of

Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana Kabupaten Nunukan diikuti TNI Polri dan Instansi terkait lainnya.

Published 19 November 2020 13:21 By Admin Kaltara

Nunukan - Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana digelar di Halaman Kantor Bupati Nunukan Provinsi Kalimantan Utara yang  diikuti oleh TNI Polri dan instansi terkait Kabupaten Nunukan. Kamis (19/11/2020).

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Pjs. Bupati Nunukan, apel kesiapsiagaan ini diikuti oleh para personel TNI Polri kewilayahan serta beberapa instasi terkait seperti Satuan Pol PP, BPBD, PMI dan Tagana. Pada apel yang digelar pukul 08.00 ini dihadiri pula oleh Sekda Kabupaten Nunukan , Kapolres Nunukan , Danlanal Nunukan , Danramil Kabupaten Nunukan, Danki Kotis Satgas Pamtas, Kajari Nunukan, Danki Marinir serta  Danki 3  Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara Ipda Edison.

Gelar Kekuatan dan Perlengkapan ini dalam rangka mengecek kesiapan Personil dan Perlengkapan sebelum terjun kelapangan yang sewaktu waktu dibutuhkan. Kegiatan dilaksanakan sebagai upaya meninjau kembali kesiapan masing-masing stakeholder yang terlibat sudah siap dan mampu menangani dengan baik sesuatu yang di harapkan. Kegiatan ini juga merupakan langkah koordinasi dari berbagai instasi yang terlibatdalam penanganan bencana alam.

Apel gelar kekuatan dan peralatan penanggulangan bencana yang dilaksanakan hari ini merupakan bukti kesiapan dan ketanggap segergaan instansi terkait salah satunya jajaran Satbrimob Polda Kaltara dalam menanggulangi berbagai bencana yang mungkin terjadi di wilayah Kab. Nunukan khususnya.

Danki 3 Pelopor Ipda Edison menjelaskan bahwa Jajaran Satbrimob Polda Kaltara di Kabupaten Nunukan sudah menyiapkan personel siaga bencana sebagai upaya kesiapan tanggap bencana. “Kompi 3 Pelopor sebagai salah satu Satuan Backup wilayah sudah menyiapkan personel sebagai langkah kesiapan tanggap bencana di wilayah Kabupaten Nunukan, ” terangnya.

Selesai kegiatan apel dilanjutkan dengan pemeriksaan peralatan yang ikuti oleh seluruh tamu dan undangan.

Detasemen Gegana

Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara Evakuasi Mortir Di Juwata Laut

01 January 2020

TARAKAN – Satu unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara lakukan evakuasi mortir di pekarangan rumah Bapak Hamzah di Jl. P. Aji iskandar Rt. 09 Kelurahan Juata Laut Kecamatan Tarakan utara Kota Tarakan, Selasa, 31/12/2019 Kejadian berawal ketika Bapak Hamzah yang merupakan pemilik rumah sedang memperbaiki pagar pekarangan rumah dengan mengganti tiang pagar, pada saat Hamzah menggali tanah untuk tiang pagar, ia menemukan besi bulat berbentuk mortir. Menemukan benda yang mencurigakan, Hamzah bergegas menghubungi SPKT Polsek Tarakan Utara Polres Tarakan yang kemudian diteruskan kepada ...

Batalyon Pelopor

Brimob Kaltara Berikan Rasa Aman Jemaat saat beribadah di Gereja Bethany Tarakan

08 March 2020

Tarakan  – Personil Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan patroli rutin untuk menciptakan situasi aman dan kondusif serta terpeliharanya stabilitas kamtibmas, terutama bagi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah di beberapa gereja di wilayah Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Minggu 08/03/2020. Dalam kesempatan tersebut anggota Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan kegiatan patroli pengamanan ibadah umat Nasrani di Gereja Bethani Jalan Bhayangkara kecamatan Tarakan Barat Kota Tarakan . Tim Patmor Brimob melaksanakan patrol menggunakan kendaraan roda ...

Batalyon Pelopor

Brimob Kaltara Ajak Warga Saling menjaga Keamanan Lingkungan

27 January 2020

Tarakan – Tim Patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara dibawah piminan Bripka Marthinus Lamapaha sambangi warga dan sampaikan pesan kamtibmas serta mengajak Warga sekitar untuk saling menjaga keamanan lingkungan rumah tempat tinggal kelurahan Sebengkok Kecamatan Tarakan Tengah , Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Patroli Sambang merupakan salah satu tugas dan kewajiban yang harus dilaksanakan secara rutin oleh Kepolisian guna melaksanakan tindakan preventif oleh Kepolisian dalam hal ini Brimob Kaltara. Dengan bertujuan menjalin tali silaturahmi, dan mencari informasi yang berkem...

Follow Us