of

Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK : Brimob Kaltara Terus Bersiaga Antisipasi Bencana Di Kaltara

Published 19 January 2020 11:30 By Admin Kaltara

Brimobpoldakaltara.com – Seluruh jajaran personel dari Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara, terus laksanakan siaga tanggap bencana di Posko SAR yang didirikan di masing-masing wilayah di Provinsi Kalimantan Utara, Minggu, 19/01/2020.

Sebelum dilaksanakan siaga di Posko SAR, para personil melaksanakan Apel siaga di Hari Minggu yang dipimpin oleh masing-masing Komandan Kompi (Kompi) sesuai petunjuk dan arahan dari Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara yang memerintahkan untuk selalu memonitor situasi disetiap wilayah apabila terjadi Bencana.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengemukakan, posko SAR didirikan sebagai bentuk antisipasi akan bahaya cuaca ekstrem, hujan deras yang kerap terjadi di Seluruh Wilayah Provinsi Kalimantan Utara yang dapat menimbulkan banjir dan tanah longsor. “Ini sebagai bentuk antisipasi dan quick respon terhadap laporan masyarakat,” Dansat Brimob  Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Di posko SAR, kata Dansat, sejumlah peralatan telah disiapkan seperti yang digunakan untuk penanggulangan bencana alam, yakni live jacket, sepatu Boot, pelampung dan lainnya,” tambahnya.

“Kita siap segala peralatan yang ada, meski dengan segala keterbatas kita akan siap, cepat, dan tanggap. Ini penting dilakukan utamanya personel agar sewaktu-waktu terjadi peristiwa unit SAR sudah siap di lapangan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak,” Kata Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Dia mengungkapkan, terkait penanggulangan bencana ia akan terus bekerja sama dengan pihak terkait seperti BPBD, Basarnas dan masyarakat.

 “Itu bertujuan untuk menjalin kerja sama yang baik guna mencapai tujuan bersama yaitu melakukan tindakan penanggulangan bencana alam,” tandasnya.

Batalyon Pelopor

Patmor Kompi 1 Kunjungi Gereja Dalam Pelaksanaan Ibadah Hari Minggu Pagi.

28 June 2020

Tanjung Selor – Patroli Kompi 1 Yon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltara mengunjungi Gereja dalam pelaksanaan ibadah masyarakat dan memantau penerapkan protokol kesehatan di tempat ibadah. Minggu (28/6/2020). Pelaksanaan ibadah merupakan suatu kewajuban bagi umat beragama, di masa pendemi seperti ini kegiatan tersebut dapat dilaksanakan namun ada protokol kesehatan yang harus di patuhi. Pihak terkait seperti TNI Polri maupun pemerintahan harus selalu siap dalam mengawasi pelaksanaan kegiatan tersebut. Guna mendukung pelaksanaan New Normal, Satbrimob Polda Kaltara mengawasi kegiatan masyaraka...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Siap Amankan Kunjungan Presiden RI di Kaltara, Brimob Disiagakan

17 December 2019

Tarakan – Terkait akan dilaksanakanya kunjungan dari Bapak Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo di Provinsi Kaltara, Satbrimob Polda Kaltara mengikuti apel gelar pasukan di Apron Lanud Anang Busra Kota Tarakan, Selasa (17/12/2019). Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, S.I.K. beserta 1 SSK Brimob Kaltara turut hadir dengan peralatan dan senjata lengkap guna kesiapan pengamanan kunjungan Presiden. Dalam pelaksanaan apel gelar pasukan kali ini selain melaksanakn pengecekan kesiap siagaan personel juga melaksanakan pengecekan persenjataan yang digunakan.  Dalam pelaksanaan apel gela...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Satbrimob Polda Kaltara Terapkan Hidup Bersih di Lingkungan Kerja

19 March 2020

Tarakan – Satbrimob Polda Kaltara perintahkan personelnya untuk melaksanakan hidup bersih di lingkungan kerja di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan Kaltara. Kamis, (19/03/2020). Penyebaran Virus Corona yang semakin menghawatirkan di wilayah Indonesia. Sampai saat ini Kalimantan Utara masi belum terindikasi masyarakat yang suspek virus tersebut tetapi kewaspadaan tetap dilakukan oleh Pemprov maupun instansi-instansi terkait di Kalimantan Utara. Satuan Brimob Polda Kaltara sebagai Satuan di bawah Polri turut waspada menyikapi kondisi ini. Kali ini Satbrimob Polda Kaltara menghimba...

Follow Us