of

Patroli Pengamanan Pasca Pemungutan Suara di Kabupaten Bulungan

Published 10 December 2020 13:41 By Admin Kaltara

Bulungan – Pelaksanaan patroli pengamanan pemilukada digelar jajaran Satbrimob Polda pasca pemungutan suara di Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara. Kamis (10/12/2020).

Pasca pemungutan suara dalam pemilukada Provinsi Kaltara yang digelar kemarin (09/12), Jajaran Satbrimob Polda Kaltara terus mengingkatkan kewaspadaan terkait situasi kamtibmas terkini. Melalui Kompi 1 Batalyon A pelopor yang berlokasi di Kabupataen Bulungan, Patroli digelar dengan menggunakan kendaraan dinas R2 dan R4. Personel Brimob yang dilengkapi dengan persenjataan sesuai dengan SOP mengunjungi beberapa titik yang memiliki tingkat kerawanan pasca pemungutan suara.

Adapun Lokasi yang dukunjungi  dalam patroli ini meliputi Kantor PPK Tanjung Selor, KPU Kabupaten Bulungan, Bawaslu Kabupaten Bulungan, KPU Provinsi Kaltara dan Bawaslu Provinsi Kaltara. Dalam patroli ini personel Brimob berkoordinasai dengan Polres Bulungan serta personel TNI yang turut serta bergabung dalam pengamanan pemilukada di Kabupaten Bulungan. Sinergitas dalam pengamanan pemilukada merupakan unsur penting dalam mendukung kelancaran pesta demokrasi Provinsi Kaltara.

Danki 1 Pelopor Ipda Yahwan memimpin langsung kegiatan patroli ini untuk memastikan keamanan kotak suara pasca pencoblosan. Dalam pelaksanaan patroli tidak ditemukannya hal-hal yang menonjol serta  kotak suara sudah diamankan dilokasi dengan dikawal petugas serta aparat keamanan.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. menjelaskan bahwa jajarannya terus meningkatkan kewaspadaan pasca pemungutan suara. “Jajaran Satbrimob terus waspada memantau situasi terkini pasca pemungutan suara, Kami selalu meningkatkan koordinasi baik dengan Polres maupun satuan TNI dalam pelaksanaan pengamanan pemilukada kali ini,”jelasnya.

Dansat Brimob mengharapkan proses Pemilukada ini dapat berjalan aman dan lancar. “Dengan upaya maksimal yang Kita lakukan, semoga setiap proses dalam pemilu dapat berjalan dengan lancar dan aman,” tutupnya.

Batalyon Pelopor

Perkuat Sinergitas, Brimob Kaltara Sambangi Kompi B 613/RJA Tanjung Selor

10 December 2019

Tarakan – Guna memperkuat sinergitas dan menjaga tali silaturahmi antara Kepolisian dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI), Tim Patmor Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda  Kaltara menyambangi Kompi B Raider 613/RJA Tanjung Selor, Minggu, 08/12/2019. Dibawah pimpinan Aipda Henru Jikson, tim patmor Kompi 1 Batalyon A Pelopor menyambangi Mako Kompi B Raider 613/RJA Tanjung Selor guna berkoordinasi terkait kemanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Tanjung Selor. “kami datang untuk melaksanakan koordinasi berkaitan dengan keamanan wilayah serta untuk meningkatkan sinergitas kami B...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Patroli Gabungan Sambangi Tempat Hiburan yang Masih Nekat Beroperasi.

27 March 2020

Tarakan – Patroli Gabungan Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan himbau ditempat tempat hiburan malam yang masih nekat beroperasi di wilayah Tarakan Timur Kota Tarakan Kalimantan Utara. Kamis (26/03/2020). Sejumlah aturan mulai diterapkan pemerintah dalam menanggulangi Covid-19 yang semakin parah. Namun tidak sedikit masyarakat yang masih belum menyadari akan bahaya virus tersebut, masih banyak masyarakat yang meremehkan himbauan pemerintah. Pada Kesempatan ini, Satbrimob Polda Kaltara bersama satuan kewilayahan melaksanakan Patroli Gabungan menyisir tempat tempat hiburan di ...

Batalyon Pelopor

Brimob Kaltara Distribusikan Makanan Hasil Dapur Lapangan Kepada Masayarakat Karang Rejo

13 May 2020

Tarakan -  Satbrimob Polda Kaltara bersama Satuan Kewilayahan menggelar dapur lapangan serta mendistribusikan makanan untuk masyarakat Karang rejo Kota Tarakan Kalimantan Utara. Rabu, (13/05/2020). Dampak penyebaran Covid-19 sudah memberikan efek buruk bagi masyarakat, terutama dalam perekonomian. Hal tersebut membuat bulan ramadan tahun ini menjadi sedikit berbeda dan menimbulkan berbagai masalah di masyarakat. Menyikapi hal tersebut TNI Polri Kota Tarakan kembali bersinergi melaksanakan bhakti sosial dengan menggelar dapur lapangan dan membagikan makanan kepada masyarakat yang berada di Kot...

Follow Us