of

Patroli Pengamanan Pasca Pemungutan Suara di Kabupaten Bulungan

Published 10 December 2020 13:41 By Admin Kaltara

Bulungan – Pelaksanaan patroli pengamanan pemilukada digelar jajaran Satbrimob Polda pasca pemungutan suara di Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara. Kamis (10/12/2020).

Pasca pemungutan suara dalam pemilukada Provinsi Kaltara yang digelar kemarin (09/12), Jajaran Satbrimob Polda Kaltara terus mengingkatkan kewaspadaan terkait situasi kamtibmas terkini. Melalui Kompi 1 Batalyon A pelopor yang berlokasi di Kabupataen Bulungan, Patroli digelar dengan menggunakan kendaraan dinas R2 dan R4. Personel Brimob yang dilengkapi dengan persenjataan sesuai dengan SOP mengunjungi beberapa titik yang memiliki tingkat kerawanan pasca pemungutan suara.

Adapun Lokasi yang dukunjungi  dalam patroli ini meliputi Kantor PPK Tanjung Selor, KPU Kabupaten Bulungan, Bawaslu Kabupaten Bulungan, KPU Provinsi Kaltara dan Bawaslu Provinsi Kaltara. Dalam patroli ini personel Brimob berkoordinasai dengan Polres Bulungan serta personel TNI yang turut serta bergabung dalam pengamanan pemilukada di Kabupaten Bulungan. Sinergitas dalam pengamanan pemilukada merupakan unsur penting dalam mendukung kelancaran pesta demokrasi Provinsi Kaltara.

Danki 1 Pelopor Ipda Yahwan memimpin langsung kegiatan patroli ini untuk memastikan keamanan kotak suara pasca pencoblosan. Dalam pelaksanaan patroli tidak ditemukannya hal-hal yang menonjol serta  kotak suara sudah diamankan dilokasi dengan dikawal petugas serta aparat keamanan.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. menjelaskan bahwa jajarannya terus meningkatkan kewaspadaan pasca pemungutan suara. “Jajaran Satbrimob terus waspada memantau situasi terkini pasca pemungutan suara, Kami selalu meningkatkan koordinasi baik dengan Polres maupun satuan TNI dalam pelaksanaan pengamanan pemilukada kali ini,”jelasnya.

Dansat Brimob mengharapkan proses Pemilukada ini dapat berjalan aman dan lancar. “Dengan upaya maksimal yang Kita lakukan, semoga setiap proses dalam pemilu dapat berjalan dengan lancar dan aman,” tutupnya.

Batalyon Pelopor

Sinergitas TNI-Polri Kabupaten Nunukan Amankan Perayaan Natal 2019

28 December 2019

Nunukan - Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara Laksanakan Patroli dan Pengamanan Perayaan Natal di seluruh Gereja yang ada di Kabupaten Nunukan, Rabu (25/12/2019). Kegiatan ini adalah upaya sedini mungkin untuk meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan sehingga perayaan Natal bisa berjalan denganaman dan kondusif. Menyikapi hal ini Dansat Brimob Polda Kaltara Mengerahkan seluruh pasukan untuk siaga melaksanakan pam dan patroli untuk membantu mengamankan rangkaian kegiatan perayaan  Natal 25 Desember 2019. "Kami akan kawal serta amankan perayaan Natal ini agar ber...

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 2 Terus Ingatkan Warga Untuk Terapkan Physical Distancing

10 April 2020

Tarakan - Guna selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dalam kondisi saat ini serta selalu mengingatkan masyarakat untuk mengurangi aktifitas diluar rumah, Tim patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan Patroli di wilayah hukum Kota Tarakan, Jumat (10/04/2020). Dalam kegiatan tersebut tim patmor yang dipimpin oleh Bripka Deni Siswanto melaksanakan patroli ke wilayah Kota Tarakan dan menghampiri beberapa masyarakat yang masih berada di luar rumah melaksanakan kegiatan. hal ini tentu menjadi perhatian karena sesuai himbauan pemerintah bahwa social distancing maupun psycal dis...

Batalyon Pelopor

Patmor Brimob Kompi 2 Himbau Remaja Untuk Tetap Dirumah Saat Malam Minggu

22 March 2020

Tarakan - Guna selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman, nayaman dan kondusif, Tim patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan Patroli Malam menyambangi warga di malam hari dan memerikan himbauan terkait Kamtibmas di wilayah hukum Kota Tarakan. Sabtu (21/03/2020). Dalam kegiatan tersebut tim patmor yang dipimpin oleh Aipoda Muzamil melaksanakan patroli ke wilayah Kota Tarakan dan menghampiri kerumunan remaja yang sedang nongkrong di dibeberapa lokasi yang dilewatinya , terlihat kerumunan remaja tersebut masih asik  berada diluar rumah pada malam minggu, hal ini tentu menjadi perhatian ka...

Follow Us