of

Patmor Brimob Memantau Situasi Kota Tarakan dalam Pandemi Covid 19

Published 13 April 2020 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan  – Guna menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Kota Tarakan, negara wajib hadir di tengah tengah masyarakat dalam berikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga negara Indonesia, terutama menyikapi sutuasi saat ini.

Kegiatan patroli itulah yang terus dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor yang berkedudukan di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Tim Patmor Kompi 2 melaksanakan pemantauan di Wilayah Kota Tarakan Kaltara. Minggu, (12/4/2020).

Bertambahnya kasus covid 19 di Kaltara mengharuskan warganya untuk lebih waspada. Kali ini Tim Patroli mengunjungi beberapa titik di Tarakan. Dalam patrolinya, Personel melihat beberapa RT dan pemukiman Warga yang melakukan penutupan diwilayah mereka. Terkait hal tersebut tim patmor memberikan himbauan untuk tetap waspada serta menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

Kombes Pol Heri Sulesmono menjelaskan dalam menangani situasi seperti ini warga diharapkan dapat menjaga situasi kamtibmas serta tetap berada dirumah untuk menghindari penyebaran covid-19. ”Dalam menghadapi situasi ini diharapkan masyarakat dapat menjaga kamtibmas serta tetap berada dirumah guna menghindari covid-19,” Ucapnya.

Diharapkan dengan kehadiran personel Brimob dapat memberikan rasa aman serta dapat menyadarkan masyarakat bahwa perlunya waspada dan tetap mematuhi himbauan pemerintah guna menghindari penyebaran virus corona. Semoga Kalimantan Utara terbebas dari wabah virus tersebut.

Batalyon Pelopor

Semprotkan Cairan Desinfektan, Brimob Tingkatkan Upaya Pencegahan Corona Di Nunukan

18 April 2020

Nunukan – Personil Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara kembali menyemprotkan cairan disinfektan di Jalan-jalan Protokol di Kabupaten Nunukan pada hari Sabtu, 18 April 2020. Penyemprotan menggunakan mobil Armour Water Cannon atau AWC dengan tujuan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (COVID-19) di wilayah Kabupaten Nunukan. Dipimpin oleh PS. Komandan Kompi 3 Ipda Edison SH, personil Brimob menggunakan peralatan lengkap dan APD selain menyemprotkan desinfektan juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengurangi aktifitasnya diluar rumah, apabila terpaksa ke...

Detasemen Gegana

Unit Jibom Den Gegana Amankan Temuan Mortir di Kota Tarakan

08 February 2021

TARAKAN – Satu unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara lakukan evakuasi temuan mortir di Kelurahan Karang Anyar Tarakan Barat Kota Tarakan. Senin, 08/02/2021. Benda mencurigakan kembali ditemukan salah seorang warga di Kota Tarakan . Penemuan ini dimulai ketika Nurikan (48) yang sedang melaksanakan penggalian pasir mendapati benda keras di tengah medan galiannya. Dengan langsung bergegas melaporkan benda temuannya ke Mako Satbrimob Polda Kaltara yang diterima oleh personel penjagaan. Laporan ini kemudian diteruskan kepada Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara. Dengan...

Batalyon Pelopor Makosat

Brimob Kaltara Semprotkan Disinfektan di Sepanjang Jalan Protokol Kota Tarakan

11 May 2020

Tarakan – Satuan Brimob Polda Kaltara kembali mengerahkan mobil Armored Water Canon (AWC) milik Satbrimob Polda Kaltara untuk melakukan penyemporatan disinfektan di seputaran Kota Tarakan, Senin  (11/05/2020). Menyikapi situasi penyebaran Covid-19 di Kalimantan Utara, Seluruh instansi terus bersiaga menghadapi pandemi Covid-19. Kali ini Satbrimob Polda Kaltara kembali semprotkan disinfektan sepanjang kota Tarakan. Penyemprotan  ini tersebut terdiri dari  1 unit Armored Water Canon(AWC) 1 Unit mobil Public Addres dan 1 Unit ambulance. Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 Wita tersebut dipimp...

Follow Us