of

Kesiapsiagaan Personel Brimob Dalam Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilukada 2020

Published 08 December 2020 08:20 By Admin Kaltara

Tarakan – Personel Satbrimob Polda Kaltara laksanakan apel gelar pasukan pengamanan pemilukada tahun 2020 di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan. Selasa (08/12/2020).

Pemilukada kali ini sudah memasuki tahapan masa tenang pemilihan, menindak lanjuti hal tersebut Satbrimob Polda Kaltara laksanakan pengecekan kesiapan personel maupun peralatan dan kendaraan. Kegiatan yang digelar pada pukul 07.00 Wita ini dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.  serta diikuti seluruh Personel Brimob dengan menggunakan perlengkapan dan persenjataan yang akan digunakan dalam pengamanan.

Usai dilaksanakan pengarahan dari Dansat Brimob, Personel yang udah dibagi tugasnya langsung melaksanakan patroli dan pengamanan membackup Polres Tarakan. Sebagai bentuk profesionalisme dalam pelaksanaan Mantap Praja Kayan Tahun 2020  Satbrimob Polda Kaltara menyiapkan secara matang pengamanan di berbagai wilayah yang ada di Provinsi Kaltara.

Dansat Brimob Polda Kaltara mengatakan memasuki masa tenang kita harus memastikan tahapan ini aman. “Memasuki masa tenang ini kita harus pastikan bahwa tahapan ini aman, baik yang ada di Kota Tarakan maupun wilayah lainya di Provinsi Kaltara,” Tegasnya.

Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. menambahkan bahwa Seksi Intel harus petakan titik rawan dalam pengamanan esok hari. “Seksi Operasional koordinasikan dengan Intel untuk memetakan titik rawan yang akan Kita amankan pada pelaksanaan pemilukada, Seperti pada pengamanan pemilu sebelumnya Kaltara merupakan Provinsi ter-aman dan Kita harus mempertahankannya,” tutupnya.

Batalyon Pelopor

Rutin laksanakan patroli himbauan, Brimob terus ingatkan masyarakat terkait protokol kesehatan

26 August 2020

Bulungan  - Kompi 1 Batalyon A  Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltara melaksanakan patroli memberikan himbauan mengantisipasi penyebaran Covid-19  di pelabuhan penyebrangan wilayah  Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara. Rabu (26/08/2020). Dibawah pimpinan Bripka James, Patroli Brimob kunjungi pelabuhan-pelabuhan penyeberangan di Kabupaten Bulungan guna memantau situasi dan kondusifitas di area tersebut. Selain itu pemberian himbauan  terkait protokol kesehatan juga disampaikan kepada masyarakat yang berada di lokasi. Protokol kesehatan saat ini menjadi suatu ha yang wajib dilakukan terutama bagi...

Batalyon Pelopor

Tetap Waspada Diakhir Pekan, Patroli Motor Meninjau Keamanan KPU Dan Bawaslu Kota Tarakan

27 September 2020

Tarakan -  Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan Patroli motor dengan mengunjungi Kantor KPU dan Bawaslu di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Minggu, (27/09/2020). Usai ditetapkannya nomor urut paslon Pilgub Kaltara keamanan terkait pilkada terus ditingkatkan. Seperti diketahui rangkaian kegiatan pemilukada yang suda mulai berjalan menjadi perhatian khususnya aparat keamanan. Gedung KPU dan Bawaslu di kota Tarakan merupakan unsur penting dari terselenggaranya pesta demokrasi yang menjadi sasaran tindak kriminalitas dalam digelarnya kegiatan ini. Demi mengantisipasi tindak kerawanan bahkan pada ...

Detasemen Gegana

Den Gegana Laksanakan Patroli Gabungan Pantau Pelabuhan dan Dermaga Di Kota Tarakan

15 June 2020

Tarakan  - Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Detasemen Gegana melaksanakan patroli memberikan himbauan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di pelauhan –pelabuhan kecil  di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Senin (15/06/2020). Dibawah pimpinan Aipda Windra Irwanto, Patroli Detasemen Gegana Kota Tarakan memantau situasi dan kondusifitas di pelabuhan –pelabuhan kecil dan dermaga yang ada di Kota Tarakan dalam masa pandemi Covid-19. Saat ini penerapan PSBB akan segera berakir di Kota Tarakan dan akan dilaksanakan penerapan New Normal, Pelabuhan dan dermaga yang menjadi jalur akses masuk Kota Taraka...

Follow Us