of

Satbrimob Polda Kaltara ikuti Upacara Hari Bhayangkara ke 74 di Mapolda Kaltara

Published 01 July 2020 19:40 By Admin Kaltara

Tanjung Selor - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74, Pelaksanaan Upacara Hari Bhayangkara di Polda Kaltara berlangsung lancar dan Khidmat ditengah masa pandemi. Rabu (01/07/2020) .

Upacara Hari Bhayangkara merupakan acara puncak dari peringatan hari Bhayangkara ke 74 yang dilaksanakan oleh Polda Kaltara. Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 wita tersebut berjalan dengan lancar dan khidmat. Meskipun tidak melibatkan banyak personel seperti Upacara peringatan di tahun sebelumnya, kegiatan ini terasa lengkap karena dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polda Kaltara tak terkecuali Dansat Brimob Polda kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, S.I.K. Tamu yang hadir pun di batasi untuk mematuh protokol kesehatan yang ada, hanya pejabat tertentu yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Upacara ini selain dilaksanakan langsung di Mako Polda Kaltara juga diikuti oleh seluruh jajaran Polres Polda Kaltara yang berada di Tarakan,Nunukan dan Malinau secara virtual. Masa Pandemi Corona memang memberikan dampak kepada setiap pelaksanaan kegiatan masyarakat khususnya kepolisian, meskipun begitu tidak menghalangi berjalannya Upacara Hari Besar kepolisian tersebut.

Satbrimob Polda Kaltara  selaku panitia Upacara sudah mempersiapan kegiatan ini  secara matang. Meskipun digelar dalam ruangan tertutup, petugas dapat menyesuaikan kegiatan sakral itu. Usai pelaksanaan upacara yang dipimpin Kapolda Kaltara tersebut kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada personel yang berprestasi.

Ditemui Setelah pelaksanaan Upacara Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, S.I.K. mengatakan meskipun dilaksanakan secara sederhana kegiatan ini tetap berjalan dengan lancar di tengah masa pandemi. “Meskipun kita melaksanakan upacara dengan cara yang sederhana , tetapi dengan semangat hari bhayangkara ini upacara dapat berjalan lancar dan Khidmat di tengah masa pandemi yang kita hadapi”. Ucapnya.

Dansat Brimob menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak yang mendukung kelancaran kegiatan tersebut. “Satbrimob Polda Kaltara sebagai Ketua Panitia pelaksana Upacara mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut serta mendukung kegiatan peringatan hari besar Kepolisian ini” tambahnya.

Batalyon Pelopor

Kembali , Patroli Gabungan berikan peringatan bahaya Covid 19

07 April 2020

Bulungan  – Patroli Gabungan Batalon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan kembali memeringatkan masyarakat tentang bahaya Covid 19 di wilayah Kabupaten Bulungan. Minggu, (5/4/2020). Bertambahnya kasus Covid 19 mengharuskan masyarakat untuk tetap dirumah menghindari paparan Virus tersebut. Namun tidak sedikit pula masyarakat yang masi berkegiatan di luar rumah. Menyikapi penyebaran Covid-19 yang semakin menghawatirkan di Kaltara membuat pemerintah semakin waspada dan melakukan tindakan tindakan preventif. Untuk itu Instansi terkait di Kabupaten Bulungan semakin meng...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Den Gegana Pastikan Debat Paslon Pemilukada Di Kaltara Aman

25 October 2020

Tarakan -  Digelarnya  salah satu rangkaian pemilukada di Provinsi Kaltara  yakni Debat Pasangan Calon di kawal ketat oleh aparat keamanan. Minggu, (25/10/2020). Terlaksanakannya rangkaian demi rangkaian pemilu kepala daerah terus dipantau keamannya oleh pihak Kepolisian maupun unsur pengamanan lainnya. Agenda kali ini meruakan hal penting mengingat debat paslon merupakan hal yang dinanti oleh para pendukung dan masyarakat. Penentuan Visi Misi sudah mulai di jabarkan untuk menjadi orang nomer satu di Kalimantan Utara. Demi memastikan lancarnya kegiatan ini, Satbrimob mengerahkan personenya da...

Detasemen Gegana

Unit Jibom Den Gegana Amankan Temuan Mortir di Kota Tarakan

08 February 2021

TARAKAN – Satu unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara lakukan evakuasi temuan mortir di Kelurahan Karang Anyar Tarakan Barat Kota Tarakan. Senin, 08/02/2021. Benda mencurigakan kembali ditemukan salah seorang warga di Kota Tarakan . Penemuan ini dimulai ketika Nurikan (48) yang sedang melaksanakan penggalian pasir mendapati benda keras di tengah medan galiannya. Dengan langsung bergegas melaporkan benda temuannya ke Mako Satbrimob Polda Kaltara yang diterima oleh personel penjagaan. Laporan ini kemudian diteruskan kepada Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara. Dengan...

Follow Us