of

Patroli Mantap Praja Kayan Brimob Kaltara Pantau Keamanan KPU Kota Tarakan.

Published 04 November 2020 19:22 By Admin Kaltara

Tarakan -  Personel Satbrimob Polda Kaltara yang tergabung dalam Tim Satgas Tindak Brimob Kaltara melaksanakan Patroli Sambangi Kantor KPU untuk memastikan keamanan jelang pemilu di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Rabu (04/11/2020).

Agenda pesta demokrasi sudah didepan mata menjadi perhatian terutama dari segi keamanannya. Saat ini Kalimantan Utara sudah mulai mempersiapkan kegiatan yang akan menentukan pemimpin daerah baik Gubernur maupun Bupati tersebut. Kota Tarakan merupakan salah satu Kota transit dan memiliki jumlah penduduk yang padat sehingga menjadi salah satu pusat titik kampanye dari masing- masing tim pemenangan.

Gedung KPU dan Bawaslu serta posko pemenangan paslon di kota Tarakan merupakan tempat yang menjadi sasaran patroli karena memiliki kerawanan serta sasaran tindak kriminalitas dalam digelarnya pemilukada ini. Demi mengantisipasi tindak kerawanan di lokasi tersebut personel Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan Patroli untuk memastikan keamanannya.

Kali ini satu regu patroli dari Satbrimob Polda Kaltara yang berlokasi di Kota Tarakan dipimpin Aipda Ahmad Sofri memusatkan patroli Mantap Praja Kayan di lokasi tersebut. Personel menyanyakan situasi kamtimbas diwilayah tersebut serta berkoordinasi dengan pihak keamanan untuk terus meningkatkan kewaspadaan. Patroli ini dilaksanakan dengan menggunakan perlengkapan dan persenjataan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, S.I.K. menyampaikan  bahwa demi mengawal berjalanya pemilu dengan aman, patroli Brimob dikerahkan untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas seperti di Kantor KPU dan serta lokasi lainnya. “Patroli Satbrimob Polda Kaltara dikerahkan untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas seperti di Kantor KPU dan lokasi lainya  guna mengawal berjalannya pemilukada tahun 2020,” Ucapnya.

Batalyon Pelopor

Danyon A Pelopor Dan Anggota Ikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional Di Mapolda Kaltara

21 January 2020

Bulungan - Kepolisian Daerah Kalimantan Utara (Polda Kaltara) menggelar Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) perdana ditahun 2020, upacara ini dilaksanakan secara rutin pada tanggal 17 pada setiap bulannya. Brimob Polda Kaltara dibawah pimpinan langsung Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK tampak hadir dalam Upacara tersebut. Saat Upacara digelar, bertindak sebagai Inspektur upacara Kapolda Kaltara Brigjen Pol Drs. Indrajit, SH diikuti Wakapolda, Irwasda, dan Seluruh Pejabat Utama dan anggota serta ASN Polda Kaltara, Senin, (20/1/2020) di Lapangan Apel Mapolda Kaltara. Dalam amanatn...

Batalyon Pelopor

Tak kenal lelah, Dapur lapangan TNI-Polri Terus Bagikan makanan

01 May 2020

Nunukan -  Kompi 3 Batalyon A Pelopor bersama satuan kewilayahan tak kenal lelah dengan terus menggelar dapur umum untuk membagikan makanan di bulan ramadhan di wilayah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Kamis, (30/04/2020). Sudah beberapa hari digelar, dapur lapangan TNI Polri terus beroperasi membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Sinergitas TNI Polri Kabupaten Nunukan tak perlu diragukan lagi, pelaksanaan bhakti sosial dengan menggelar dapur lapangan dan membagikan makanan kepada masyarakat terus digencarkan di bulan ramadhan ini. Selain untuk meringankan beban masyarakat ya...

Batalyon Pelopor

Sembari Berikan Himbauan, Brimob Kompi 3 Bagikan Masker Hasil Karya Bhayangkari Kompi 3

11 April 2020

Nunukan – Guna memutus rantai penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Nunukan, Tim Patroli Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas diluar rumah, Sabtu, (11/04/2020). Dalam kegiatan tersebut tim patmor yang dipimpin oleh Aipda Johar Prayogi ini melaksanakan patrol himbauan ke wilayah Pelabuhan Penyeberangan Nunukan Sebatik Kecamatan Sedadap Nunukan Selatan. Sembari memberikan himbauan ke Masayarakat yang sedang melakukan aktivitas diluar rumah untuk selalu menjaga kebersihan, memakai masker, dan menerapka...

Follow Us