of

Ipda Edison Hadiri Rakor Operasi Lilin untuk Pengamanan Nataru

Published 20 December 2019 06:00 By Admin Kaltara

TANJUNG SELOR – Sebelum pelaksanaan operasi lilin di wilayah hukum Polres Bulungan yang meliputi wilayah Bulungan dan Kabupaten Tana Tidung (KTT), dilaksanakan rapat koordinasi dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru (Nataru) 2020.

Danki 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara Ipda Edison, SH berkesempatan hadir dalam rakor tersebut. Selain Ipda Edison hadir pula dalam rapat dalam rapat tersebut di antaranya Kasbrig 24 Bulungan Cakti Letkol Inf Sigid Hengki Purwanto, Dandim 0903/TSR Kolonel Inf Aswin Kartawijaya, dan instansi dari Pemkab Bulungan dan Tana Tidung.

Juga Kapolres Bulungan AKBP Yudhistira Midyahwan, Waka Polres Bulungan, Para Kabag, Kasat, Kapolsek serta seluruh pendeta yang ada di wilayah Tanjung Selor serta pengusaha speed boat dan pemilik SPBU juga.

“Rakor ini persiapan untuk dilaksanakan Operasi Lilin Kayan 2019. Yang menjamin kelancaran dan keamanan pelaksanaan ibadah Natal dan perayaan tahun baru 2020,” ungkap Kapolres Bulungan AKBP Yudhistira Midyahwan

Dalam rakor tersebut disampaikan rencana pengamanan yang akan dilaksanakan oleh Polri menggandeng TNI, pemerintah dan masyarakat. Dengan memberikan pengamanan di tempat-tempat ibadah dan titik-titik keramaian masyarakat berkumpul seperti kawasan perbelanjaan dan lokasi wisata.

“Tak hanya rumah ibadah dan tempat berlibur perayaan tahun baru, tapi juga daerah rawan yang membutuhkan kehadiran polisi. Baik di Bulungan maupun di Tana Tidung,” jelasnya.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan bahwa, “dalam pengamanan Nataru, selain fokus di setiap gereja pihak Kepolisian juga mendirikan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan. Di antaranya di Pujasera atau Pasar Induk, Pelabuhan Speedboat Kayan II serta Simpang KM 2. “Di mana lokasi tersebut merupakan tempat yang dimungkinkan terjadi keramaian masyarakat dalam Nataru 2019 ini,” ucapnya.

Batalyon Pelopor

Brimob dan Satuan Kewilayahan masih bersiaga di Posko Ops Ketupat

28 May 2020

Bulungan – Personel Kompi 1 Batalyon A Pelopor masih bersiaga dalam rangka pengamanan di Pos Pantau Operasi ketupat 2020 bersama satuan kewilayahan di Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara. Kamis, (28/05/2020). Meskipun Hari raya sudah terlewati namun seluruh jajaran Kepolisian masih bersiaga dalam Operasi Ketupat di seluruh Indonesia tak terkecuali di wilayah Kalimantan Utara. Kali ini Satbrimob Polda Kaltara bersama Polres bulungan memantau situasi di pos pantau ops ketupat yang berada di wilayah Kabupaten Bulungan. Meskipun dalam Ramadhan tahun ini tidak seperti biasanya dikarenakan pandemi ...

Batalyon Pelopor

Brimob Kaltara Sapa Masyarakat Pasar Beringin Kota Tarakan

07 February 2020

Tarakan – Dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman kepada masyarakat yang responsif serta menjamin keamanan dan keselamatan serta menjaga ketertiban Personil Brimob Kompi 2 laksankan Patroli Sambang Warga secara rutin siang diwilayah Kota Tarakan Kaltara, Rabu (02/02/2020). Pada patroli kali ini menyambangi lokasi Pasar beringin yang berada di Jalan Yos Sudarso Kota Tarakan Kalimantan Utara. Dalam patrolinya, Tim Patmor menghampiri beberapa toko yang terdapat kerumunan masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitasnya.  Regu patmor kompi 2 yang dipimpin Bripka Deni Siswanto melaksanaka...

Batalyon Pelopor

Tingkat Sinergitas, Brimob Kaltara Bersama Satuan Wilayah Amankan Pelabuhan

04 December 2019

Tarakan – Antisipasi tindak pidana kejahatan yang meresahkan masyarakat yang menggunakan fasilitas Pelabuhan Tengkayu Kota Tarakan, Tim Patmor Brimob Kaltara melaksanakan patroli bermotor sebagai tindakan preventif yang dilakukan oleh Kepolisian. Kegiatan Patroli ini dilakukan setiap hari guna meminimalisir ganguan kamtibmas yang ada di wilayah Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Dalam melaksanakan patroli bermotor, Personil Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor yang dilengkapi dengan helm, body vest (rompi anti peluru), dan senjata lengkap menyusuri tempat-tempat rawan seperti pelabuhan, bandara, dan...

Follow Us