of

Personel Brimob Bantu Pemakaman Dua Jenazah Pasien Covid-19 Kota Tarakan

Published 11 January 2021 15:46 By Admin Kaltara

Tarakan – Kesiapan personel Brimob sebagai salah satu garda terdepan penanganan pandemi kembali dikerahkan guna memakamkan dua jenazah sekaligus di Kota Tarakan . Minggu (10/1/2021).

Satbrimob Polda Kaltara terus memantau perkembangan pandemi covid-19 dengan terus melakukan upaya penanganan dini serta membantu pemerintah menangani dampak pandemi.

Kasi Kesjas yang terus melakukan koordinasi dengan Dinkes Tarakan dalam membantu penanganan pandemi, seperti memberikan himbauan sampai dengan pemakaman jenazah pasien covid-19. Kesiapan Satbrimob Polda Kaltara terus dilakukan dengan mensiagakan personelnya jika sewaktu waktu dibutuhkan dalam membantu kegiatan penanganan covid dari Dinkes Kota Tarakan.

Personel Brimob yang tergabung dalam Satgas Amannusa II yang telah telah mendapatkan informasi, langsung mempersiapkan perlengkapan untuk membantu pemakaman jenazah tersebut. Pelaksanaan kegiatan dimulai pada pukul 13.00 WITA, personel menuju tempat pemakaman jenazah covid yang berada di Juwata Laut Kota Tarakan menggunakan kendaraan dinas serta ambulance milik Satbrimob Polda Kaltara.

Dengan didampingi oleh Dinas Kesehata Kota Tarakan Personel menggunakan perlengkapan APD sesuai dengan standar keamanan protokol covid-19.

Kasi Kesjas Satbrimob Polda Kaltara Aiptu Ahmad Faisal Lubis menyampaikan kegiatan pemakaman ini dilaksanakan oleh 8 personel dari Satbrimob Polda Kaltara. “Satbrimob Polda Kaltara mengerahkan 8 personel dalam pemakaman ini,” Jelas Kasi Kesjas.

Ia menambahkan bahwa pemakaman ini dipandu oleh Dinkes Kota Tarakan. “Personel yang terlibat diarahkan oleh Petugas Dinkes untuk prosedur pemakaman Covid, Hadir pula Bhabinsa, Bhabin Kamtibmas, Lurah dan Camat yang turut menyaksikan kegiatan pemakaman ini,” tutupnya.

 

Batalyon Pelopor

Brimob Berikan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Lapas Tarakan

01 April 2020

Tarakan – Dalam rangka memaksilmalkan upaya pencegahan covid 19 di Kota Tarakan, tim Patmor Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor secara rutin mengintensifkan giat patroli guna memberikan imbauan tentang pencegahan virus corona atau covid 19 secara langsung kepada masyarakat. Guna meminimalisir penyebaran virus corona yang berada di dalam Lembaga pemsyarakatan, tim patmor Brimob Kompi 2 menyampaiakan himbauan terkait situasi pandemic Corona yang semakin mewabah. Diminta kepada petugas lapas untuk terus mengontrol kesehatan Penghuni lapas dan juga dapat diberikan pengertian bahwasanya untuk kunjung...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

TNI-Polri dan Pemerintahan mempersiapkan menghadapi New Normal Di Provinsi Kaltara.

29 May 2020

Pandemi covid-19 makin hari makin menyebar luas. Bahkan di Tarakan jumlah penderita covid-19 makin bertambah setiap harinya diseluruh wilayah Kalimantan Utara. Di kota Tarakan sendiri Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) telah dilakukan dan akan selesai pada tanggal 6 juni mendatang. Setelah itu Tarakan akan memulai The New Normal sebagai pengganti dari PSBB dan sebagai awal mula Tarakan untuk hidup lebih bersih dan lebih baik lagi ditengah pandemi covid-19. Sebagai permulaan petugas gabungan dari TNI Polri dan Pemerintahan menggelar simulasi berkaitan pendisiplinan Masyarakat menuju New Norm...

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 2 Terus Ingatkan Warga Untuk Terapkan Physical Distancing

10 April 2020

Tarakan - Guna selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dalam kondisi saat ini serta selalu mengingatkan masyarakat untuk mengurangi aktifitas diluar rumah, Tim patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan Patroli di wilayah hukum Kota Tarakan, Jumat (10/04/2020). Dalam kegiatan tersebut tim patmor yang dipimpin oleh Bripka Deni Siswanto melaksanakan patroli ke wilayah Kota Tarakan dan menghampiri beberapa masyarakat yang masih berada di luar rumah melaksanakan kegiatan. hal ini tentu menjadi perhatian karena sesuai himbauan pemerintah bahwa social distancing maupun psycal dis...

Follow Us