of

Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK : Brimob Kaltara Terus Bersiaga Antisipasi Bencana Di Kaltara

Published 19 January 2020 11:30 By Admin Kaltara

Brimobpoldakaltara.com – Seluruh jajaran personel dari Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara, terus laksanakan siaga tanggap bencana di Posko SAR yang didirikan di masing-masing wilayah di Provinsi Kalimantan Utara, Minggu, 19/01/2020.

Sebelum dilaksanakan siaga di Posko SAR, para personil melaksanakan Apel siaga di Hari Minggu yang dipimpin oleh masing-masing Komandan Kompi (Kompi) sesuai petunjuk dan arahan dari Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara yang memerintahkan untuk selalu memonitor situasi disetiap wilayah apabila terjadi Bencana.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengemukakan, posko SAR didirikan sebagai bentuk antisipasi akan bahaya cuaca ekstrem, hujan deras yang kerap terjadi di Seluruh Wilayah Provinsi Kalimantan Utara yang dapat menimbulkan banjir dan tanah longsor. “Ini sebagai bentuk antisipasi dan quick respon terhadap laporan masyarakat,” Dansat Brimob  Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Di posko SAR, kata Dansat, sejumlah peralatan telah disiapkan seperti yang digunakan untuk penanggulangan bencana alam, yakni live jacket, sepatu Boot, pelampung dan lainnya,” tambahnya.

“Kita siap segala peralatan yang ada, meski dengan segala keterbatas kita akan siap, cepat, dan tanggap. Ini penting dilakukan utamanya personel agar sewaktu-waktu terjadi peristiwa unit SAR sudah siap di lapangan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak,” Kata Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Dia mengungkapkan, terkait penanggulangan bencana ia akan terus bekerja sama dengan pihak terkait seperti BPBD, Basarnas dan masyarakat.

 “Itu bertujuan untuk menjalin kerja sama yang baik guna mencapai tujuan bersama yaitu melakukan tindakan penanggulangan bencana alam,” tandasnya.

Batalyon Pelopor

Ikut Andil Dalam Operasi Yustisi, Brimob Kaltara Utamakan Penertiban Protokol Kesehatan

18 March 2021

Nunukan – Pandemi Covid-19 yang masih menghantui menjadi hal yang sangat diwaspadai setiap lapisan. Dalam hal ini tim gabungan TNI, Polri, Pamong Praja dan instansi terkait gencar melakasanakan Operasi Yustisi untuk mendisiplinkan warga yang masih tidak mematuhi penggunaan masker ditempat umum. Selain itu juga dalam operasi ini tim gabungan melakukan razia senjata tajam dan obat-obatan terlarang. Bertempat di Polsek Nunukan yang berada tepat di depan Alun-Alun Kabupaten Nunukan sebanyak 30 anggota tim gabungan dikerahkan untuk melakukan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan dalam hal ini...

Danyon A Pelopor Pimpin Upacara Penutupan Pelatihan

01 December 2019

Tarakan - Bertempat di Lapangan Apel Mako Satbrimob Polda Kaltara telah dilaksanakan Upacara Penutupan pelatihan peningkatan kemampuan penindakan terhadap organisasi radikal dan anti Pancasila bagi personil Satbrimob Polda Kaltara yang dipimpin oleh Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara, AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK kegiatan Upacara dihadiri oleh PJU Satbrimob Polda Kaltara dan seluruh Personel jajaran Satbrimob Polda Kaltara. Jumat (29/11/2019). Danyon A Pelopor membacakan Sambutan Dansat Brimob Polda Kaltara yang menghimbau kepada seluruh personil yang mengikuti Pelatihan agar tetap menj...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Polri dan TNI Amankan Unjuk Rasa Omnibuslaw Lanjutan di Kantor DPR Tarakan

12 October 2020

Tarakan  –Unjuk Rasa tolak Omnibuslaw (cipta kerja) kembali dilakukan ratusan mahasiswa se-Kota Tarakan di depan kantor DPRD Tarakan jalan Jenderal Sudirman, Senin (12/10/2020). Sebelumnya aksi unjuk rasa dilakukan pada Rabu (7/10/2020) lalu. Aksi unjuk rasa jilid II jumlah massa lebih banyak. Ratusan massa demonstran ini terdiri dari berbagai elemen mahasiswa dan Buruh yang ada di Kota Tarakan. Kali massa dari aliansi buruh datang terlebih dan menyuarakan aksinya didepan Kantor DPRD Kota Tarakan Kalimantan Utara, disusul massa dari mahasiswa yang kemudian turut meramaikan lokasi tersebut. Da...

Follow Us