of

Patroli Gabungan Brimob Dan Satuan Kewilayahan Himbau Masyarakat Tarakan

Published 24 March 2020 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan – Patroli Gabungan Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan himbau Masyarakat Kota Tarakan untuk tetap dirumah hindari keramaian. Selasa (24/03/2020).

Penyebaran Covid-19 yang semakin menghawatirkan di Indonesia membuat pemerintah menerapkan siaga virus tersebu. Sejumlah aturan mulai diterapkan mulai dari social distancing, menetapkan libur bagi para pelajar dan himbauan untuk tetap tinggal dirumah serta masih banyak lagi yang lainya. Menindak lanjuti himbauan pemerintah, Satbrimob Polda Kaltara bersama satuan kewilayahan melaksanakan Patroli Gabungan guna menghimbau masyarakat untuk tetap tinggal dirumah dan menghindari aktivitas diluar. Kegiatan ini dilaksakan karena masih banyaknya masyarakat yang membandel dengan tetap beraktivitas diluar rumah. Kebanyakan masyarakat tersebut terdiri dari remaja yang masih nongkrong dicafe maupun tempat keramaian lainnya.

Patroli gabungan ini dipimpin Wakapolsek Tarakan Barat Ipda Jumadi. Dari Satbrimob Polda Kaltara mengerahkan 1 Regu yang dipimpin oleh Ipda Yahwan serta ada pula perwakilan dari Kodim 0907/Trk . Patroli ini selain dilaksanakan dengan himbauan langsung, Satbrimob juga mengerahkan satu unit mobil public address untuk membantu kegiatan tersebut. Rute patroli ini menyisir setiap titik-titik keramaian yang berada di Kota Tarakan.

Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok P. Nababan, SH. Menerangkan Patroli gabungan ini merupakan wujud koordinasi Satuan Brimob dengan Satuan Kewilayahan guna memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas diluar. “Kami bersama Polres Tarakan berkoordinasi melaksanakan patroli gabungan guna menghimbau masyarakat untuk tetap dirumah menyikapi kondisi saat ini yang masih darurat Covid-19” tegasnya.

Ditemui di Mako Satbrimob Polda Kaltara Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK. mengharapkan masyarakat agar menahan diri dan mengikuti himbauan pemerintah untu menghindari penyebaran Covid-19 yang semakin meluas. “Saya mengharapkan masyarakat sabar dan menahan diri, selalu mengikuti himbauan pemerintah untuk tetap dirumah masing-masing sampai pandemi Covid-19 berakhir” ucap dansat Brimob.

Semoga dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah dan Kepolisian dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat akan bahaya virus tersebut, serta membantu Indonesia cepat pulih dari pandemi virus Covid-19. 

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Pengangkatan Jabatan Wakil Ketua Bhayangkari dan Sertijab Pengurus Bhayangkari Cabang Satbrimobda Kaltara

15 January 2020

Tarakan - Ketua Bhayangkari Cabang Satbrimobda Kaltara Ny. Alya Heri Sulesmono memimpin acara pengangkatan jabatan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) pengurus Bhayangkari cabang Satbrimobda Kaltara bertempat di Aula Makosat Brimob Polda Kaltara, Rabu (15/01/2020). Ketua Bhayangkari Cabang Satbrimobda Kaltara Ny. Alya Heri Sulesmono megatakan bahwa, pengangkatan jabatan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Satbrimobda Kaltara yang saat ini dijabat oleh Ny. Poppy Sutrisno Hady dapat membantu tugas Ketua untuk kemajuan Bhayangkari Cabang Satbrimobda Kaltara. Selanjutnya...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Terus laksanakan himbauan, Public address kelilingi Kota Tarakan

25 March 2020

Tarakan - Satbrimob Polda Kaltara tak henti-hentinya menghimbau Warga Kota Tarakan menggunakan mobil Public Adress di wilayah Kota Tarakan pada Hari Senin, 23 Maret 2020. melalui Subsatker Sie Kesjas (Kesehatan Jasmani) dan Sie TIK (Teknologi Informasi Komunikasi) Satbrimob Polda Kaltara terus menghimbau Warganya yang sedang melaksanakan aktivitas. Seperti yang terlaksana hari ini. Kali inbi kegiatan himbauan dilaksanakan pada pagi hari dimana jam – jam sibuk di Kota Tarakan. Himbauan ini guna menyadarkan masyarakat akan pencegahan virus Corona, seperti menghindari atau membatasi kegiatan dil...

Batalyon Pelopor

Olah raga bersama Brimob Kompi 3 bersama BRI Kacab. Nunukan

09 March 2020

Nunukan – Olah raga berama personel Bruimob Kompi 3 besama BRI Kantor Cabang Nunukan yang dilaksanakan di Mako Kompi 3 Batalyon A Pelopor Kabupaten Nunukan. Sabtu (07/03/2020). Mako Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara yang berlokasi di Jalan Ujang Dewa Kecamatan Nunukan Selatan kali ini kedatangan tamu dari keluarga besar BRI Kantor Cabang Nunukan. Bank BRI yang merupakan salah satu dari perusahaan perbankan milik Negara yang menjadi mitra Polri khususnya Satbrimob Polda Kaltara. Dalam kunjungannya ini beragam kegiatan dilaksanakan bersama di Mako Brimob Kompi 3 Nunukan. Kegiat...

Follow Us