of

Patroli Gabungan Brimob Dan Satuan Kewilayahan Himbau Masyarakat Tarakan

Published 24 March 2020 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan – Patroli Gabungan Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan himbau Masyarakat Kota Tarakan untuk tetap dirumah hindari keramaian. Selasa (24/03/2020).

Penyebaran Covid-19 yang semakin menghawatirkan di Indonesia membuat pemerintah menerapkan siaga virus tersebu. Sejumlah aturan mulai diterapkan mulai dari social distancing, menetapkan libur bagi para pelajar dan himbauan untuk tetap tinggal dirumah serta masih banyak lagi yang lainya. Menindak lanjuti himbauan pemerintah, Satbrimob Polda Kaltara bersama satuan kewilayahan melaksanakan Patroli Gabungan guna menghimbau masyarakat untuk tetap tinggal dirumah dan menghindari aktivitas diluar. Kegiatan ini dilaksakan karena masih banyaknya masyarakat yang membandel dengan tetap beraktivitas diluar rumah. Kebanyakan masyarakat tersebut terdiri dari remaja yang masih nongkrong dicafe maupun tempat keramaian lainnya.

Patroli gabungan ini dipimpin Wakapolsek Tarakan Barat Ipda Jumadi. Dari Satbrimob Polda Kaltara mengerahkan 1 Regu yang dipimpin oleh Ipda Yahwan serta ada pula perwakilan dari Kodim 0907/Trk . Patroli ini selain dilaksanakan dengan himbauan langsung, Satbrimob juga mengerahkan satu unit mobil public address untuk membantu kegiatan tersebut. Rute patroli ini menyisir setiap titik-titik keramaian yang berada di Kota Tarakan.

Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok P. Nababan, SH. Menerangkan Patroli gabungan ini merupakan wujud koordinasi Satuan Brimob dengan Satuan Kewilayahan guna memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas diluar. “Kami bersama Polres Tarakan berkoordinasi melaksanakan patroli gabungan guna menghimbau masyarakat untuk tetap dirumah menyikapi kondisi saat ini yang masih darurat Covid-19” tegasnya.

Ditemui di Mako Satbrimob Polda Kaltara Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK. mengharapkan masyarakat agar menahan diri dan mengikuti himbauan pemerintah untu menghindari penyebaran Covid-19 yang semakin meluas. “Saya mengharapkan masyarakat sabar dan menahan diri, selalu mengikuti himbauan pemerintah untuk tetap dirumah masing-masing sampai pandemi Covid-19 berakhir” ucap dansat Brimob.

Semoga dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah dan Kepolisian dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat akan bahaya virus tersebut, serta membantu Indonesia cepat pulih dari pandemi virus Covid-19. 

Batalyon Pelopor

Patmor Brimob Sosialisasikan Protokol kesehatan kepada Pengendara ojek Online

11 July 2020

Tarakan  – Patroli Brimob melalui Kompi 2 Yon A Pelopor berikan himbauan dan mensosialisasikan protokol kesehatan di Kota Tarakan. Jum’at Malam (10/07/2020). Kegiatan masyarakat di wilatah Kaltara untuk memulihkan kondisi perkenomian masyarakat mulai berjalan dengan lancar di masa New Normal. Sejumlah aktivitas masyarakat mulai dari para pedagang dan pelayanan jasa seperti ojek online pun sudah dapat beroperasi mengangkut penumpangnya. Namun dengan hal tersebut kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku harus benar benar diterapkan guna menghindari paparan Covid-19...

Batalyon Pelopor

Patmor Brimob Kompi 2 Menyisir tempat keramaian di Kota Tarakan

18 May 2020

Tarakan - Guna selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Bulan Ramadhan, Tim patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan Patroli di wilayah hukum Kota Tarakan. Minggu (17/05/2020). Dalam kegiatan tersebut tim patmor yang dipimpin oleh Bripka Suparjana melaksanakan patroli ke wilayah Karang Rejo, Karang Harapan, Karang anyar dan sekitarnya. Dalam Patrolinya menghampiri beberapa masyarakat yang masih berkumpul  berada di luar rumah melaksanakan kegiatan.  Terkait Hal itu tim patmor memberikan himbauan pemerintah untuk menerapkan social distancing maupun psycal distancing dan...

Makosat

Simulasi Panduan Screening Kesehatan Bagi Pengguna Moda Transportasi Udara Dan Laut Di Kota Tarakan

20 April 2020

Tarakan – Kasi Yanma Satbrimob Polda Kaltara menghadiri simulasi panduan screening kesehatan bagi pengguna moda transportasi udara dan laut Kota Tarakan di Gedung bandara lama Juwata Kota Tarakan . Minggu (19/04/2020). Meningkatnya jumlah Kasus Covid 19 di Kaltara khususnya Kota Tarakan pada awal April ini patut diwaspadai. Sejumlah upaya telah dilakukan pemerintah dan para steakholder lainnya. Kali ini Pemerintah Kota Tarakan menggelar simulasi panduan screening kesehatan bagi pengguna moda transportasi udara dan laut di Kota Tarakan .  Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Tarakan dan Forkopi...

Follow Us