of

Patroli Pengamanan Pasca Pemungutan Suara di Kabupaten Bulungan

Published 10 December 2020 13:41 By Admin Kaltara

Bulungan – Pelaksanaan patroli pengamanan pemilukada digelar jajaran Satbrimob Polda pasca pemungutan suara di Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara. Kamis (10/12/2020).

Pasca pemungutan suara dalam pemilukada Provinsi Kaltara yang digelar kemarin (09/12), Jajaran Satbrimob Polda Kaltara terus mengingkatkan kewaspadaan terkait situasi kamtibmas terkini. Melalui Kompi 1 Batalyon A pelopor yang berlokasi di Kabupataen Bulungan, Patroli digelar dengan menggunakan kendaraan dinas R2 dan R4. Personel Brimob yang dilengkapi dengan persenjataan sesuai dengan SOP mengunjungi beberapa titik yang memiliki tingkat kerawanan pasca pemungutan suara.

Adapun Lokasi yang dukunjungi  dalam patroli ini meliputi Kantor PPK Tanjung Selor, KPU Kabupaten Bulungan, Bawaslu Kabupaten Bulungan, KPU Provinsi Kaltara dan Bawaslu Provinsi Kaltara. Dalam patroli ini personel Brimob berkoordinasai dengan Polres Bulungan serta personel TNI yang turut serta bergabung dalam pengamanan pemilukada di Kabupaten Bulungan. Sinergitas dalam pengamanan pemilukada merupakan unsur penting dalam mendukung kelancaran pesta demokrasi Provinsi Kaltara.

Danki 1 Pelopor Ipda Yahwan memimpin langsung kegiatan patroli ini untuk memastikan keamanan kotak suara pasca pencoblosan. Dalam pelaksanaan patroli tidak ditemukannya hal-hal yang menonjol serta  kotak suara sudah diamankan dilokasi dengan dikawal petugas serta aparat keamanan.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. menjelaskan bahwa jajarannya terus meningkatkan kewaspadaan pasca pemungutan suara. “Jajaran Satbrimob terus waspada memantau situasi terkini pasca pemungutan suara, Kami selalu meningkatkan koordinasi baik dengan Polres maupun satuan TNI dalam pelaksanaan pengamanan pemilukada kali ini,”jelasnya.

Dansat Brimob mengharapkan proses Pemilukada ini dapat berjalan aman dan lancar. “Dengan upaya maksimal yang Kita lakukan, semoga setiap proses dalam pemilu dapat berjalan dengan lancar dan aman,” tutupnya.

Makosat

Polda Kaltara ikuti verifikasi data persiapkan menjadi Polda type A

02 March 2020

Jakarta – Polda Kalimantan Utara mempersiapkan data dan ikuti kegiatan verifikasi yang dilaksanakan di Mercury Hotel Senayan Jakarta Pusat. Jum’at, 28 Februari 2020. Polda Kalimanatan Utara merupakan salah Polda di Indonesia yang baru terbentuk. Dengan memiliki wilayah hukum yang luas Polda Kaltara mampu beroperasi dan melayani masyarakat Kalimantan Utara. Di usia yang baru 2 tahun Polda Kaltara masih memiliki banyak kekurangan baik dari personel, sarana dan prasarana yang menunjang kegiatan operasional. Polda Kaltara yang masi bertype B menjadi salah satu prioritas Kapolri untuk memendapatka...

Makosat

Dansat Brimob Hadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Tarakan ke 23.

15 December 2020

Tarakan - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Tarakan, Pemkot Tarakan melaksanaan upacara peringatan yang digelar Halaman Rumah Dinas Walikota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara. Selasa,15/12/2020. Pada Masa pandemi seperti saat ini kegiatan peringatan maupun kegiatan lain yang berpotensi mengumpulkan masa banyak dilaksanakan secara sederhana, seperti pada peringatan hari ulangtahun Kota Tarakan yang jatuh pada hari ini (15/12). Upacara ini dipimpin langsung oleh Walikota Tarakan dr. Khairul, M.Kes diikuti oleh seluruh tamu undangan yang terdiri dari Forkopimda Kota Tarakan. Dansat...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Manfakatkan Profil Bekas, Wadansat Brimob Beternak Lele Dukung Program Ketahanan Pangan.

03 June 2020

Tarakan – Wadansat Brimob Polda Kaltara berinovasi manfaatkan profil bekas untuk digunakan sebagai tempat beternak lele mendukung program ketahanan pangan Kapolri. Pandemi Virus Corona yang melanda Bangsa Indonesia tak terkecuali di Provinsi Kalimantan Utara. Jumlah kasus Covid-19 yang masih belum mereda hingga saat ini mengakibatkan munculnya berbagai permasalahan yang  dirasakan masyarakat. Memang tak bisa di pungkiri selama masa pandemi, akses masyarakat untuk mendapatkan pangan cukup terbatas, karena mengganggu segala sendi kehidupan baik kesehatan, sosial maupun ekonomi. Selain itu beber...

Follow Us