of

Kesiapsiagaan Personel Brimob Dalam Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilukada 2020

Published 08 December 2020 08:20 By Admin Kaltara

Tarakan – Personel Satbrimob Polda Kaltara laksanakan apel gelar pasukan pengamanan pemilukada tahun 2020 di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan. Selasa (08/12/2020).

Pemilukada kali ini sudah memasuki tahapan masa tenang pemilihan, menindak lanjuti hal tersebut Satbrimob Polda Kaltara laksanakan pengecekan kesiapan personel maupun peralatan dan kendaraan. Kegiatan yang digelar pada pukul 07.00 Wita ini dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.  serta diikuti seluruh Personel Brimob dengan menggunakan perlengkapan dan persenjataan yang akan digunakan dalam pengamanan.

Usai dilaksanakan pengarahan dari Dansat Brimob, Personel yang udah dibagi tugasnya langsung melaksanakan patroli dan pengamanan membackup Polres Tarakan. Sebagai bentuk profesionalisme dalam pelaksanaan Mantap Praja Kayan Tahun 2020  Satbrimob Polda Kaltara menyiapkan secara matang pengamanan di berbagai wilayah yang ada di Provinsi Kaltara.

Dansat Brimob Polda Kaltara mengatakan memasuki masa tenang kita harus memastikan tahapan ini aman. “Memasuki masa tenang ini kita harus pastikan bahwa tahapan ini aman, baik yang ada di Kota Tarakan maupun wilayah lainya di Provinsi Kaltara,” Tegasnya.

Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. menambahkan bahwa Seksi Intel harus petakan titik rawan dalam pengamanan esok hari. “Seksi Operasional koordinasikan dengan Intel untuk memetakan titik rawan yang akan Kita amankan pada pelaksanaan pemilukada, Seperti pada pengamanan pemilu sebelumnya Kaltara merupakan Provinsi ter-aman dan Kita harus mempertahankannya,” tutupnya.

Batalyon Pelopor

Panen Sayur di Lahan KRPL Mako Kompi 4 Batalyon A Pelopor

17 February 2020

Malinau – Satbrimob Polda Kaltara terus berupaya mendorong partisipasi aktif dari seluruh mako jajaran Satbrimob Polda Kaltara untuk menciptakan lingkungan tempat tinggal yang aman dan nyaman, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan dibentuknya Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL). KRPL merupakan aktualisasi pemanfaatan lahan pekarangan secara optimal dengan maksimalisasi produktivitas lahan yang ada di lingkungan untuk pengembangan ketersediaan pangan yang beranekaragam tiap rumah tangga dalam suatu wilayah. Seperti halnya apa yang dilakukan oleh Personil Kompi 4 Batalyon A Pelopor dan ...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Satgas Aman Nusa II Semprotkan Disinfektan Di Pemukiman Cegah Penyebaran Covid-19

08 November 2020

Tarakan - Sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah virus Covid-19 serta sosialisasikan protokol kesehatan, Satgas Aman Nusa II Satbrimob Polda Kaltara melakukan penyemprotan pemukiman warga di wilayah Lingkas Kota Tarakan Kalimantan Utara. Minggu (08/11/2020). Pada kesempatan ini personel gabungan dari Detasemen Gegana dan Kompi 2 Yon A Pelopor memberikan bantuan penyemprotan disinfektan di rumah rumah warga serta himbauan kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan serta menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada. Dengan menggunakan perlengkapan KBR (Kimiab Biolog...

Batalyon Pelopor

Patroli Brimob Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

30 June 2020

Tarakan  – Patroli Brimob melalui Kompi 2 Yon A Pelopor mengajak masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan i Kota Tarakan Kalimantan Utara. Selasa (30/6/2020). Aktivitas masyarakat sudah berjalan seperti biasanya harus mendapatkan pengawasan ketat terkait protokol kesehatan. Kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku harus benar benar dijalankan guna menghindari paparan Covid-19. Untuk itu Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan Patroli guna menghimbau dan mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti social distancing, mencuci tangan, menggunakan mas...

Follow Us