of

Patmor Ajak Masyarakat Berdialog Terkait Adaptasi Kebiasaan Baru Dan Penerapan Protokol Kesehatan

Published 07 August 2020 13:55 By Admin Kaltara

Tarakan  – Patroli Kompi 2 Batalyon A Pelopor berdialog sekaligus menyampaikan himbauan kepada masyarakat di wilayah Kota Tarakan. Jum’at (07/08/2020).

Adaptasi kebiasaan baru merupakan upaya pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid yang ada di Indonesia. Demi memulihkan Perekonomian serta memulai kehidupan masyarakat yang baru dengan protokol kesehatan, berbagai upaya pendisiplinan masyarakat dilakukakan.

Satbrimob Polda Kaltara melalui Kompi 2 Batalyon A Pelopor yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II penanggulangan Covid-19 melaksanakan Patroli dialogis memberikan himbauan serta informasi kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Personel menjelaskan secara detail seperti social distancing, mencuci tangan, menggunakan masker dan lainnya untuk memberikan pemahaman terkait pentingnya Protokol kesehatan dalam menghindari covid -19.

Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K. mengatakan dengan langsung berdialog bersama masyarakat diharapkan bisa memberikan himbauan dengan mudah. “personel diharapkan bisa berdialog dengan masyarakat sehingga bisa memberikan himbauan terkait rotokol kesehatan dengan mudah”, ucapnya.

Dengan ramah dan Humanis ,Patroli yang dipimpin oleh Bripka I Kadek Pariasa berdialog dengan masyarakat yang sedang berkumpul. Personel Brimob berdiskusi tentang situasi yang dialami masyarakat ditengah masa pandemi ini. Diharapkan dengan patroli ini dapat mendekatkan diri kepada masyarakat, selain itu juga mengajak masyarakat lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan.

Ditemui di Batalyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K. menambahan patroli yang dilaksanakan Anggotanya merupakan salah satu upaya menekan penyebaran Covid-19 di Provinsi Kaltara . “Patroli yang dilaksanakan personel Brimob merupakan upaya dalam menekan penyebaran covid-19 di Provinsi Kaltara”,  tutupnya.

Batalyon Pelopor

Brimob Ingatkan tentang pentingnya kebersihan di Posko Relawan Covid-19

01 May 2020

Bulungan – Patroli Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor melaksanakan kunjungan ke Posko Relawan Covid-19 di Jelarai Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara. Jum’at, 1 Mei 2020. Personil Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor terus melakukan patrolinya memberikan himbauan serta rasa aman di wilayah Kaltara. Dengan menggunakan kendaraan bermotor tim patmor berkeliling mengunjungi tempat-tempatyang disinyalir rawan terjadinya kerumunan warga. Kali ini tim patmor mengunjungi salah satu posko Relawan covid-19 di Kabupaten Bulungan. Di posko tersebut personel bertukar informasi terkait perkembangan covid-19 di...

Batalyon Pelopor

Patroli Gabungan Covid-19 terus memantau kegiatan Masyarakat Kota Tarakan

18 June 2020

Tarakan  – Patroli Gabungan Covid-19 Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Kompi 2 Pelopor bersama Satuan kewilayahan berpatroli memantau kegiatan masyarakat yang tak patuhi  protokol kesehatan di wilayah Kota Tarakan. Rabu Malam (17/6/2020). Patroli Gabungan terus dilaksanakan guna memantau aktivitas Masyarakat di tempat-tempat keramaian yang berada di Kota Tarakan. Demi memberikan pemahaman terkait bahaya covid-19, petugas juga memberikan himbauan untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak merupakan hal wajib ...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Brimob Tarakan menggelar penanaman Pohon di Lingkungan Mako

14 March 2021

Tarakan - Kehidupan manusia memang tidak pernah lepas dari peran serta mahluk hidup lainnya. Tanaman serta pepohonan yang turut hadir di sekeliling kita memiliki kontribusi nyata bagi kelangsungan kehidupan manusia dan keseimbangan alam. Seperti upaya yang dilakukan oleh Peronil Satbrimob Polda Kaltara yang telah turut ambil bagian dalam menjaga kelangsungan hidup bersama dengan menjaga keseimbangan alam melalui kegiatan penanaman pohon yang dilakukannya.(13/03/2021). Berbagai jenis pohon yang ditanam di lingkungan area Mako Satbrimob Polda Kaltara Tarakan seperti Pohon Asem , Pohon Cherry hi...

Follow Us