of

Di Amankan Aparaat Gabungan Pendaftaran Paslon Peserta Pemilu Kabupaten Nunukan berjalan Lancar

Published 06 September 2020 14:27 By Admin Kaltara

Nunukan -  Kompi 3 Batalyon A Pelopor bersama Satuan Kewilayahan melaksanakan pengamanan dalam dalam rangkaian pemilu calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Minggu, (06/09/2020).

Sudah mulai bergulirnya rangkaian pemilu kepala daerah dan bupati sudah pada bulan September ini mulai ramai di wilayah Kalimantan Utara. Agenda Kamtibmas yang sempat terhenti akibat bandemi saat ini sudah kembali dilaksanakan. Kali ini giliran Kabupaten Nunukan yang melaksanakan pendaftaran calon peserta pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nunukan.

Dengan dimulainya kegiatan  tersebut TNI Polri kembali bersinergi mengawal berjalannya pendaftaran Paslon yang dilaksanakan di Gedung KPU Nunukan Kelurahan Nunukan Utara,a Kecamatan Nunukan .Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara. Dengan pengamanan ketat dari aparat keamanan kegiatan ini berjalan dengan kancar.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 Wita ini melibatkan Personel Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara, Polres Nunukan, Kodim 0911/Nnk dan Lanal Nunukan serta Instansi terkait Kabupaten Nunukan. Kompi 3 Pelopor kali ini menerjunkan sebanyak 10 Personel yang dipimpin langsung oleh Danki 3 Pelopor Ipda Edison, SH. Dengan sinergitas dan kesiapan personel TNI Polri dalam mengamankan rangkaian kegiatan pemilu ini diharapkan pesta demokrasi di Provinsi Kaltara dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Danki 3 Batalyon A Pelopor menyampaikan bahwa pengamanan Pengamanan yang berjalan pagi hari tersebut dilaksanakan secara ketat sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku. “Pengamanan agenda kamtibmas ini dilaksanakan secara ketat sesuai dengan SOP mulai dari sterilisasinya sampai dengan pengamanannya,” jelas Danki 3 Pelopor.

Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K. menambahkan bahwa jajarannnya sudah berkoordinasi dengan satuan kewilayahan dalam pengamanan agenda kamtibmas di Provinsi Kaltara ini. “Jajaran Satbrimob Polda Kaltara telah berkoordinasi dengan satuan kewilayahan dalam pengamanan agenda kamtibmas di seluruh wilayah Provinsi Kaltara, baik TNI dan Polri siap mendukung kelancaran pemilu tahun 2020,” tutupnya.

Batalyon Pelopor

Waspadai Keramaian Di Malam Minggu, Brimob Laksanakan Patroli Himbauan

19 July 2020

Tarakan – Patroli Brimob Kompi 2 kembali  melaksanakan patroli himbauan kepada Masyarakat di malam minggu wilayah kota Tarakan. Sabtu (18/07/2020). Demi menekan penyebaran covid-19, Jajaran Satbrimob Polda Kaltara melalui Kompi 2 Yon A Pelopor melaksanakan patroli di malam minggu. Kegiatan ini dilaksakan karena masih banyaknya masyarakat yang belum mengetahui terkait protokol kesehatan terutama para remaja yang tetap melaksanakan aktivitas di luar rumah. Seperti yang diketahui protokol kesehatan merupakan upaya untuk menekan penyebaran covid-19 di masa adaptasi kehidupan baru. Selain memberik...

Batalyon Pelopor

Siaga SAR Brimob Kompi 4 Antisipasi Bencana di Malinau

17 March 2020

Malinau - Anggota Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltara dipimpin langsung oleh Komandan Kompi 4 Iptu Mohammad Nur Sugiharto melaksanakan Siaga Bencana Alam di wilayah hukum Kabupaten Malinau, Selasa, 17 Maret 2020 PS. Danki 4 Batalyon A Pelopor Iptu M. Nur memeriksa peralatan, perlengkapan dan kendaraan operasional SAR yang di inventaris dinas guna mengetahui keadaan serta kelayakan dalam pelaksanaan tugas dan faktor pendukung keberhasilan tugas yang dilakasanakan oleh pelton siaga SAR. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mengantisipasi cuaca buruk, mengingat curah hujan ...

Makosat

Dansat Brimob Polda Kaltara Tingkatkan Koordinasi Terkait Penanggulangan Bencana

08 January 2020

Dansat Brimob Polda Kaltara Tingkatkan Koordinasi Terkait Penanggulangan Bencana  Tarakan – Bertempat di Makosat Brimob Polda Kaltara, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK menggelar pertemuan atau rapat koordinasi dengan mengundang beberapa instansi Pemerintah Daerah dan TNI-Polri terkait kesiapan penanggulangan bencana alam di Kota Tarakan, Rabu, 08 Januari 2019. Kota Tarakan adalah salah satu wilayah di Provinsi Kalimantan Utara yang merupakan daerah rawan bencana alam seperti tanah longsor dan banjir dimusim penghujan dan Karhutla dimusim kemarau. Tujuan denga...

Follow Us