of

Den Gegana Sosialisasikan Pentingnya Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat

Published 12 September 2020 19:19 By Admin Kaltara

Tarakan  – Satgas Aman Nusa II Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara sosialisasikan Protokol kesehatan kepada masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru di Kota Tarakan. Sabtu (12/09/2020).

Satgas Aman Nusa II yang dilaksanakan oleh jajaran Brimob Nusantara sebagai upaya penanggulangan wabah pandemi Covid-19 yang masih belum tuntas hingga saat ini. Satbrimob Polda Kaltara terus berupaya membimbing masyarakat untuk menerapkan hidup sehat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Melalui Patroli Motor Personel Detasemen Gegana mengunjungi beberapa tempat berkumpulnya masyarakat  untuk mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru. Satu Regu Patroli Den gegana dipimpin oleh Briptu Asky terus menyampaikan himbauan kepada masyarakat dengan ramah dan humanis. Masyarakat memang terkadang masih belum ada yang memahami terkait pentingnya protokol kesehatan yang ada, terlebih lagi mengingkatnya jumlah pasien covid-19 akibat kelengahan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

Dantim Patroli mengatakan dengan penyampaian secara langsung diharapkan bisa mengajak masyarakat untuk lebih disiplin. “dengan terjun langsung ditengah masyarakat diharapkan bisa mengajak masyarakat untuk lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan”, ucapnya.

Ditemui di tempat terpisah Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, S.I.K. mengharapkan kepada masyarakat agar tidak lengah menanggapi kondisi saaat ini. “Diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya protokol kesehatan serta tidak lengah dalam menerapkan protokol kesehatan, karena saat ini jumlah pasien terus meningkat”, Pungkasnya.

Batalyon Pelopor

Banjir Melanda Malinau, Warga Diminta Waspada dan Tetap Hati-Hati Dalam Melaksanakan Kegiatan

24 January 2021

Malinau – Bencana alam terjadi dibeberapa wilayah Indonesia ditengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah diseluruh dunia. Salah satu daerah yang terdampak bencana alam adalah Kalimantan Utara, tercatat banjir melanda di Desa Sempayang, Kecamatan Malinau Barat. Belasan rumah dan rumah ibadah serta sarana pendidikan terendam banjir sehingga warga tak dapat beraktifitas seperti biasanya. Mengantisipasi hal tak diinginkan Satuan Brimob Polda Kaltara menerjukan personilnya untuk mengecek keadaan warga sekaligus membawakan bantuan sembako untuk warga yang terdampak banjir. Banjir setinggi lutut ora...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Personel Brimob Mengawal Jalannya Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilukada Tingkat Kecamatan

12 December 2020

Tarakan – Satbrimob Polda Kaltara terus mengawal proses jalannya  pemilukada di wilayah Tarakan dan Kabupaten lainnya di Provinsi Kaltara. Sabtu (12/12/2020). Tahapan Pemilukada kini telah mulai pada masa rekapitulasi suarat suara di tingkat kecamatan. Rapat pleno tingkat panitia Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) digelar di Aula Kantor Kecamatan Tarakan Utara. Kegiatan yang dihadiri oleh panitia dan pihak keamanan serta saksi ini berjalan dengan lancar. Sebelum dilaksanakan kegiatan ini, Surat suara dikumpulkan dan dikawal langsung oleh Personel Brimob untuk memastikan keamanannya. Jajaran Sa...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Terus Berikan Himbauan, Patroli Brimob Kunjungi Pasar

20 September 2020

Tarakan  – Meningkatnya kasus Covid-19 di seluruh Indonesia mengharuskan pemerintah memantau berjalannya protokol kesehatan di masyarakat. Demi menekan tingginya angka kasus tersebut berbagai upaya dilakukan oleh instansi terkait untuk mengatasinya. Menyikapi hal tersebut Satbrimob Polda Kaltara memerintahkan jajarannya untuk lebih menggalakkan  patroli memberikan himbauan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Personel menjelaskan secara detail seperti social distancing, mencuci tangan, menggunakan masker dan lainnya untuk memberikan pemahaman terkait pentingnya Protokol kesehatan dal...

Follow Us