of

Personel Brimob Bantu Pemakaman Dua Jenazah Pasien Covid-19 Kota Tarakan

Published 11 January 2021 15:46 By Admin Kaltara

Tarakan – Kesiapan personel Brimob sebagai salah satu garda terdepan penanganan pandemi kembali dikerahkan guna memakamkan dua jenazah sekaligus di Kota Tarakan . Minggu (10/1/2021).

Satbrimob Polda Kaltara terus memantau perkembangan pandemi covid-19 dengan terus melakukan upaya penanganan dini serta membantu pemerintah menangani dampak pandemi.

Kasi Kesjas yang terus melakukan koordinasi dengan Dinkes Tarakan dalam membantu penanganan pandemi, seperti memberikan himbauan sampai dengan pemakaman jenazah pasien covid-19. Kesiapan Satbrimob Polda Kaltara terus dilakukan dengan mensiagakan personelnya jika sewaktu waktu dibutuhkan dalam membantu kegiatan penanganan covid dari Dinkes Kota Tarakan.

Personel Brimob yang tergabung dalam Satgas Amannusa II yang telah telah mendapatkan informasi, langsung mempersiapkan perlengkapan untuk membantu pemakaman jenazah tersebut. Pelaksanaan kegiatan dimulai pada pukul 13.00 WITA, personel menuju tempat pemakaman jenazah covid yang berada di Juwata Laut Kota Tarakan menggunakan kendaraan dinas serta ambulance milik Satbrimob Polda Kaltara.

Dengan didampingi oleh Dinas Kesehata Kota Tarakan Personel menggunakan perlengkapan APD sesuai dengan standar keamanan protokol covid-19.

Kasi Kesjas Satbrimob Polda Kaltara Aiptu Ahmad Faisal Lubis menyampaikan kegiatan pemakaman ini dilaksanakan oleh 8 personel dari Satbrimob Polda Kaltara. “Satbrimob Polda Kaltara mengerahkan 8 personel dalam pemakaman ini,” Jelas Kasi Kesjas.

Ia menambahkan bahwa pemakaman ini dipandu oleh Dinkes Kota Tarakan. “Personel yang terlibat diarahkan oleh Petugas Dinkes untuk prosedur pemakaman Covid, Hadir pula Bhabinsa, Bhabin Kamtibmas, Lurah dan Camat yang turut menyaksikan kegiatan pemakaman ini,” tutupnya.

 

Batalyon Pelopor

Rutin laksanakan patroli himbauan, Brimob terus ingatkan masyarakat terkait protokol kesehatan

26 August 2020

Bulungan  - Kompi 1 Batalyon A  Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltara melaksanakan patroli memberikan himbauan mengantisipasi penyebaran Covid-19  di pelabuhan penyebrangan wilayah  Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara. Rabu (26/08/2020). Dibawah pimpinan Bripka James, Patroli Brimob kunjungi pelabuhan-pelabuhan penyeberangan di Kabupaten Bulungan guna memantau situasi dan kondusifitas di area tersebut. Selain itu pemberian himbauan  terkait protokol kesehatan juga disampaikan kepada masyarakat yang berada di lokasi. Protokol kesehatan saat ini menjadi suatu ha yang wajib dilakukan terutama bagi...

Batalyon Pelopor

Dapur lapangan TNI-Polri Terus Bagikan makanan di bulan Suci Ramadan

06 May 2020

Nunukan -  Kompi 3 Batalyon A Pelopor bersama satuan kewilayahan untuk kesekian kalinya menggelar dapur umum untuk membagikan makanan di bulan ramadhan di wilayah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Selasa, (05/05/2020). Sudah beberapa hari digelar, dapur lapangan TNI Polri terus beroperasi membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Sinergitas TNI Polri Kabupaten Nunukan tak perlu diragukan lagi, pelaksanaan bhakti sosial dengan menggelar dapur lapangan dan membagikan makanan kepada masyarakat terus digencarkan di bulan ramadhan ini. Selain untuk meringankan beban masyarakat yang me...

Batalyon Pelopor

Brimob Bersama Satwil Terus Jaga Perbatasan Wilayah Dalam Penerapan New Normal

10 June 2020

Tana Tidung – Personil Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor bersama Satuan Kewilayahan menjaga ketat dijalur perbatasan antara Kabupaten Malinau dan Kabupaten Tana Tidung. Selasa (09/06/2020). Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan masyarakat yang hendak bepergian keluar masuk Kabupaten Malinau dalam keadaan sehat dan tanpa adanya Gejala Covid 19, sehingga dapat meminimalisir penyebaran covid 19 di Provinsi Kalimantan Utara. Selain itu, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari penerapan PSBB yang belum berakir serta Persiapan New Normal yang akan dilaksanakan di beberapa wilayah di Kaltara guna ...

Follow Us