of

Personel Brimob Ikuti Upacara Pengantaran Jenazah Brigpol Ivan Bilasman

Published 11 August 2020 20:31 By Admin Kaltara

 

Tarakan -  Upacara pengantaran jenazah Brigpol Ivan Bilasman dilaksanakan di Bandara Juwata Kota Tarakan Kalimantan Utara. Selasa (11/08/2020).

Tragedi laka air yang dialami oleh personel awak kapal KP. Kepodang Mabes Polri masih dalam proses penanganan. Setelah ditemukannya salah satu korban atas nama Brigpol Ivan Bilasman, jenazah langsung ditangani oleh Biddokes Polda Kaltara untuk divisum. Polda Kaltara langbergerak cepat untuk menyelesaian proses tersebut agar jenazah segera dapat di pulangkan kepada pihak keluarga.

Pada pagi ini rencanya jenazah akan segera diterbangkan di kampung halamannya di Nusa Tenggara Barat. Serangkaian kegiatan pun mulai disiapkan seperti upacara pengantaran jenazah. Kegiatan yang melibatkan personel jajaran Polda Polda Kaltara ini akan dilaksanakan pada pukul 09.00 wita.

1 Pleton Satbrimob Polda Kaltara turut serta dalam kegiatan upacara ini bersama dengan Polres Tarakan dan Satker Polda lainnya. Dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltara Irjen Pol Drs. Indrajit, SH.dan dihadiri para pejabat utama Polda Kaltara kegiatan berjalan dengan khidmat.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, S.I.K. mengatakan bahwa penanganan jenazah dilakukan dengan cepat agar dapat segera di kembalikan kepada pihak keluarga. “Usai di temukan kemarin, jenazah langsung ditangani agar pagi ini dapat segera di terbangkan ke NTB,” Ucapnya.

Dansat Brimob juga berharap agar korban lainya dapat segera ditemukan oleh tim SAR gabungan. “Hingga saat ini tim SAR terus bekerja keras untuk dapat menemukan korban lainnya dan semoga segera mendapatkan hasil,” tutupnya.

 

 

 

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Bhakti Sosial Untuk Masyarakat, TNI Polri Gelar Dapur Umum.

14 April 2020

Tarakan -  Satbrimob Polda Kaltara bersama Satuan Kewilayahan menggelar dapur umum dan membagikan makanan kepada masyarakat Kota Tarakan Kalimantan Utara. Selasa, (14/04/2020). Dampak penyebaran Covid-19 sudah memberikan efek buruk bagi masyarakat, terutama dalam perekonomian. Diterapkannya psycal distancing, work from home dan PSBB maupun kebijakan lainya memicu berkurangnya penghasilan beberapa masyarakat yang mengandalkan penghasilan harian. Menyikapi hal tersebut TNI Polri Kota Tarakan bersinergi melaksanakn bhakti sosial dengan menggelar dapur umum dan membagikan makanan kepada masyaraka...

Batalyon Pelopor

Satgas TMMD Bergotong Royong Rampungkan Tempat Ibadah

19 October 2020

Malinau – Satgas TMMD Kabupaten Malinau terus laksanakan pembangunan tempat ibadah di Kabupaten Malinau. Senin,(19/10). Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) terdiri dari Satuan TNI Polri  dan Pemerintahan yang berada di Kabupaten Malinau , terus menggelar kegiatan pembangunan berbagai fasilitas umum salah satunya tempat ibadah. Kegiatan yang sudah berjalan hampir satu bulan ini terus mengejar pembangunan gereja yang berada di Desa Long Loreh,Kec. Malinau Selatan, Kab. Malinau. Selain itu Satgas TMMD ini juga membantu proses renovasi rumah masyarakat yang sudah tidak layak huni di lingkun...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Brimob Kaltara Tumbukan Kesadaran Dengan Himbauan Yang Humanis

23 October 2020

Tarakan  – Demi menekan bertambahnya kasus Covid-19, Patroli Brimob terus melaksanakan himbauan secara humanis kepada masyarakat di malam hari. Kamis (22/10). Satbrimob Polda Kaltara memerintahkan jajarannya untuk lebih menggalakkan  patroli memberikan himbauan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Personel menjelaskan secara detail seperti social distancing, mencuci tangan, menggunakan masker dan lainnya untuk memberikan pemahaman terkait pentingnya Protokol kesehatan dalam menghindari covid -19. Dengan pendekatan secara persuasif dan humanis, Patroli yang dipimpin oleh Aipda Ahmad S...

Follow Us