of

Kabag Ops Paparkan Pengamanan New Normal dalam Tactical Floor Game (TFG) di Makodim 0907/Trk

Published 01 June 2020 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan – Pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG) di Makodim 0907/ Trk diikuti oleh Seluruh unsur FKPD Kota Tarakan. Senin, (01/06/2020).

Pelaksanaan kegiatan ini sebagai rangkaian kesiapan TNI-Polri dan Pemerintahan dalam manghadapi New Normal yang akan diterapkan di Kota Tarakan. Dalam Tactical Floor Game (TFG) kali ini diikuti Unsur Pimpinan TNI Polri dan Merintahan yang ada di Tarakan. Kabag Ops Satbrimobda Kaltara Iptu Ucok P. Nababan sebagai salah satu perwakilan Satbrimob  memaparkan pengamanan giat pengamanan yang akan diterapkan pada masa new normal nanti. Dengan persiapan yang matang kegiatan ini dilaksanakan secara detail dari setiap tahapan pengamanannya.

Rancangan New Normal yang akan segera diterapkan di Tarakan, Kalimantan Utara akan segera dirampungkan. Tercatat ada 45 titik yang akan dijadikan pos-pos satuan gabungan TNI dan Polri yang akan menjaga dibuka secara bertahap. Fungsi dari pos-pos ini nantinya adalah sebagai pengawasan dan penegakan serta mendisiplinkan masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan di Indonesia khususnya kota Tarakan.

Namun, sangat disayangkan masih ada masyarakat yang tidak mematuhi aturan yaitu tidak menggunakan masker saat berpergian keluar rumah. Hal ini juga masih menjadi kendala mengingat Tarakan akan melaksanakan aturan New Normal dalam waktu dekat pasca PSBB yang akan berakhir 6 juni mendatang.

Diharapkan hal ini bisa menjadi pola hidup baru bagi masyarakat Tarakan. Sejauh ini petugas kesehatan dan TNI-Polri telah melakukan sosialisasi di Pasar Gusher, Tarakan sebagai salah satu tempat paling ramai di Tarakan.

Ditemui di Mako Satbrimob Tarakan, Dansat Brimob Polda Kaltara kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK.  menyampaikan kesiapan Satbrimob Polda Kaltara terkait pengamanan New Normal yang akan segera diterapkan. “Menindak lanjuti perintah bapak Kapolda terkait kesiapan jajaran Polda Kaltara dalam rancangan New Normal di Kota Tarakan, Kami jajaran Satbrimob akan berkoordinasi dengan satuan kewilayahan terkait teknis pelaksanaan dilapangan guna menertibkan masyarakat dalam pola hidup baru atau new normal”

Ia menambahkan bahwa TNI Polri siap mendukung pemerintah dlam menangani pandemi Covid-19. “Semoga dengan kesiapan Kami TNI - Polri dan pemerintahan dapat membantu permerintah pusat dalam menangani pandemi covid-19 di Indonesia, khususnya di Kalimantan Utara.”

Makosat

Brimob Kaltara Laksanakan Dekontaminasi Penumpang Pesawat Guna Cegah Covid-19

23 March 2020

Tarakan – Satuan Brimob Polda Kaltara terus meningkatkan koordinasi dengan semua pihak terkait untuk memperketat pengawasan daerah objek vital di Provinsi Kaltara guna mencegah masuknya virus corona tau covid-19 ke Provinsia Kaltara. Antisipasi terhadap masuknya virus corona melalui objek vital seperti Bandara, Pelabuhan, dan lain-lain akan diperketat. Seperti halnya yang dilaksanakan di Bandara International Juwata Tarakan pada hari ini, Senin 23 Maret 2020. Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Ditpamobvid dan Ditpolairud Polda Kaltara berkoordinasi dengan Petugas Bandara Juwata Tarakan melak...

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 4 sosialisasi Pencegahan Covid-19 kepada warga Malinau Sebrang

13 April 2020

Malinau -  Pencegahan merebaknya corona di Kabupaten Malinau dilakukan hingga ke tingkat desa dan dusun. Tak hanya petugas dari Dinas Kesehatan, petugas dari kepolisian khususnya Brimob Polda Kaltara Kompi 4 juga melakukan sosialisasi pemukiman warga untuk melaksanakan sosialisasi pencegahan covid-19. Minggu ,12 April 2020. Personil Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor datang ke pemukiman warga yang berada di Malinau Sebrang Kabupaten Malinau untuk memberikan himbauan dan informasi tentang tata cara mencegah penularan covid-19 dan maklumat Kapolri. "Kita lakukan sosialisasi maklumat Kapolri dan ...

Batalyon Pelopor

Hadapi Covid-19, Brimob terus Menggelar Dapur Lapangan

13 June 2020

Dapur Lapangan yang digelar oleh TNI Polri Kabupaten Nunukan terus beroperasi,  Kompi 3 Batalyon A Pelopor bersama satuan kewilayahan terus menggelar dapur umum untuk membagikan makanan di wilayah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utar. Jum’at, (12/06/2020). Belum selesainya Pandemi Covid-19 di Kalimantan Utara yang terus berlangsung memperburuk kondisi perekonomian Masyarakat. Dengan Program Dapur lapangan, TNI Polri terus memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Kegiatan yang sudah berjalan beberapa bulan ini terus digencarkan demi terpenuhinya kebutuhan pangan mas...

Follow Us