of

Brimob Kaltara makamkan jenazah pasien covid-19 Kota Tarakan.

Published 06 November 2020 15:03 By Admin Kaltara

Tarakan – Mendengar kabar telah meninggalnya salah satu pasien covid-19 Kota Tarakan, Kasi Kesjas Satbrimob Polda Kaltara Aiptu Ahmad  Faisal Lubis merespon cepat dengan langsung berkoordinasi dengan dinas kesehatan Kota Tarakan. Kamis (05/11/2020).

Dalam situasi ini perlunya kesiap siagaan dari instansi terkait penanganan covid-19 sangat diperlukan. Kasi Kesjas menyampikan,“Setelah mendengar informasi tersebut, Kami berkoordinasi dengan Dinkes Tarakan dan mempersiapkan personel pemakaman dari Satbrimob Polda Kaltara,” jelasnya.

Kali ini Personel Brimob yang tergabung dalam Satgas Amannusa II yang telah siaga langsung mempersiapkan perlengkapan untuk membantu pemakaman jenazah tersebut.

Pelaksanaan kegiatan dimulai pada pukul 19.00 WITA, personel menuju di Polsek Utara Juwata Laut menggunakan kendaraan dinas serta ambulance milik Satbrimob Polda Kaltara. Selanjutnya personel menggunakan perlengkapan APD sesuai dengan standar keamanan protokol covid-19 untuk melaksanakan pemakaman. Tim Pemakaman dari Satbrimob Polda Kaltara ini dipimpin oleh Aiptu Ahmad Faisal Lubis.

Jenazah pasien Covid-19 yang telah tiba langsung dimakamkan di pemakaman khusus Covid-19 Juwata Laut Kota Tarakan. Usai Kegiatan Personel yang tergabung dalam pemakaman jenazah langsung di sterilkan  dengan cairan dekontaminasi, termasuk kendaraan dan peralatan yang telah digunakan.

Ditemui di Mako Satbrimob Polda Kaltara, Dansat Brimob Kombes Pol. Heri Sulesmono, S.I.K. menjelaskan bahwa Polri sebagai garda terdepan selalu siap sedia membantu penanganan Covid-19 di Provinsi Kaltara. “Polri sebagai salah satu garda terdepan selalu siap sedia membantu Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 di wilayah Kaltara, baik dalam penyampaian himbauan sampai dengan membantu pemakaman,” Jelas Dansat Brimob.

Batalyon Pelopor

Patroli Brimob Ajak Anak Untuk Menggunakan Masker Dan Patuhi Protokol Kesehatan

02 October 2020

Tarakan  – Personel Satuan Brimob Polda Kaltara melaksanakan patroli sekaligus mmberikan himbauan terkait protokol kesehatan kepada masyarakat di wilayah Kota Tarakan. Jum'at (02/10/2020). Patroli Motor Satbrimob Polda Kaltara merupakan upaya menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif terlebih lagi dalam menghadapi pilkada yang sudah mulai berjalan.  Kompi 2 Batalyon A Pelopor yang berlokasi di Kota Tarakan Kali ini melaksanakan patroli  sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan serta selalu menggunakan masker kemanapun berada. Patroli yang dipimpin o...

Detasemen Gegana

Den Gegana Kaltara Kembali Amankan Temuan Proyektil Oleh Masyarakat

16 February 2021

TARAKAN – Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara kembali lakukan evakuasi temuan proyektil di jalan Sei Kapuas Rt 06  Kelurahan Kampung Enama Kecamatan Tarakan Timur Kota Tarakan. Senin, 15/02/2021. Benda mencurigakan kembali ditemukan warga di Kota Tarakan, Bapak Hairul Amrullah yang terkejut melihat benda aneh yang ditemukannya dan langsung bergegas melaporkan benda temuannya ke Mako Satbrimob Polda Kaltara. Laporan ini kemudian diteruskan kepada Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara yang tengah siaga. Dengan langsung mempersiapkan peralatan yang ada unit jibom De...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Dukung Program Penghijauan, Satbrimob Polda Kaltara laksanakan penanaman Pohon di Juwata Laut Kota Taraka

24 January 2020

Tarakan – Personel Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan Penanaman Pohon di Lahan Milik Satbrimob Polda Kaltara di Juwata Laut Kota Tarakan Kalimantan Utara. Jum’at, 24/01/2020 Memiliki tanah hibah dari Pemkot Tarakan di daerah Juwata Laut, Kota Tarakan seluas 20 Hektar membuat Dansat Brimob Polda Kaltara terus menggalakkan program penghijauan di Kota Tarakan. Melalui Wakil Komandan Satuan AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK. Personel Satbrimob Polda Kaltara diperintahkan melaksanakan penanaman pohon di Lahan Hibah tersebut. Pohon – pohon tersebut di tanam di garis batas sekeliling lahan seluas 20 ...

Follow Us