of

Brimob Bulungan berikan Pemahaman tentang Protokol Kesehatan kepada Penumpang Speedboat Di Pelabuhan Tanjung Selor

Published 22 July 2020 13:15 By Admin Kaltara

Tanjung Selor  - Personel Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli memberikan himbauan dan mengedukasi penumpang speedboat tentang Protokol Kesehatan di Pelabuhan Tanjung Selor Kalimantan Utara. Rabu (22/07/2020).

Pelabuhan merupakan salah satu fasilitas umum yang sering dipergunakan masyarakat Kaltara. Selain itu penggunaan transportasi laut merupakan jalan satu-satunya untuk menghubungkan kabupaten dan Kota di Provinsi ini. Kali ini dibawah pimpinan Aipda Juari, Patmor Kompi 1 Batalyon A Pelopor memantau situasi dan kondusifitas di pelabuhan Tanjung Selor Kabupaten Bulungan. Pelaksanaan Kegiatan ini sebagai langkan persuasif untuk menekan penyebaran covid-19 dengan mengedukasi terkait protokol kesehatan.

Pelabuhan yang menjadi jalur akses keluar masuk harus diawasi secara ketat terkait pelaksanakan protokol kesehatan. Tim Patroli ini selain memantau situasi keamanan pelabuhan juga memberikan edukasi kepada masyarakat yang berada di lokasi tersebut terkait protokol kesehatan dan bahaya Covid-19. Kondisi pandemi di Provinsi Kaltara perlahan-lahan menunjukkan hal yang positif dengan menurunnya jumlah pasien positif, hal ini patut diteruskan dengan saling menjaga dan mendisiplinkan masyarakat.

Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo menegaskan upaya persuasif oleh petugas kini sedikit membawa hasil positif dan patut dipertahankan dimana angka Pasien Positif sudah mulai turun.

“Dengan usaha bersama baik TNI Polri dan Tenaga medis maupun pihak terkait lainnya sehingga upaya yang dilaksanakn dapat menekan angka pasien Positif Covid-19, hal ini patut dipertahankan agar dapat memulihkan kondisi masyarakat dalam masa pandemi. ” Danyon A Pelopor.

Batalyon Pelopor

Patroli Gabungan Tni-Polri Tertibkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

05 June 2020

Tarakan  – Patroli Gabungan Covid-19 Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan memperingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Kamis (4/6/2020). Masih belum meredanya kasus Covid 19 sampai hari ini mengharuskan pemerintah menerapkan peraturan baru New Normal untuk memulihkan kondisi perkenomian masyarakan. Namun dibalik pelaksanaan new Normal tersebut harus ada kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku guna menghindari paparan Covid-19. Menyikapi hal tersebut pemerintah semakin waspada dan melakukan tindakan preventif untuk mendisiplinkan...

Makosat

Tingkatkan Kesiapsiagaan, Brimob Kaltara Laksanakan Apel di Minggu Malam

10 February 2020

Tarakan – Minggu, 09 Februari 2020 pada pukul 21.00 Wita, jajaran Satbrimob Polda Kaltara menggelar kegiatan Apel Kesiapsiagaan secara serentak diberbagai wilayah Provinsi Kalimantan Utara. Apel malam guna kesiapsiagaan personil mengantisipasi situasi kamtibmas khususnya di Provinsi Kaltara dilaksanakan di Makosat Brimob Polda Kaltara dipimpin oleh PS. Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok P Nababan, SH, dan untuk Mako Kompi dluar Tarakan seperti di Kabupaten Bulungan, Nunukan, dan Malinau dipimpin oleh para Danki masing-masing. Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK...

Batalyon Pelopor

Unit AWC Brimob Polda Kaltara Kembali semprotkan cairan Desinfektan di Kota Tarakan

09 July 2021

Unit AWC Brimob Polda Kaltara Kembali semprotkan cairan Desinfektan di Kota Tarakan   Tarakan – Satuan Brimob Polda Kaltara kembali kerahkan mobil Armored Water Canon (AWC) untuk melakukan penyemporatan disinfektan di seputaran Kota Tarakan.  Kamis,  (08/07/2021).   Masa Pandemi Covid -19 yang belum selesai di wilayah Kalimantan Utara membuat instansi terkait tetap berupaya menangani dampak penyebaran virus tersebut. Kali ini Satbrimob Polda Kaltara kembali semprotkan disinfektan sepanjang jalan Protokol Kota Tarakan. Penyemprotan  ini tersebut terdiri dari  1 unit Armored Water Canon(AWC) dan...

Follow Us