of

Wakapolda Kaltara Pimpin Upacara HUT Brimob Ke 74 di Makosat Brimob Kaltara

Published 27 November 2019 16:50 By Admin Kaltara


Tarakan-Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara Kombes Pol Drs. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum pimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob Polri ke-74 tahun 2019, di Lapangan Apel Satbrimob Polda Kaltara, Kamis (14/11/2019).

Kombes Pol Drs. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum membacakan amanat Kapolri Jenderal Idham Azis mengucapkan, selamat ulang tahun ke-74 Korps Brimob Polri kepada 41.170 personel Brimob di mana pun berada. “Semoga Brimob Polri semakin profesional, unggul, dan senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat, bangsa, dan Negara,” ucap Kapolri.

Kapolri mengapresiasi peran aktif Brimob dalam membantu penanganan dampak bencana tsunami di Banten dan Lampung, menanggulangi konflik sosial di Papua dan Papua Barat, serta mendukung penegakan hukum terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua sehingga stabilitas Kamdagri dapat senantiasa terkendali. Tidak lupa juga, ia mengucapkan selamat atas torehan prestasi para personel Korps Brimob Polri di berbagai event olah raga, khususnya kejuaraan menembak, sepak takraw, sepak bola, dan penugasan lain di luar negeri.


Dengan semboyan “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan”, Korps Brimob Polri berhasil menunjukkan pengabdian yang tulus sebagai Bhayangkara sejati yang tidak pernah ragu dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI.

Implementasi dari program kebijakan Promoter selama 3 tahun terakhir, telah menunjukan hasil yang signifikan yaitu meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Oleh sebab itu, dalam masa kepemimpinan saya, program ini akan terus dilanjutkan. Keberlanjutan program tersebut akan saya perkuat melalui tujuh program prioritas, yaitu mewujudkan SDM yang unggul, pemantapan Harkamtibmas, penguatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan, pemantapan manajemen media, penguatan sinergi polisional, penataan kelembagaan, dan penguatan pengawasan,” kata Kapolri.

 Wakapolda Kaltara dengan pernuh rasa hormat mengucapkan belasungkawa atas gugurnya personel Brimob Kaltara dalam penugasan di Jakarta Oktober silam. Semoga dedikasi almarhum demi kemanan NKRI ini dapat diterima oleh Allah SWT. Dan pesan untuk Brimob Kaltara tetap semangat, selalu menjadi kebanggan Polri dan masyarakat khususnya di Daerah Kalimantan Utara.



Batalyon Pelopor

Brimob besama TNI-Polri dan Pemerintahan Kabupaten Nunukan laksanakan Bhakti Sosial bagi sembako kepada Masyarakat.

28 April 2020

Nunukan – Wabah Virus Corona yang melanda Bangsa Indonesia tak terkecuali di Kabupaten Nunukan, berdampak kepada segala aspek kehidupan Masyarakat, oleh sebab itu dalam upaya mengurangi beban masyarakat yang terdampak covid 19, Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara ikut melaksanakan bhakti sosial pembagian Sembako. Adapun Kegiatan Pembagian sembako dilaksanakan di wilayah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Kegiatan ini juga diikuti oleh Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, SIK. MH, Dandim 0911 Nunukan Letkol Czi. Eko Pur Indrianto, Danlanal Nunukan Letkol Laut( P ) Ant...

Batalyon Pelopor

Himbau masyarakat, Patroli gabungan kembali menyisir jalanan Nunukan

17 May 2020

Nunukan – Patroli Gabungan Kompi 3  bersama Satuan kewilayahan kembali  himbau dan tertibkan Masyarakat Kabupaten Nunukan. Sabtu (16/05/2020). Menindak lanjuti himbauan pemerintah, Satbrimob Polda Kaltara bersama satuan kewilayahan kembali melaksanakan Patroli Gabungan guna menghimbau masyarakat untuk tetap tinggal dirumah dan menghindari aktivitas diluar pada malam minggu. Kegiatan ini dilaksakan karena masih banyaknya masyarakat yang membandel dengan tetap beraktivitas diluar rumah, selain itu petugas juga mengantisipasi terjadinya balap liar yang kerap dilaksanakan pada bulan ramadan. Patr...

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 3 distribusikan Makanan hasil Dapur lapangan TNI-Polri Kabupaten Nunukan

12 May 2020

Nunukan -  Kompi 3 Batalyon A Pelopor bersama satuan kewilayahan terus menggelar dapur umum untuk membagikan makanan di bulan ramadhan di wilayah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Selasa, (12/05/2020). Sudah beberapa hari digelar, dapur lapangan TNI Polri terus beroperasi membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 Kabupaten Bulungan. Sinergitas TNI Polri Kabupaten Nunukan tak perlu diragukan lagi, pelaksanaan bhakti sosial dengan menggelar dapur lapangan dan membagikan makanan kepada masyarakat terus digencarkan di bulan ramadhan ini. Selain untuk meringankan beban masyarakat yang ...

Follow Us