of

Brimob Hadir di Tengah Masyarakat, bagikan air bersih di Kabupaten Malinau

Published 13 February 2021 09:35 By Admin Kaltara

Malinau – Satuan Brimob Polda Kaltara kembali hadir ditengah masyarakat untuk menyalurkan air bersih kepada warga Kabupaten Malinau Kalimantan Utara. (11/2)

Kurangnya pasokan air bersih tengah dialami beberapa wilayah di Kabupaten Malinau, salah satunya di lingkungan masyarakat Malinau Kota. Hal ini disebabkan oleh matinya aliran air dari PDAM Kabupaten Malinau karena tercemarnya sungai yang menjadi pemasok utama.

Menyikapi hal tersebut Satuan Brimob bergerak cepat, melalui Kompi 4 Batalyon A Pelopor yang berada dikabupaten Malinau mengerahkan personelnya guna membantu masyarakat. Satu unit mobil Armored Water Canon (AWC) diturunkan  untuk membantu menyalurkan air bersih ini.

Dipimpin Brigpol Tandi Pareunan mobil AWC terus memasok pintu demi pintu rumah warga yang membutuhkan di wilayah Malinau Kota. Diharapkan dengan kehadiran personel Brimob bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat terutama air bersih.

Danki 4 Batalyon A Pelopor Iptu Nur Sugiharto menyampaikan bahwa kehadiran personelnya sebagai bentuk kepedulian keada masyarakat. “menyikapi situasi saat ini, kami berupaya membantu masyarakat dengan perlengkapan dan peralatan yang ada,” tuturnya.

Danki 4 menambahkan bahwa semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk mendukung kebutuhan sehari-hari warga. “semoga dengan upaya penyaluran air bersih ini bisa mendukung kebutuhan masyarakat Kabupaten Malinau,” tutupnya.

 

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 3 Bubarkan Kerumunan Remaja Cegah Covid 19

08 April 2020

Nunukan – Tindak lanjut dari implementasi maklumat Kapolri, Tim Patmor Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara membubarkan para remaja yang berkerumun di Jalan Ujang Dewa, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimanta Utara yang dipimpin oleh Aipda Johar Prayogi, Senin, (06/04/2020). Pembubaran kerumunan para remaja ini dilakukan Kepolisian sebagai langkah dan upaya Polri secara preemtif dan preventif untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus Corona (Covid-19). Sementara di tempat terpisah Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK melalui PS. Danki 3 Ipda Edison, SH  me...

Makosat

Dansat Brimob Polda Kaltara Pimpin Upacara pembukaan Latihan Peningkatan Kemampuan Wanteror

16 January 2024

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Yohanes Jalung Siram, SIK, pimpin upacara pembukaan latihan peningkatan kemampuan Wanteror bagi personel Satuan Brimob Polda Kaltara di Lapangan Satbrimob Polda Kaltara, Selasa (15/1/2024). Demi meningkatkan profesionalitas serta kemampuan personel, Satuan Brimob Polda Kaltara menggelar pelatihan peningkatan kemampuan Wanteror bagi Personil Satuan Brimob Polda Kaltara. Dalam amanatnya Dansat Brimob Polda Kaltara menyampaikan latihan kemampuan wanteror ini bertujuan untuk mempersiapkan personel maupun satuan dalam pelaksanaan tugas penanganan terorisme sehingg...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Penyemprotan Disinfektan Di Pemukiman Warga, Cegah Penyebaran Covid-19.

23 November 2020

Tarakan - Sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah virus Covid-19 serta sosialisasikan protokol kesehatan, Satgas Aman Nusa II Satbrimob Polda Kaltara melakukan penyemprotan pemukiman warga yang berada di Pasir Putih Kota Tarakan Kalimantan Utara. Senin (23/11/2020). Pada kesempatan ini personel gabungan dari Detasemen Gegana dan Kompi 2 Yon A Pelopor memberikan bantuan penyemprotan disinfektan di rumah rumah warga serta himbauan kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan serta menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada. Dengan menggunakan perlengkapan KBR (Kimiab ...

Follow Us