of

Wakapolda Kaltara Pimpin Upacara HUT Brimob Ke 74 di Makosat Brimob Kaltara

Published 27 November 2019 16:50 By Admin Kaltara


Tarakan-Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara Kombes Pol Drs. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum pimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob Polri ke-74 tahun 2019, di Lapangan Apel Satbrimob Polda Kaltara, Kamis (14/11/2019).

Kombes Pol Drs. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum membacakan amanat Kapolri Jenderal Idham Azis mengucapkan, selamat ulang tahun ke-74 Korps Brimob Polri kepada 41.170 personel Brimob di mana pun berada. “Semoga Brimob Polri semakin profesional, unggul, dan senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat, bangsa, dan Negara,” ucap Kapolri.

Kapolri mengapresiasi peran aktif Brimob dalam membantu penanganan dampak bencana tsunami di Banten dan Lampung, menanggulangi konflik sosial di Papua dan Papua Barat, serta mendukung penegakan hukum terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua sehingga stabilitas Kamdagri dapat senantiasa terkendali. Tidak lupa juga, ia mengucapkan selamat atas torehan prestasi para personel Korps Brimob Polri di berbagai event olah raga, khususnya kejuaraan menembak, sepak takraw, sepak bola, dan penugasan lain di luar negeri.


Dengan semboyan “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan”, Korps Brimob Polri berhasil menunjukkan pengabdian yang tulus sebagai Bhayangkara sejati yang tidak pernah ragu dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI.

Implementasi dari program kebijakan Promoter selama 3 tahun terakhir, telah menunjukan hasil yang signifikan yaitu meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Oleh sebab itu, dalam masa kepemimpinan saya, program ini akan terus dilanjutkan. Keberlanjutan program tersebut akan saya perkuat melalui tujuh program prioritas, yaitu mewujudkan SDM yang unggul, pemantapan Harkamtibmas, penguatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan, pemantapan manajemen media, penguatan sinergi polisional, penataan kelembagaan, dan penguatan pengawasan,” kata Kapolri.

 Wakapolda Kaltara dengan pernuh rasa hormat mengucapkan belasungkawa atas gugurnya personel Brimob Kaltara dalam penugasan di Jakarta Oktober silam. Semoga dedikasi almarhum demi kemanan NKRI ini dapat diterima oleh Allah SWT. Dan pesan untuk Brimob Kaltara tetap semangat, selalu menjadi kebanggan Polri dan masyarakat khususnya di Daerah Kalimantan Utara.



Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 3 Hadiri Apel Gabungan Pengamanan Malam Tahun Baru Di Polres Nunukan

31 December 2019

Nunukan - Polres Nunukan menggelar Apel Gabungan dalam rangka Pengamanan Malam Tahun baru 2020 di wilayah Kabupaten Nunukan, yang bertempat di lapangan apel Polres Nunukan, Selasa (31/12/2019). Apel gabungan ini di ikuti oleh seluruh Instansi yang berada di Kabupaten Nunukan seperti Subden POM TNI Nunukan, Kodim 0911 / Nunukan, Satgas Pamtas Yonif Raider 600 / MDG, Lanal Nunukan, Brimob Kompi 3  Nunukan, Sat Pol PP Nunukan, Dishub Nunukan, Damkar Nunukan., dan Senkom Nunukan. Dipimpin oleh Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwanto, SIK., MH, kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa pejabat TNI Pol...

Batalyon Pelopor

Stop Pengendera Yang Tidak Menggunakan Masker, Brimob Berikan Himbauan dan Masker Gratis

11 April 2020

Tarakan – Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara stop pengendara yang tidak menggunakan masker untuk diberikan Masker gratis sembari memberikan himbauan wajib menggunakan masker saat diluar rumah kepada masyarakat Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Sabtu (11/04/2020). Pembagian masker dilakukan sebagai upaya menjaga kesehatan masyarakat di tengah mewabahnya virus Corona. Masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan diluar rumah menjadi sasaran pembagian masker dan sembari diberikan himbauan. Tak hanya membagikan, personil Brimob pun tak lupa menyelipkan pesan bagi mas...

Batalyon Pelopor

Brimob Bersama TNI semprotkan disinfektan di tempat Ibadah

31 March 2020

Bulungan – Tetap siaga penyebaran Virus Corona, Brimob Kompi 1 dan TNI melaksanakan Penyemprotan cairan disinfektan tempat Ibadah di Kabupaten Bulunga Kalimantan Utara. Sabtu, (28/03/2020). Virus Corona yang semakin menghawatirkan penyebarannya di wilayah Indonesia, kini sudah mulai merambah Kalimantan Utara. Beberapa waktu lalu juga sudah diumumkannya terdapat pasien positif corona di Kaltara serta beberapa masyarakat yang masuk sebagai orang dalam pantauan (ODP). Menanggapi situasi ini kewaspadaan dilakukan oleh pemprov maupun instansi-instansi terkait di Kalimantan Utara. Kompi 1 Pelopor t...

Follow Us