of

Patroli Brimob Pastikan Kondusifitas Keamanan Sarana Transportasi Kota Tarakan

Published 08 September 2020 19:24 By Admin Kaltara

Tarakan  - Patroli motor Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan patroli memantau situasi dan memastikan keamanan objek –objek vital di Kota Tarakan Provinsi Kaltara. Selasa  (08/09/2020).

Banyaknya obyek vital di kota ini menjadi perhatian terutama dari segi keamanannya. Selain itu Kota Tarakan juga merupakan Jalur  transit dan gerbang masuk provinsi Kalimantan Utara. Pada pandemi prosedur protokol kesehatan juga masih diperketat untuk menekan penyebaran di wilayah Kaltara.

Menyikapi  kondisi tersebut Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan patroli menggunakan kendaraan bermotor personel Brimob dapat memantau situasi kamtibmas secara mobile. Dibawah pimpinan Bripka Suparjo,  Satu Regu Patroli Brimob menyambangi  obyek vital terutama di sarana transportasi yang ada di kota ini antara lain Pelabuhan Tengkayu Kota Tarakan dan Bandara Juwata Kota Tarakan.

Dalam Patrolinya Personil Brimob berkoordinasi dengan pihak keamanan lokasi tersebut, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta meningkatkan kewaspadaan. Personel juga menyampaikan untuk petugas keamanan dapat turut serta memberikan himbauan  kepada para penumpang agar menerapkan protokol keseatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK. mengatakan setiap objek vital terutama sarana transportasi masih menjadi perhatian utama baik segi keamanan maupun dalam pelaksanaan protokol kesehatan.

“Sarana Transportasi Kota Tarakan merupakan akses masuk Provinsi Kaltara ini menjadi perhatian bersama baik itu dari segi keamanan maupun dalam pemantauan pelaksanaan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19, ” terang Danyon A Pelopor.

Batalyon Pelopor

Libur Tahun Baru, Brimob Kaltara Tingkatkan Patroli Tempat Wisata

31 December 2019

Menjelang pergantian tahun Masehi 2020, satu regu personel Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Kaltara melakukan patroli ke sejumlah kawasan wisata di Kabupaten Bulungan, Selasa (31/12/2019). Komandan Satuab Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan bahwa sasaran hari ini dilakukan di objek wisata Gunung Putih, Kecamatan Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan. “Patroli itu akan terus dilakukan, Selain siang hari, kami juga melaksanakan patroli pada malam hari di wilayah hokum Polda Kalimantan Utara,” ujarnya. Ia menjelaskan anggota yang dikerahkan dibagi dalam r...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Personel Brimob Mengawal Jalannya Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilukada Tingkat Kecamatan

12 December 2020

Tarakan – Satbrimob Polda Kaltara terus mengawal proses jalannya  pemilukada di wilayah Tarakan dan Kabupaten lainnya di Provinsi Kaltara. Sabtu (12/12/2020). Tahapan Pemilukada kini telah mulai pada masa rekapitulasi suarat suara di tingkat kecamatan. Rapat pleno tingkat panitia Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) digelar di Aula Kantor Kecamatan Tarakan Utara. Kegiatan yang dihadiri oleh panitia dan pihak keamanan serta saksi ini berjalan dengan lancar. Sebelum dilaksanakan kegiatan ini, Surat suara dikumpulkan dan dikawal langsung oleh Personel Brimob untuk memastikan keamanannya. Jajaran Sa...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Patroli Gabungan Himbau Warga Akan Pentingnya “Sosial Distancing”

25 March 2020

Tarakan – Patroli gabungan TNI Polri yang terdiri dari personil Satbrimob Polda Kaltara, Polsek Tarakan Timur, dan TNI melakukan razia tempat-tempat keramaian di wilayah Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Rabu, 25/03/2020. Petugas meminta para warga kembali kerumah masing-masing dan mengurangi kerumunan orang untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19. "Ada beberapa lokasi, yang dijadikan tempat nongkrong kita bubarkan. Sebelumnya himbauan agar tetap di rumah sudah disampaikan, namun tetap masih ada juga yang sering berkumpul di warkop," kata Ipda Edi ...

Follow Us