of

Apel Gelar Pasukan Serentak dan Patroli Skala besar Pengamanan Pemilukada Provinsi Kaltara

Published 09 December 2020 20:41 By Admin Kaltara

Tarakan – Personel Satbrimob Polda Kaltara kembali melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan pemilukada tahun 2020 dan dilanjutkan dengan patroli skala besar diwilayah Kaltara Kota Tarakan. Rabu (09/12/2020).

Pemilu yang dilaksanakan pada hari ini mendapatkan pengamanan yang ketat dari Kepolisian di masing masing wilayah di Indonesia. Polda Kaltara sudah menginstruksikan personelnya untuk mengawalnya jalannya pemilu yang ada di wilayah hukum Polda Kaltara. Kali ini Satbrimob Polda Kaltara kembali menggelar apel gelar pasukan yang dilaksanakan serentak oleh jajaran Brimob Nusantara sebelum melaksanakan pengamanan pemilukada 2020. Dansat Brimob memimpin langsung apel yang dilakasanakan pada pukul 09.00 wita di Makosat Brimob Polda Kaltara Kota Tarakan. Selain Tarakan kegiatan ini juga digelar  oleh jajaran Satbrimob yang berada di Bulungan Nunukan dan Malinau.

Personel Brimob yang sudah siap dengan perlengkapan dan kendaraan langsung melaksanakan Patroli skala besar untuk memantau jalannya pemilu di Kota Tarakan. Personel bergeser menuju Polres Tarakan  untuk melaksanakan koordinasi terlebih dahulu dan menentukan titik pengamanan TPS yang tersebar di beberapa wilayah. Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. bersama dengan Dirpamobvit Polda Kaltara dan Pejabat Utama Satbrimob mengunjungi KPU dan Bawaslu untuk memastikan keamanan lokasi tersebut. Selain itu rombongan juga melaksanakan patroli di TPS serta mengecek personel yanga sedang melaksanakan pengamanan yang berada dilapangan. Sebagai bentuk profesionalisme dalam pelaksanaan Operasi Mantap Praja Kayan Tahun 2020 Satbrimob Polda Kaltara mengerahkan seluruh personelnya untuk mengamankan agenda kamtibmas kali ini.

Dansat Brimob Polda Kaltara menyampaikan bahwa negara harus hadir ditengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dalam masa pencoblosan . “Negara harus hadir ditengah masyarakat untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam masa pencoblosan pemilukada tahun 2020,” Tegasnya.

Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. Patroli ini dilaksanakan dengan berkoordinasi dengan Polres Tarakan terkait pengamanan. “Dalam pengamanan kali ini berkoordinasi dengan polres Tarakan untuk menentukan titik pengamanan di TPS-TPS wilayah Kota Tarakan,” tutupnya.

Makosat

Dansat Brimob Polda Kaltara Hadiri Malam Pengantar Tugas Danlantamal XIII Kota Tarakan

17 February 2020

Tarakan – Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK menghadiri acara malam pengantar tugas Komandan Lantamal XIII Kota Tarakan, Laksamana Pertama TNI Judijanto, M. Si, MA., Jumat, 14 Februari 2020 malam. Acara yang dilaksanakan di Ballrom Hotel Tarakan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat diantara nya adalah Gubernur Kaltara, H. Irianto lambrie., Kabinda Kaltara, Brigjen TNI Purwito Hadi., Kapolda Kalimantan utara di wakilkan oleh Dirpolairud,  Kombes Pol. Heri Sasangka, SIK, Ketua DPRD provinsi Kaltara, Ibu Nirhayati Andris., Dansat Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol. H...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Patroli Petugas Gabungan Kota Tarakan Ditengah Libur Panjang

01 November 2020

Tarakan – Patroli Gabungan oleh aparat di Kota Tarakan kembali digelar untuk memantau situasi kamtibmas ditengah libur panjang. Sabtu, (31/10/2020). Libur panjang yang sudah berjalan tetap diawasi oleh aparat keamanan untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas di Masyarakat. Instansi terkait di Kota Tarakan kembali melaksanakan Patroli Gabungan guna menghimbau dan memberikan peringatan kepada  masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada. Patroli gabungan yang dilaksanakan pada malam minggu ini terdiri dari Satuan TNI Polri dan pemerintahan Kota Tarakan, Satbrimob Polda...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Pilkada berjalan aman, Brimob Nusantara Selesai Laksanakan Tugas Pemanganan Di Kaltara

17 December 2020

Tarakan- Brimob Nusantara telah selesai melaksanakan tugasnya dalam pengamanan pemilukada Provinsi Kalimantan Utara. Kamis (17/12/2020). Sebanyak 2 SSK yang telah mengamankan rangkaian pemilukada Provinsi Kaltara kini sudah merampungkan tugasnya. Polda Kaltara yang menerima bantuan penebalan pasukan dalam pengamanan pemilu kini melepas kembali pasukan Brimob Nusantara yang telah membantu membackup wilayah hukum Polda Kaltara. Pelaksanaan Apel Pelepasan BKO digelar untuk menandai selesainya tugas di wilayah Kaltara. Apel yang digelar di Halaman Parkir Bandara Internasional Juwata Tarakan ini di...

Follow Us