of

Patroli Brimob Pastikan Kondusifitas Keamanan Sarana Transportasi Kota Tarakan

Published 08 September 2020 19:24 By Admin Kaltara

Tarakan  - Patroli motor Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan patroli memantau situasi dan memastikan keamanan objek –objek vital di Kota Tarakan Provinsi Kaltara. Selasa  (08/09/2020).

Banyaknya obyek vital di kota ini menjadi perhatian terutama dari segi keamanannya. Selain itu Kota Tarakan juga merupakan Jalur  transit dan gerbang masuk provinsi Kalimantan Utara. Pada pandemi prosedur protokol kesehatan juga masih diperketat untuk menekan penyebaran di wilayah Kaltara.

Menyikapi  kondisi tersebut Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan patroli menggunakan kendaraan bermotor personel Brimob dapat memantau situasi kamtibmas secara mobile. Dibawah pimpinan Bripka Suparjo,  Satu Regu Patroli Brimob menyambangi  obyek vital terutama di sarana transportasi yang ada di kota ini antara lain Pelabuhan Tengkayu Kota Tarakan dan Bandara Juwata Kota Tarakan.

Dalam Patrolinya Personil Brimob berkoordinasi dengan pihak keamanan lokasi tersebut, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta meningkatkan kewaspadaan. Personel juga menyampaikan untuk petugas keamanan dapat turut serta memberikan himbauan  kepada para penumpang agar menerapkan protokol keseatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK. mengatakan setiap objek vital terutama sarana transportasi masih menjadi perhatian utama baik segi keamanan maupun dalam pelaksanaan protokol kesehatan.

“Sarana Transportasi Kota Tarakan merupakan akses masuk Provinsi Kaltara ini menjadi perhatian bersama baik itu dari segi keamanan maupun dalam pemantauan pelaksanaan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19, ” terang Danyon A Pelopor.

Batalyon Pelopor

Minggu Pagi, Brimob Kaltara Tetap Stand By On Call Siaga Bencana

05 January 2020

Tarakan – Curah hujan yang tinggi yang terjadi dibeberapa wilayah di Provinsi Kaltara sepekan ini khususnya di Kota Tarakan menyebabkan potensi bencana yang terjadi semakin tinggi pula. Menghadapi musim penghujan, Kota Tarakan dihadapkan dengan beberapa ancaman bencana seperti banjir dan tanah longsor. Mengantisipasi bencana yang terjadi di Kota Tarakan, Minggu, 5 Januari 2020 Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara dipimpin oleh PS Danki 2 Ipda Didi Mulyadi melaksanakan Apel siaga standby on Call jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam di Kota Tarakan Provinsi ...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Jelang Tahun Baru, Brimob Terus Memantau Keamanan Sarana Transportasi

28 December 2020

Tarakan  – Demi terus menjaga situasi kamtibmas yang kondusif jelang tahun baru, Patroli Brimob terus memantau objek vital sarana transportasi yang ada di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Senin(28/12) Personil Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor bersama Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara terus menggelar patroli pengamanan dalam operasi Lilin Kayan 2020. Dalam patroli ini obyek vital seperti sarana transportasi terus diawasi dengan ketat oleh petugas keamanan. Tim Patroli Satbrimob Polda Kaltara mengunjungi Posko terpadu pengamanan natal dan tahun baru yang ada di pelabuhan Tengkayu Kota Tar...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Waspadai virus corona, Satbrimob Polda Kaltara semprotkan disinfektan

18 March 2020

Tarakan – Mewaspadai penyebaran Virus Corona, Detasemen Gegana melaksanakan Penyemprotan cairan disinfektan oleh di lingkungan Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan Kalimantan Utara. Rabu, (18/03/2020). Penyebaran Virus Corona yang semakin menghawatirkan di wilayah Indonesia. Meskipun di Kalimantan Utara masi belum terindikasi masyarakat yang suspek virus tersebut tetapi kewaspadaan tetap dilakukan oleh pemprov maupun instansi-instansi terkait di Kalimantan Utara. Satuan Brimob polda Kaltara sebagai salah satu Power on Hand Kapolda turut waspada menyikapi kondisi ini. Dalam kesempatan kal...

Follow Us