of

Patroli Dialogis Brimob Kaltara Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Published 25 August 2020 16:29 By Admin Kaltara

Tarakan  – Satgas Aman Nusa II Batalyon A Pelopor laksanakan patroli dialogis, memberikan himbauan kepada masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru di Kota Tarakan. Selasa (25/08/2020).

Satgas Aman Nusa II yang dilaksanakan oleh jajaran Brimob Nusantara sebagai upaya penanggulangan wabah pandemi Covid-19. Satbrimob Polda Kaltara terus berupaya membimbing masyarakat untuk menerapkan hidup sehat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Melalui Patroli Motor Personel Batalyon A Pelopor mengunjungi beberapa titik keramaian  berkumpulnya masyarakat  untuk mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru. Satu Regu Patroli Batalyon A Pelopor dipimpin oleh Bripka Suparjo berdialog bersama masyarakat dengan ramah dan humanis menyampaikan pentingnya protokol kesehatan.

Danki 2 Pelopor menyampaikan masyarakat terkadang masih belum ada yang memahami terkait protokol kesehatan yang ada saat ini. “Patroli Brimob ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman karena terkadang masyarakat masih ada yang belum memahami tentang pentingnya protokol kesehatan,” ucapnya.

Ditemui di tempat terpisah Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K. menjelaskan upaya persuasif seperti himbauan tentang adaptasi kebiasaan baru ini dilaksanakan di wilayahh backup Satbrimob Polda Kaltara . “Kegiatan patroli disertai himbauan ini dilaksanakan sebagai upaya persuasif dalam menangani penyebaran covid-19 di wilayah Kalimantan Utara,” Pungkasnya.

Batalyon Pelopor

Waspada Penularan, Personel Yon A Pelopor Semprotkan Disinfektan Di Mako Brimob

03 August 2020

Tanjung Selor – Personel Batalyon A Pelopor semprotkan disinfektan di lingkungan Mako Brimob  Kabupaten Bulungan Kaltara. Senin, (03/08/2020). Guna mengantisipasi penyebaran covid-19 di masa adaptasi kebiasaan baru, Personel Batalyon A Pelopor melaksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungan Mako Batalyon A Pelopor Kabupaten Bulungan. Dengan menggunakan APD lengkap, personel semprotkan disinfekten di lingkungan Mako seperti Kanton, Perumahan Dinas, Barak Personel serta Kendaraan Dinas. Selain dengan penyenyemprotan, upaya lainnya juga dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Polr...

Batalyon Pelopor

Jalur Perbatasan Malinau-KTT dipantau Petugas Gabungan 24 jam

29 May 2020

Tana Tidung – Personil Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor bersama TNI- Polri dan Dinas Pehubungan melakukan pengecekan pengemudi kendaraan dijalur perbatasan antara Kabupaten Malinau dan Kabupaten Tana Tidung, Kamis  (28/5/2020). Pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan masyarakat yang hendak bepergian keluar atau ke Kabupaten Malinau dalam keadaan sehat dan tanpa adanya Gejala Covid 19, sehingga dapat meminimalisir penyebaran covid 19 di Provinsi Kalimantan Utara. Selain itu, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari penerapan PSBB di beberapa wilayah di Kaltara guna memotong rantai penyabara...

Makosat

Jelang Akhir Misi di Afrika Tengah, Personel Satgas Garuda Bhayangkara terima UN Medal

14 August 2022

Personel Satgas Garuda Bhayangkara FPU 3 Minusca yang berada di Minusca, Afrika Tengah menjelang berakhirnya misi perdamaiannya mendapatkan medal penghargaan dari United Nations (UN) Medal dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), yang merupakan penghargaan tertinggi dari PBB untuk polisi perdamaian Indonesia di Afrika Tengah.Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu, 10 Agustus 2022 pukul 09.30 Central Afrika Time (CAT) atau 15.00 WIB. Sebanyak 140 personel Satuan Tugas Polri Kontigen Garuda Minusca 2022 menerima medali kehormatan secara simbolis yang diberikan langsung oleh Wakil Kepala Misi Pe...

Follow Us