of

Wakapolda Kaltara Pimpin Upacara HUT Brimob Ke 74 di Makosat Brimob Kaltara

Published 27 November 2019 16:50 By Admin Kaltara


Tarakan-Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara Kombes Pol Drs. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum pimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob Polri ke-74 tahun 2019, di Lapangan Apel Satbrimob Polda Kaltara, Kamis (14/11/2019).

Kombes Pol Drs. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum membacakan amanat Kapolri Jenderal Idham Azis mengucapkan, selamat ulang tahun ke-74 Korps Brimob Polri kepada 41.170 personel Brimob di mana pun berada. “Semoga Brimob Polri semakin profesional, unggul, dan senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat, bangsa, dan Negara,” ucap Kapolri.

Kapolri mengapresiasi peran aktif Brimob dalam membantu penanganan dampak bencana tsunami di Banten dan Lampung, menanggulangi konflik sosial di Papua dan Papua Barat, serta mendukung penegakan hukum terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua sehingga stabilitas Kamdagri dapat senantiasa terkendali. Tidak lupa juga, ia mengucapkan selamat atas torehan prestasi para personel Korps Brimob Polri di berbagai event olah raga, khususnya kejuaraan menembak, sepak takraw, sepak bola, dan penugasan lain di luar negeri.


Dengan semboyan “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan”, Korps Brimob Polri berhasil menunjukkan pengabdian yang tulus sebagai Bhayangkara sejati yang tidak pernah ragu dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI.

Implementasi dari program kebijakan Promoter selama 3 tahun terakhir, telah menunjukan hasil yang signifikan yaitu meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Oleh sebab itu, dalam masa kepemimpinan saya, program ini akan terus dilanjutkan. Keberlanjutan program tersebut akan saya perkuat melalui tujuh program prioritas, yaitu mewujudkan SDM yang unggul, pemantapan Harkamtibmas, penguatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan, pemantapan manajemen media, penguatan sinergi polisional, penataan kelembagaan, dan penguatan pengawasan,” kata Kapolri.

 Wakapolda Kaltara dengan pernuh rasa hormat mengucapkan belasungkawa atas gugurnya personel Brimob Kaltara dalam penugasan di Jakarta Oktober silam. Semoga dedikasi almarhum demi kemanan NKRI ini dapat diterima oleh Allah SWT. Dan pesan untuk Brimob Kaltara tetap semangat, selalu menjadi kebanggan Polri dan masyarakat khususnya di Daerah Kalimantan Utara.



Batalyon Pelopor

Brimob Patroli Objek Vital di masa Pandemi Covid-19

10 May 2020

Tarakan  - Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli memantau situasi di objek-objek vital  di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Sabtu  (09/05/2020). Dibawah pimpinan Bripka Suparjana, Patroli Brimon beberapa objek vital Kota Tarakan guna memantau situasi dan kondusifitas di area tersebut dalam masa pandemi Covid-19. Saat ini penerapan PSBB di Kota Tarakan sudah semakin ketat, tempat objek vital seperti Bandara,Pelabuhan dan laiinya sudah hampir tidak ada aktivitas masyarakat.  Kali ini patroli personil Brimob mengunjungi  bandara internasional Juwata Ta...

Batalyon Pelopor

Patroli Brimob Pastikan Keamanan Bank Indonesia Sebagai Salah Satu Objek Vital Di Kaltara

20 July 2020

Tarakan  - Patroli Motor Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli memantau situasi dan memastikan keamanan pada masa pandemi di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kaltara. Senin  (20/07/2020). Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kaltara salah satu objek vital yang berada di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Banyaknya instansi Pemerintahan dan obyek vital di kota ini menjadi perhatian terutama dari segi keamanannya terutama dalam masa pandemi ini. Saat ini situasi kamtibmas di masyarakat tetap menjadi hal yang utama. Dengan berpatroli menggunakan kendaraan bermotor personel Br...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Seksi Kesjas Edukasi Personel Dengan Sosialisasi Kesehatan

16 October 2020

Tarakan - Satuan Brimob Polda Kaltara melaksanakan edukasi kesehatan kepada Personel di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan Kalimantan Utara. Jum’at (16/10/2020). Kesehatan merupakan aset berharga bagi setiap orang, tak terkecuali personel Brimob yang selalu dituntut tampil prima dalam setiap pelaksanaan tugas. Pada saat ini selain memperhatikan pola hidup sehat, kewaspadaan terkait pelaksaan protokol kesehatan juga hal yang utama. Seksi Kesjas Satbrimob Polda Kaltara selalu berusaha memberikan pelayanan  kesehata kepada personel serta edukasi kesehatan sebagai bekal agar tetap terhinda...

Follow Us