of

Brimob Hadir di Tengah Masyarakat, bagikan air bersih di Kabupaten Malinau

Published 13 February 2021 09:35 By Admin Kaltara

Malinau – Satuan Brimob Polda Kaltara kembali hadir ditengah masyarakat untuk menyalurkan air bersih kepada warga Kabupaten Malinau Kalimantan Utara. (11/2)

Kurangnya pasokan air bersih tengah dialami beberapa wilayah di Kabupaten Malinau, salah satunya di lingkungan masyarakat Malinau Kota. Hal ini disebabkan oleh matinya aliran air dari PDAM Kabupaten Malinau karena tercemarnya sungai yang menjadi pemasok utama.

Menyikapi hal tersebut Satuan Brimob bergerak cepat, melalui Kompi 4 Batalyon A Pelopor yang berada dikabupaten Malinau mengerahkan personelnya guna membantu masyarakat. Satu unit mobil Armored Water Canon (AWC) diturunkan  untuk membantu menyalurkan air bersih ini.

Dipimpin Brigpol Tandi Pareunan mobil AWC terus memasok pintu demi pintu rumah warga yang membutuhkan di wilayah Malinau Kota. Diharapkan dengan kehadiran personel Brimob bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat terutama air bersih.

Danki 4 Batalyon A Pelopor Iptu Nur Sugiharto menyampaikan bahwa kehadiran personelnya sebagai bentuk kepedulian keada masyarakat. “menyikapi situasi saat ini, kami berupaya membantu masyarakat dengan perlengkapan dan peralatan yang ada,” tuturnya.

Danki 4 menambahkan bahwa semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk mendukung kebutuhan sehari-hari warga. “semoga dengan upaya penyaluran air bersih ini bisa mendukung kebutuhan masyarakat Kabupaten Malinau,” tutupnya.

 

Batalyon Pelopor

Gerak cepat, Patmor Brimob datangi kebakaran

25 March 2020

Tarakan – Personil Brimob Kaltara datangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kebakaran di Jalan Celebes Rt 53 Kelurahan Karang Anyar , Kota Tarakan. Minggu (22/03/2020). Tim Patmor yang dipimpin oleh Aipda muzamil, bergerak cepat mendengar informasi terjadi kebaran disebuah rumah di Jalan Celebes Rt 53 Kelurahan Karang Anyar , Kota Tarakan. Petugas Pemadam Kebakaran dan masyarakat sudah berada di TKP memadamkan api yang semakin membesar. Menurut Informasi salah seorang warga melihat kobaran api yang sudah membesar dari dalam rumah yang menjadi gudang penyimpanan elektronik tersebut. ...

Batalyon Pelopor

Brimob Kaltara Sapa Masyarakat Kota Tarakan

02 January 2020

Tarakan – Dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman kepada masyarakat yang responsif serta menjamin keamanan dan keselamatan serta menjaga ketertiban Personil Brimob Kompi 2 laksankan Patroli Sambang Warga secara rutin siang dan malam setiap hari, Kamis (02/02020). 1 regu patmor kompi 2 yang dipimpin Bripka Suparjo melaksanakan Patroli dengan mengedepankan sikap humanis dan dekat Bersama masyarakat agar pesan yang akan disampaikan mudah diterima oleh masyarakat sehingga kondusifitas suatu wilayah dapat terjaga dengan baik. “Kita sapa masyarakat kita berikan himbauan untuk terus saling ...

Kombes Pol Heri Sulesmono Resmikan PKBB Derah Kaltara

01 December 2019

Tarakan – Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengukuhkan Paguyuban Keluarga Besar Brimob (PKBB) daerah Kalimantan Utara, Selasa (12/11/2019). PKBB adalah merupakan salah satu komponen bangsa dalam wadah Keluarga Besar Brimob, disamping warakawuri dan putra – putri serta PNS Brimob Polri dan Keluarganya yang memiliki tujuan dari Paguyuban ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan Keluarga Besar Polri utamanya Korps Brimob di Nusantara. Bahwa dalam pengertian yang lebih luas, Paguyuban Keluarga Besar Brimob merupakan anggota dari Keluarga Besar Polri yang tet...

Follow Us