of

Latihan Scuba Diving Resmi Dibuka, Guna Tingkatkan Kemampuan Personel Brimob Kaltara

Published 03 March 2021 23:44 By Admin Kaltara

Tarakan – Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Muhajir, SIK, M.H.  resmi membuka pelatihan Scuba Diving bagi Personil Satbrimob Polda Kaltara. (3/3/2021).

Demi meningkatkan profesionalitas serta kemampuan personel, Satuan Brimob Polda Kaltara menggelar pelatihan Scuba Diving bagi para personelnya. Kegiatan ini merupakan latihan peningkatan kemampuan personel yang mana dapat menunjang dalam pelaksaan tugas yang dihadapi. Materi latihan ini dirasa perlu mengingat tantangan tugas Korps Brimob tidak hanya di darat tetapi juga di air dan lokasi lainnya yang tak terduga. Selain itu pentingnya kemampuan Scuba Diving dalam pelaksanaan kegiatan Search and Rescue (SAR) yang kerap dilakukan.

Pelatihan peningkatan kemampuan ini di lakukan selama 6 hari yang berlokasi di pulau Maratua. Usai dibuka oleh Dansat Brimob, peserta latihan langsung melaksanakan serpas menggunakan speedboat menuju kepulauan maratua. Latihan ini berkerja sama langsung dengan PADI Diving Course yang memberikan materi langsung dari para profesional.

Peserta pelatihan terdiri dari 30 personil Satbrimob Polda Kaltara dengan mendatangkan perwakilan personil dari Kompi-kompi yang berada diluar Tarakan.  Diharapkan dengan dilaksanakan pelatihan ini dapat menambah kemampuan personel dan tersertifikasi.

Dansat Brimob menyampaikan bahwa latihan ini dirasa cocok dimana wilayah Kaltara sebagian besar terdiri dari perairan. "Kemampuan selam ini sangat diperlukan dan relevan dimana lokasi wilayah Kaltara yang sebagian besar terdiri dari perairan seperti sungai dan laut," Kata Kombes Pol Muhajir, S.I.K., M.H.

“Diharapkan personel serius dan fokus agar dapat menyerap materi dari instruktur agar ilmu yang disampaikan dapat menjadi bekal dalam pelaksanaan tugas” tambah Kombes Pol Muhajir.

Batalyon Pelopor

Sambangi Mahasiswa, Brimob Kompi 3 Sampaikan Pesan Jauhi Narkoba

17 February 2020

Nunukan – Menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat Kabupaten Nunukan, bisa dilakukan di mana saja dan kepada siap saja. Pada kali ini Personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara menyambangi para Mahasiswa yang sedang berkumpul disamping gedung perkantoran di daerah Kabupaten Nunukan, Provinsi Kaltara. Dalam kesempatan itu Personil Kompi 3 Yon A Pelopor memberikan himbauan agar menjauhi minum minuman keras ataupun penyalahgunaan Narkoba. “Selain merusak kesehatan penggunanya, banyak tindak kejahatan lainnya yang dapat ditimbulkan akibat menggunakan Miras dan Narkoba”, uja...

Batalyon Pelopor

Jelang Natal Dan Tahun Baru, Personil Brimob Laksanakan Patroli Di Pelabuhan

20 December 2019

Nunukan - Jelang menghadapi Natal dan tahun baru, Personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara melakukan patroli sambang ke Pelabuhan Tunon Taka, Kabupaten Nunukan, guna memastikan bahwa aktivitas masyarakat menghadapi libur Natal dan Tahun Baru dapat berjalan aman dan lancar, Selasa, 18/12/2019. Bersinergi dengan satuan wilayah dalam hal ini anggota Polres Nunukan, personil Brimob tidak hanya memantau situasi pelabuhan namun juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati – hati, jika melihat atau mengalami tindak kejahatan harap segera melapor kepad...

Batalyon Pelopor

Pisah Sambut Danki 3 Yon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara

13 January 2020

Nunukan - Gelar acara pisah sambut Komandan Kompi (Danki) Kompi 3 Batalyon A Pelopor SatBrimob Polda Kaltara di Mako Kompi 3 Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, pada Minggu malam (12/12/2020). Markas Kompi 3 Batalyon A Pelopor, yang sebelumnya dipimpin oleh Iptu Budi Utomo kini digantikan oleh Ipda Edison yang sebelumnya menjabat Danki 1 Batalyon A Pelopor, selanjutnya Iptu Budi Utomo beralih tugas menjabat sebagai Danki 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara. Usai acara pisah sambut, Iptu Budi Utomo menyampaikan banyak kesan yang tak mungkin terlupakan selama dirinya memimpin...

Follow Us