of

Apel Gelar Pasukan Serentak dan Patroli Skala besar Pengamanan Pemilukada Provinsi Kaltara

Published 09 December 2020 20:41 By Admin Kaltara

Tarakan – Personel Satbrimob Polda Kaltara kembali melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan pemilukada tahun 2020 dan dilanjutkan dengan patroli skala besar diwilayah Kaltara Kota Tarakan. Rabu (09/12/2020).

Pemilu yang dilaksanakan pada hari ini mendapatkan pengamanan yang ketat dari Kepolisian di masing masing wilayah di Indonesia. Polda Kaltara sudah menginstruksikan personelnya untuk mengawalnya jalannya pemilu yang ada di wilayah hukum Polda Kaltara. Kali ini Satbrimob Polda Kaltara kembali menggelar apel gelar pasukan yang dilaksanakan serentak oleh jajaran Brimob Nusantara sebelum melaksanakan pengamanan pemilukada 2020. Dansat Brimob memimpin langsung apel yang dilakasanakan pada pukul 09.00 wita di Makosat Brimob Polda Kaltara Kota Tarakan. Selain Tarakan kegiatan ini juga digelar  oleh jajaran Satbrimob yang berada di Bulungan Nunukan dan Malinau.

Personel Brimob yang sudah siap dengan perlengkapan dan kendaraan langsung melaksanakan Patroli skala besar untuk memantau jalannya pemilu di Kota Tarakan. Personel bergeser menuju Polres Tarakan  untuk melaksanakan koordinasi terlebih dahulu dan menentukan titik pengamanan TPS yang tersebar di beberapa wilayah. Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. bersama dengan Dirpamobvit Polda Kaltara dan Pejabat Utama Satbrimob mengunjungi KPU dan Bawaslu untuk memastikan keamanan lokasi tersebut. Selain itu rombongan juga melaksanakan patroli di TPS serta mengecek personel yanga sedang melaksanakan pengamanan yang berada dilapangan. Sebagai bentuk profesionalisme dalam pelaksanaan Operasi Mantap Praja Kayan Tahun 2020 Satbrimob Polda Kaltara mengerahkan seluruh personelnya untuk mengamankan agenda kamtibmas kali ini.

Dansat Brimob Polda Kaltara menyampaikan bahwa negara harus hadir ditengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dalam masa pencoblosan . “Negara harus hadir ditengah masyarakat untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam masa pencoblosan pemilukada tahun 2020,” Tegasnya.

Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. Patroli ini dilaksanakan dengan berkoordinasi dengan Polres Tarakan terkait pengamanan. “Dalam pengamanan kali ini berkoordinasi dengan polres Tarakan untuk menentukan titik pengamanan di TPS-TPS wilayah Kota Tarakan,” tutupnya.

Makosat

Iptu Ucok P Nababan, SH hadiri Sosialisasi Pencegahan Paham Radikalisme Dan Terorisme

04 November 2019

Tarakan – PS. Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok P Nababan, SH menghadiri Sosialisasi  pencegahan paham radikalisme dan terorisme yang di gelar di Ruang Serba Guna Pemerintah Kota Tarakan, Selasa, 05/11/2019. Kegiatan yang memberikan himbauan tentang bahayanya paham radikalisme dan terorisme dihadiri oleh Walikota Tarakan, Wakil Walikota Tarakan, Kapolres Tarakan sebagai narasumber, Ketua MUI Provinsi Kaltara, Camat Se Kota Tarakan, Perwakilan Satbrimob Polda Kaltara Yg diwakili oleh PS. Kabag Ops, Perwakilan Lantamal XIII, Perwakilan Lanud Anang Busra, Perwakilan Raider 613 RJA, Dans...

Batalyon Pelopor

Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, Brimob Kompi 4 Bagikan Sembako Dan Masker

21 April 2020

Malinau – Semakin hari wabah Virus Corona yang melanda Provinsi Kaltara khususnya Kabupaten Malinau semakin bertambah, hal ini jelas berdampak kepada kehidupan Masyarakat yang berekonomi menengah kebawah, maka dari itu dalam upaya mengurangi beban masyarakat yang terdampak covid 19, Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara ikut melaksanakan bhakti sosial pembagian Sembako kepada masyarakat Kabupaten Malinau. Adapun Kegiatan Pembagian sembako dilaksanakan di perkampungan warga sekitaran Mako Brimob. Kegiatan ini juga dipimpin langsung oleh PS. Danki 4 Iptu M Nur Sugiharto dan dikuti ...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Manfaatkan momen malam minggu, Petugas Gabungan laksanakan Razia THM di Kota Tarakan

08 March 2020

Tarakan – Satbrimob Polda Kaltara ikut serta dalam kegiatan Cipta Kondisi Dalam Rangka Operasi Kepolisian Hiburan Kayan 2020 di wilayah Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Sabtu, 07 Maret 2020. Guna mengantisipasi peredaran dan penyalah gunaan narkoba di tempat hiburan Polres Tarakan bersama dengan Instansi TNI Polri Kota Tarakan dan BNN Provinsi Kaltara menggelar razia gabungan di beberapa tempat hiburan malam yang ada di Kota Tarakan. Momen malam minggu ini di manfaatkan petugas untuk menjaring para pengguna maupun pengedar yang melaksanakan aksinya di tempat tersebut. Kali ini petugas gabungan...

Follow Us