of

Apel Gelar Pasukan Serentak dan Patroli Skala besar Pengamanan Pemilukada Provinsi Kaltara

Published 09 December 2020 20:41 By Admin Kaltara

Tarakan – Personel Satbrimob Polda Kaltara kembali melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan pemilukada tahun 2020 dan dilanjutkan dengan patroli skala besar diwilayah Kaltara Kota Tarakan. Rabu (09/12/2020).

Pemilu yang dilaksanakan pada hari ini mendapatkan pengamanan yang ketat dari Kepolisian di masing masing wilayah di Indonesia. Polda Kaltara sudah menginstruksikan personelnya untuk mengawalnya jalannya pemilu yang ada di wilayah hukum Polda Kaltara. Kali ini Satbrimob Polda Kaltara kembali menggelar apel gelar pasukan yang dilaksanakan serentak oleh jajaran Brimob Nusantara sebelum melaksanakan pengamanan pemilukada 2020. Dansat Brimob memimpin langsung apel yang dilakasanakan pada pukul 09.00 wita di Makosat Brimob Polda Kaltara Kota Tarakan. Selain Tarakan kegiatan ini juga digelar  oleh jajaran Satbrimob yang berada di Bulungan Nunukan dan Malinau.

Personel Brimob yang sudah siap dengan perlengkapan dan kendaraan langsung melaksanakan Patroli skala besar untuk memantau jalannya pemilu di Kota Tarakan. Personel bergeser menuju Polres Tarakan  untuk melaksanakan koordinasi terlebih dahulu dan menentukan titik pengamanan TPS yang tersebar di beberapa wilayah. Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. bersama dengan Dirpamobvit Polda Kaltara dan Pejabat Utama Satbrimob mengunjungi KPU dan Bawaslu untuk memastikan keamanan lokasi tersebut. Selain itu rombongan juga melaksanakan patroli di TPS serta mengecek personel yanga sedang melaksanakan pengamanan yang berada dilapangan. Sebagai bentuk profesionalisme dalam pelaksanaan Operasi Mantap Praja Kayan Tahun 2020 Satbrimob Polda Kaltara mengerahkan seluruh personelnya untuk mengamankan agenda kamtibmas kali ini.

Dansat Brimob Polda Kaltara menyampaikan bahwa negara harus hadir ditengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dalam masa pencoblosan . “Negara harus hadir ditengah masyarakat untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam masa pencoblosan pemilukada tahun 2020,” Tegasnya.

Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. Patroli ini dilaksanakan dengan berkoordinasi dengan Polres Tarakan terkait pengamanan. “Dalam pengamanan kali ini berkoordinasi dengan polres Tarakan untuk menentukan titik pengamanan di TPS-TPS wilayah Kota Tarakan,” tutupnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Patroli Gabungan memantau wilayah Tarakan Timur

29 March 2020

Tarakan – Patroli Gabungan Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan memantau wilayah Tarakan Timur. Sabtu (28/03/2020). Penyebaran Covid-19 yang semakin menghawatirkan di Indonesia membuat pemerintah menerapkan siaga virus tersebu. Sejumlah aturan mulai diterapkan mulai dari social distancing, menetapkan libur bagi para pelajar dan himbauan untuk tetap tinggal dirumah serta masih banyak lagi yang lainya. Usai dilaksanakannya patroli himbauan di wilayah Kota Tarakan beberapa waktu lalu, kini tim Patroli gabungan melaksanakan patroli kembali guna memantau masyarakat wilayah Taraka...

Batalyon Pelopor

Personil Brimob Bersiaga Di Posko SAR Kompi 4 Malinau

15 January 2020

Malinau - Sejumlah personel dari kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara, yang telah mendirikan posko Search And Rescue (SAR) di Mako Kompi 4 Batalyon A Pelopor terus laksanakan siaga di Posko SAR, Rabu, 15/01/2020. Dipimpin oleh Danki 4 Batalyon A Pelopor, Iptu M. Nur Sugiharto langsung turun mengecek kesiapan anggotanya di lokasi. “Jadi kita standby di tenda atau posko siaga SAR antisipasi adanya laporan warga masyarakat terkait adanya suatu bencana alam,” kata Iptu M. Nur. Iptu M. Nur Sugiharto mengatakan, posko SAR didirikan sebagai bentuk antisipasi akan bahaya cuaca ekstrem, ...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Membaur Bersama Masyarakat Ajak Tertib Laksanaan Protokol Kesehatan

18 March 2021

  Tarakan – Brimob Kaltara terus mengajak masyarakat dalam memerangi wabah pandemi Covid-19 di wilayah Kota Tarakan Kaltara. Kamis (18/03/2021). Tindakan preventif selalu digalakkan petugas Kepolisian dalam menjaga keamanan di lingkungan masyarakat. Salah satu tindakan yang dilakukan dengan melaksanakan patroli dialogis di tengah masyarakat. Satuan Brimob Polda Kaltara sebagai salah satu garda terdepan dituntut juga untuk selalu waspada menangani dampak pandemi covid-19. Kegiatan masyarakat menjadi perhatian tim patroli untuk tetap menjaga kondusifitas kamtibmas serta menekan penyebaran covid ...

Follow Us