of

Kabag Ops Paparkan Pengamanan New Normal dalam Tactical Floor Game (TFG) di Makodim 0907/Trk

Published 01 June 2020 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan – Pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG) di Makodim 0907/ Trk diikuti oleh Seluruh unsur FKPD Kota Tarakan. Senin, (01/06/2020).

Pelaksanaan kegiatan ini sebagai rangkaian kesiapan TNI-Polri dan Pemerintahan dalam manghadapi New Normal yang akan diterapkan di Kota Tarakan. Dalam Tactical Floor Game (TFG) kali ini diikuti Unsur Pimpinan TNI Polri dan Merintahan yang ada di Tarakan. Kabag Ops Satbrimobda Kaltara Iptu Ucok P. Nababan sebagai salah satu perwakilan Satbrimob  memaparkan pengamanan giat pengamanan yang akan diterapkan pada masa new normal nanti. Dengan persiapan yang matang kegiatan ini dilaksanakan secara detail dari setiap tahapan pengamanannya.

Rancangan New Normal yang akan segera diterapkan di Tarakan, Kalimantan Utara akan segera dirampungkan. Tercatat ada 45 titik yang akan dijadikan pos-pos satuan gabungan TNI dan Polri yang akan menjaga dibuka secara bertahap. Fungsi dari pos-pos ini nantinya adalah sebagai pengawasan dan penegakan serta mendisiplinkan masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan di Indonesia khususnya kota Tarakan.

Namun, sangat disayangkan masih ada masyarakat yang tidak mematuhi aturan yaitu tidak menggunakan masker saat berpergian keluar rumah. Hal ini juga masih menjadi kendala mengingat Tarakan akan melaksanakan aturan New Normal dalam waktu dekat pasca PSBB yang akan berakhir 6 juni mendatang.

Diharapkan hal ini bisa menjadi pola hidup baru bagi masyarakat Tarakan. Sejauh ini petugas kesehatan dan TNI-Polri telah melakukan sosialisasi di Pasar Gusher, Tarakan sebagai salah satu tempat paling ramai di Tarakan.

Ditemui di Mako Satbrimob Tarakan, Dansat Brimob Polda Kaltara kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK.  menyampaikan kesiapan Satbrimob Polda Kaltara terkait pengamanan New Normal yang akan segera diterapkan. “Menindak lanjuti perintah bapak Kapolda terkait kesiapan jajaran Polda Kaltara dalam rancangan New Normal di Kota Tarakan, Kami jajaran Satbrimob akan berkoordinasi dengan satuan kewilayahan terkait teknis pelaksanaan dilapangan guna menertibkan masyarakat dalam pola hidup baru atau new normal”

Ia menambahkan bahwa TNI Polri siap mendukung pemerintah dlam menangani pandemi Covid-19. “Semoga dengan kesiapan Kami TNI - Polri dan pemerintahan dapat membantu permerintah pusat dalam menangani pandemi covid-19 di Indonesia, khususnya di Kalimantan Utara.”

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Welcome and farewell parade Kapolda Kaltara berlangsung khidmad diikuti seluruh jajaran Polda Kaltara.

02 September 2020

    Bulungan - Polda Kaltara melaksanakan upacara sertijab dari Kapolda Kaltara yang lama Irjen Pol Drs. Indarajit, S.H.  kepada Kapolda Kaltara yang baru Irjen Pol.Drs Bambang Kristiyono, M.Hum. yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Polda Kaltara, Rabu (02/09/2020). Upacara sertijab serta welcome and farewel parade ini dimulai pada pukul 08.00 dengan masuknya pasukan upacara ke lapangan upacara. Pada upacara ini di hadir Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Erwin Zidma dan para pejabat utama serta pengurus Bhayangkari Kaltara. Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. beserta K...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Memperingati Hari Bhayangkara ke -74 Satbrmob Polda Kaltara Laksanakan Karya Bakti di Tempat Ibadah

24 June 2020

Tarakan  – Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan karya bhakti di tempat ibadah dalam memperingati Hari Bhayangkara di Kota Tarakan Kalimanran Utara. Rabu (24/06/2020). Menyambut Hari Besar Institusi Polri, Satbrimob Polda Kaltara sudah menyiapkan Rangkaian kegiatan untuk memperingati hari jadinya. Kali ini Satbrimob Polda Kaltara menggelar Karya Bhakti yang dilaksanakan di tempat – tempat ibadah di Lingkungan Mako Satbrimob polda Kaltara Kota Tarakan. Kegiatan yang dilaksanakan di tiga titik tersebut antara lain dilaksanakan di Gereja Bethany Indonesia, Pura Agung Giri Jagat Natha, dan Masjid ...

Batalyon Pelopor

Petugas Gabungan Pantau Kegiatan Masyarakat di Pelabuhan Jelang Tahun Baru

30 December 2020

Bulungan  – Demi terus menjaga situasi kamtibmas yang kondusif jelang tahun baru, Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor bersama instansi terkait lainya  terus memantau sarana transportasi di Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara. Rabu (29/12). Posko operasi Lilin Kayan 2020 yang berada di beberapa titik seperti pelabuhan, pasar dan lokasi keramaian lainnya sebeagai bentuk kesiapan satuan kewilayahan dalam menjaga keamanan menyambut tahun baru 2021 . Dalam patroli yang dilaksanakan personel Brimob, Posko Operasi lilin dikunjungi untuk meningkatkan koordinasi bersama petugas keamanan lainnya.  Person...

Follow Us