of

Personel Brimob Bantu Pemakaman Dua Jenazah Pasien Covid-19 Kota Tarakan

Published 11 January 2021 15:46 By Admin Kaltara

Tarakan – Kesiapan personel Brimob sebagai salah satu garda terdepan penanganan pandemi kembali dikerahkan guna memakamkan dua jenazah sekaligus di Kota Tarakan . Minggu (10/1/2021).

Satbrimob Polda Kaltara terus memantau perkembangan pandemi covid-19 dengan terus melakukan upaya penanganan dini serta membantu pemerintah menangani dampak pandemi.

Kasi Kesjas yang terus melakukan koordinasi dengan Dinkes Tarakan dalam membantu penanganan pandemi, seperti memberikan himbauan sampai dengan pemakaman jenazah pasien covid-19. Kesiapan Satbrimob Polda Kaltara terus dilakukan dengan mensiagakan personelnya jika sewaktu waktu dibutuhkan dalam membantu kegiatan penanganan covid dari Dinkes Kota Tarakan.

Personel Brimob yang tergabung dalam Satgas Amannusa II yang telah telah mendapatkan informasi, langsung mempersiapkan perlengkapan untuk membantu pemakaman jenazah tersebut. Pelaksanaan kegiatan dimulai pada pukul 13.00 WITA, personel menuju tempat pemakaman jenazah covid yang berada di Juwata Laut Kota Tarakan menggunakan kendaraan dinas serta ambulance milik Satbrimob Polda Kaltara.

Dengan didampingi oleh Dinas Kesehata Kota Tarakan Personel menggunakan perlengkapan APD sesuai dengan standar keamanan protokol covid-19.

Kasi Kesjas Satbrimob Polda Kaltara Aiptu Ahmad Faisal Lubis menyampaikan kegiatan pemakaman ini dilaksanakan oleh 8 personel dari Satbrimob Polda Kaltara. “Satbrimob Polda Kaltara mengerahkan 8 personel dalam pemakaman ini,” Jelas Kasi Kesjas.

Ia menambahkan bahwa pemakaman ini dipandu oleh Dinkes Kota Tarakan. “Personel yang terlibat diarahkan oleh Petugas Dinkes untuk prosedur pemakaman Covid, Hadir pula Bhabinsa, Bhabin Kamtibmas, Lurah dan Camat yang turut menyaksikan kegiatan pemakaman ini,” tutupnya.

 

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

TNI-Polri dan Pemerintahan mempersiapkan menghadapi New Normal Di Provinsi Kaltara.

29 May 2020

Pandemi covid-19 makin hari makin menyebar luas. Bahkan di Tarakan jumlah penderita covid-19 makin bertambah setiap harinya diseluruh wilayah Kalimantan Utara. Di kota Tarakan sendiri Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) telah dilakukan dan akan selesai pada tanggal 6 juni mendatang. Setelah itu Tarakan akan memulai The New Normal sebagai pengganti dari PSBB dan sebagai awal mula Tarakan untuk hidup lebih bersih dan lebih baik lagi ditengah pandemi covid-19. Sebagai permulaan petugas gabungan dari TNI Polri dan Pemerintahan menggelar simulasi berkaitan pendisiplinan Masyarakat menuju New Norm...

Detasemen Gegana

Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan, Den Gegana Kembali Laksanakan Patroli Himbauan

05 August 2020

Tarakan  – Satgas Aman Nusa II Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara laksanakan patroli himbauan kepada masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru di Kota Tarakan. Rabu (05/08/2020). Satgas Aman Nusa II yang dilaksanakan oleh jajaran Brimob Nusantara sebagai upaya penanggulangan wabah pandemi Covid-19. Satbrimob Polda Kaltara terus berupaya membimbing masyarakat untuk menerapkan hidup sehat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. Melalui Patroli Motor Personel Detasemen Gegana mengunjungi beberapa tempat berkumpulnya masyarakat  untuk mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru. Satu Regu...

Batalyon Pelopor

Cegah Covid-19, Bhayangkari Kompi 3 Racik Cairan Desinfektan

25 March 2020

Nunukan – Coronavirus atau covid 19 telah ditetapkan sebagai pandemi pada hari rabu (11/3) yang lalu oleh Word Health Organization (WHO) yang mana penyebaran virus ini udah mencapai 114 Negara dan salah satunya Indonesia. Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Republik Indonesia terkait pencegahan penyebaran dan upaya-upaya pengobatan bagi warga yang sudah dinyatakan positif terpapar corona. Di Provinsi Kalimantan Utara sendiri sampai saat ini belum ada warganya yang dinyatakan positif namun untuk Pasien Dalam Pantauan (PDP) sudah ada dan menunggu hasilnya dari pusat. Melihat hal itu ...

Follow Us