of

Patmor Kompi 2 Memantau Situasi Wilayah Karang Balik dalam Pandemi Covid 19

Published 25 April 2020 10:47 By Admin Kaltara

Tarakan  – Guna menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Kota Tarakan, negara wajib hadir di tengah tengah masyarakat dalam berikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga negara Indonesia, terutama menyikapi sutuasi saat ini.

Kegiatan patroli itulah yang terus dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor yang berkedudukan di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Tim Patmor Kompi 2 melaksanakan pemantauan di Wilayah Karang Balik Kota Tarakan Kaltara. Jum’at, (24/4/2020).

Penerapan PSBB di Kota Tarakan mengharuskan warganya untuk tetap tenang dan waspada. Kali ini Tim Patroli mengunjungi beberapa lokasi di Wilayah Karang Balik Kota Tarakan. Dalam patrolinya, Personel mengkapiri beberapa pos Kamling warga yang masi tetap dilaksanakan serta terdapat pula beberapa tempat yang melakukan penutupan. Terkait hal tersebut tim patmor memberikan himbauan untuk tetap waspada serta menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK.  menjelaskan dalam menangani situasi seperti ini warga diharapkan dapat menjaga situasi kamtibmas serta tetap tenang dalam menghadapi ramadhan dengan situasi yang berbeda. ”Dalam menghadapi situasi ini diharapkan masyarakat dapat menjaga kamtibmas dan tetap tenang meskipun menyambut bulan suci dengan suasana yang berbeda,” Ucapnya.

Diharapkan dengan kehadiran personel Brimob dapat memberikan rasa aman serta dapat menyadarkan masyarakat bahwa perlunya waspada dan tetap mematuhi himbauan pemerintah guna menghindari penyebaran virus corona. Semoga Kalimantan Utara terbebas dari wabah virus tersebut.

Batalyon Pelopor

Tim Patmor Brimob Kaltara ajak Remaja untuk menghindari miras dan narkoba

31 January 2020

Tarakan - Guna selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman, nayaman dan kondusif, Tim patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan Patroli Malam menyambangi warga di malam hari dan memerikan himbauan terkait Kamtibmas di wilayah hukum Kota Tarakan, Kamis (30/01/2020). Dalam kegiatan tersebut tim patmor yang dipimpin oleh Bripka Marthinus Lamapaha melaksanakan patroli ke wilayah sekitaran pemukiman warga yang berada di Jalan Mulawarman Kota Tarakan Kalimantan Utara. Dalam patrolinya Tim Patmor menemui sekumpulan remaja yang sedang nongkrong dipinggiran, terlihat kerumunan remaja tersebut masi...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Petugas Gabungan lakukan pemeriksaan di Bandara Juwata

06 March 2020

Tarakan – Sejumlah Pertugas gabungan laksanakan pemeriksaan kesehatan guna mengantisipasi Penyebaran Virus Corona di Bandara Juwata Tarakan Kalimantan Utara. Kamis (05/03/2020). Setelah ditemukannya WNI yang terjangkit virus corona, sejumlah bandara di Indonesia mulai bergerak cepat mengantisipasi penyebaran virus tersebut. Pelaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap para penumpang dari beberapa jalur pernerbangan yang dianggap rawan penyebaran virus. Kali ini Penerbang dari Tawau menuju Tarakan pada hari Kamis, 5 Maret 2020 telah diperiksa oleh petugas kesehatan gabungan. Pemeriksaan kesehat...

Batalyon Pelopor

Tahun Baru Imlek Mendapat Pengamanan Personel Brimob dan Polres Tarakan

24 January 2020

  Tarakan – Perayaan Hari Raya besar agama di Indonesia mendapat perhatian dari Pemerintah Republik Indonesia. Seperti perayaan Hari Imlek yang jatuh pada hari Sabtu, 25 Januari 2020 di Tarakan (25/1/2020). Dalam kegiatan Imlek tersebut Polres Tarakan bersama personel Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor ikut serta memberikan pengamanan selama kegiatan Perayaan Hari Imlek. Bahkan tadi malam pukul 20.00 WITA, personel Brimob dan Polres juga melakukan pengamanan di Vihara Thien Lai Tarakan saat dimulai kegiatan sembahyang oleh warga Tionghoa. Untuk membangun komonikasi antara Polres Tarakan ...

Follow Us