of

Patroli Mantap Praja Kayan Brimob Kaltara Pantau Keamanan KPU Kota Tarakan.

Published 04 November 2020 19:22 By Admin Kaltara

Tarakan -  Personel Satbrimob Polda Kaltara yang tergabung dalam Tim Satgas Tindak Brimob Kaltara melaksanakan Patroli Sambangi Kantor KPU untuk memastikan keamanan jelang pemilu di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Rabu (04/11/2020).

Agenda pesta demokrasi sudah didepan mata menjadi perhatian terutama dari segi keamanannya. Saat ini Kalimantan Utara sudah mulai mempersiapkan kegiatan yang akan menentukan pemimpin daerah baik Gubernur maupun Bupati tersebut. Kota Tarakan merupakan salah satu Kota transit dan memiliki jumlah penduduk yang padat sehingga menjadi salah satu pusat titik kampanye dari masing- masing tim pemenangan.

Gedung KPU dan Bawaslu serta posko pemenangan paslon di kota Tarakan merupakan tempat yang menjadi sasaran patroli karena memiliki kerawanan serta sasaran tindak kriminalitas dalam digelarnya pemilukada ini. Demi mengantisipasi tindak kerawanan di lokasi tersebut personel Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan Patroli untuk memastikan keamanannya.

Kali ini satu regu patroli dari Satbrimob Polda Kaltara yang berlokasi di Kota Tarakan dipimpin Aipda Ahmad Sofri memusatkan patroli Mantap Praja Kayan di lokasi tersebut. Personel menyanyakan situasi kamtimbas diwilayah tersebut serta berkoordinasi dengan pihak keamanan untuk terus meningkatkan kewaspadaan. Patroli ini dilaksanakan dengan menggunakan perlengkapan dan persenjataan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, S.I.K. menyampaikan  bahwa demi mengawal berjalanya pemilu dengan aman, patroli Brimob dikerahkan untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas seperti di Kantor KPU dan serta lokasi lainnya. “Patroli Satbrimob Polda Kaltara dikerahkan untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas seperti di Kantor KPU dan lokasi lainya  guna mengawal berjalannya pemilukada tahun 2020,” Ucapnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Hari Ketiga Pencarian Korban Laka Air KP. Kepodang Tim SAR Gabungan Belum Menemukan Titik Terang

12 August 2020

Tarakan – Proses pencarian ABK Kp. Kepodang atas nama Bharatu Yoseph Arianto yang hilang sejak minggu belum menemukan titik terang. Tim SAR gabungan pun memperluas daerah pencarian hingga ke hilir masuk kedaerah tambak milik warga. Hari ini Rabu (12/08) Tim SAR gabungan juga meminta bantuan kepada unsur masyarakat bila mana menemukan korban ketiga. Tidak tinggal diam Tim SAR dari Satbrimob Polda Kalimantan Utara terus mencari dari daerah awal terjadinya kecelakaan hingga daerah ditemukannya korban kedua. Dantim SAR Satbrimob Polda Kaltara Aipda Rudik Harianto menerangkan perncarian akan terus...

Batalyon Pelopor

Bersama Satuan Kewilayahan Brimob terus menjaga Perbatasan Malinau-KTT

03 May 2020

Tana Tidung – Personil Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor bersama Satuan Kewilayahan Kabupaten Malinau dan Tana Tidung menjaga ketat dijalur perbatasan antara Kabupaten Malinau dan Kabupaten Tana Tidung, Sabtu (02/05/2020). Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan masyarakat yang hendak bepergian keluar masuk Kabupaten Malinau dalam keadaan sehat dan tanpa adanya Gejala Covid 19, sehingga dapat meminimalisir penyebaran covid 19 di Provinsi Kalimantan Utara. Selain itu, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari penerapan PSBB di beberapa wilayah di Kaltara guna memotong rantai penyabaran covid-19 ...

Batalyon Pelopor

Sambangi Petugas Di Posko Pelayanan Nataru, Brimob Perkuat Sinergitas TNI-Polri

31 December 2019

Malinau - Personel Satuan Brimob Polda Kaltara meningkatkan patroli menjelang perayaan malam tahun baru 2020 di wilayah hukum Kabupaten Malinau. Hal ini dilakukan Brimob Kompi 4 dengan meningkatkan sinergitas dengan TNI Polri untuk mencegah kejahatan dan pelanggaran hukum terutama di daerah-daerah yang selama ini rawan . "Kami meningkatkan patroli agar masyarakat dapat merasakan manfaat dan berdampak positif untuk kelancaran kegiatan dan aktivitas sehari-hari," kata Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK, Selasa (31/12). Patroli yang dilakukan Brimob Kompi 4 ini juga untuk...

Follow Us