peningkatan kemampuan ini sebagai bentuk profesiaonalisme Korps Brimob dalam membina kemampuan para personelnya. Kemampuan yang dilatihkan dalam kegiatan tersebut adalah gerilya anti gerilya, kemamp...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Apel Gelar Pasukan Serentak dan Patroli Skala besar Pengamanan Pemilukada Provinsi Kaltara

09 December 2020

Tarakan – Personel Satbrimob Polda Kaltara kembali melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan pemilukada tahun 2020 dan dilanjutkan dengan patroli skala besar diwilayah Kaltara Kota Tarakan. Rabu (09/12/2020). Pemilu yang dilaksanakan pada hari ini mendapatkan pengamanan yang ketat dari Kepolisian di masing masing wilayah di Indonesia. Polda Kaltara sudah menginstruksikan personelnya untuk mengawalnya jalannya pemilu yang ada di wilayah hukum Polda Kaltara. Kali ini Satbrimob Polda Kaltara kembali menggelar apel gelar pasukan yang dilaksanakan serentak oleh jajaran Brimob Nusantara sebelum me...

Follow Us