of

Ipda Edison Hadiri Rakor Operasi Lilin untuk Pengamanan Nataru

Published 20 December 2019 06:00 By Admin Kaltara

TANJUNG SELOR – Sebelum pelaksanaan operasi lilin di wilayah hukum Polres Bulungan yang meliputi wilayah Bulungan dan Kabupaten Tana Tidung (KTT), dilaksanakan rapat koordinasi dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru (Nataru) 2020.

Danki 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara Ipda Edison, SH berkesempatan hadir dalam rakor tersebut. Selain Ipda Edison hadir pula dalam rapat dalam rapat tersebut di antaranya Kasbrig 24 Bulungan Cakti Letkol Inf Sigid Hengki Purwanto, Dandim 0903/TSR Kolonel Inf Aswin Kartawijaya, dan instansi dari Pemkab Bulungan dan Tana Tidung.

Juga Kapolres Bulungan AKBP Yudhistira Midyahwan, Waka Polres Bulungan, Para Kabag, Kasat, Kapolsek serta seluruh pendeta yang ada di wilayah Tanjung Selor serta pengusaha speed boat dan pemilik SPBU juga.

“Rakor ini persiapan untuk dilaksanakan Operasi Lilin Kayan 2019. Yang menjamin kelancaran dan keamanan pelaksanaan ibadah Natal dan perayaan tahun baru 2020,” ungkap Kapolres Bulungan AKBP Yudhistira Midyahwan

Dalam rakor tersebut disampaikan rencana pengamanan yang akan dilaksanakan oleh Polri menggandeng TNI, pemerintah dan masyarakat. Dengan memberikan pengamanan di tempat-tempat ibadah dan titik-titik keramaian masyarakat berkumpul seperti kawasan perbelanjaan dan lokasi wisata.

“Tak hanya rumah ibadah dan tempat berlibur perayaan tahun baru, tapi juga daerah rawan yang membutuhkan kehadiran polisi. Baik di Bulungan maupun di Tana Tidung,” jelasnya.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan bahwa, “dalam pengamanan Nataru, selain fokus di setiap gereja pihak Kepolisian juga mendirikan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan. Di antaranya di Pujasera atau Pasar Induk, Pelabuhan Speedboat Kayan II serta Simpang KM 2. “Di mana lokasi tersebut merupakan tempat yang dimungkinkan terjadi keramaian masyarakat dalam Nataru 2019 ini,” ucapnya.

Batalyon Pelopor

Brimob Kaltara Ajak Warga Saling menjaga Keamanan Lingkungan

27 January 2020

Tarakan – Tim Patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara dibawah piminan Bripka Marthinus Lamapaha sambangi warga dan sampaikan pesan kamtibmas serta mengajak Warga sekitar untuk saling menjaga keamanan lingkungan rumah tempat tinggal kelurahan Sebengkok Kecamatan Tarakan Tengah , Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Patroli Sambang merupakan salah satu tugas dan kewajiban yang harus dilaksanakan secara rutin oleh Kepolisian guna melaksanakan tindakan preventif oleh Kepolisian dalam hal ini Brimob Kaltara. Dengan bertujuan menjalin tali silaturahmi, dan mencari informasi yang berkem...

Batalyon Pelopor

Patroli Gabungan Covid-19 terus memantau kegiatan Masyarakat Kota Tarakan

18 June 2020

Tarakan  – Patroli Gabungan Covid-19 Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Kompi 2 Pelopor bersama Satuan kewilayahan berpatroli memantau kegiatan masyarakat yang tak patuhi  protokol kesehatan di wilayah Kota Tarakan. Rabu Malam (17/6/2020). Patroli Gabungan terus dilaksanakan guna memantau aktivitas Masyarakat di tempat-tempat keramaian yang berada di Kota Tarakan. Demi memberikan pemahaman terkait bahaya covid-19, petugas juga memberikan himbauan untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak merupakan hal wajib ...

Batalyon Pelopor

Brimob Kaltara Ingatkan Warga Untuk Tidak “Panic Buying” Di Tengah Kasus Corona

05 April 2020

Tarakan – Personil Brimob Polda Kaltara mengimbau warga agar tidak panic buying atau belanja berlebihan di tengah kasus virus corona yang semakin bertambah di Indonesia khususnya diwilayah Kalimantan Utara. Agar imbauan efektif, Tim Patmor mendatangi pusat –pusat perbelanjaan untuk mengingatkan masyarakat yang sedang berbelanja, 04 April 2020 Tim Patmor memberikan himbauan berupa pemahaman supaya masyarakat tidak panik terhadap kasus virus Korona. Dan, tidak perlu berbelanja kebutuhan pokok dalam skala besar. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa stok bahan makanan yang ada dapat...

Follow Us