of

Pastikan Keamanan Jalannya Ibadah, Den Gegana Sterilisasi Klenteng Toa Pek Khong

Published 13 February 2021 09:33 By Admin Kaltara

Tarakan – Menyambut tahun baru China, Masyarakat Tionghua Kota Tarakan menggelar kegiatan peribadahan yang dilaksanakan di Klenten Toa Pek Khong. Menindak lanjuti hal tersebut Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara kembali melaksanakan pengamanan dan sterilisasi tempat peribadahan, Jum’at  (12/2/2021).

Demi mendukung kelancaran jalannya pelaksanaan ibadah imlek 2021, kegiatan pengamanan di tempat ibadah kembali dilaksanakan Personel Brimob. Selain Vihara, Klenteng juga menjadi sasaran utama dalam pelaksanaan kegiatan tersebut mengingat akan banyaknya pengunjung yang mendatangi guna melaksanakan ibadah.

Menggunakan peralatan jibom lengkap Personil Den Gegana mulai menyisir lokasi dengan teliti. Begitu pula dengan kendaraan serta barang yang berada di dekat Klenteng, tak luput dari pemeriksaan petugas. Dengan memaksimakan personel yang ada Den Gegana sudah melaksanakan sterilisasi setidaknya dua Vihara dan satu Klenteng dalam perayaan Imlek tahun ini.

Kegiatan sterilisasi tersebut sebagai bentuk antisipasi, terhadap ancaman tindak kriminalitas yang dapat mengganggu keamanan masyarakat. Upaya preventif seperti ini merupakan subuah rutinitas demi memberikan pelayanan prima bagi masyarakat serta menjaga kondusifitas  kamtibmas  dalam perayaan hari besar di Indonesia.

Wadan Subden Gegana Ipda Anggit Ilham Pratama,S.Trk. mengatakan dalam peringatan hari besar Den Gegana sudah melaksanakan Sterilisasi di beberapa tempat Ibadah di Kota tarakan. "Hingga saat ini Detasemen Gegana sudah melaksanakan sterilisasi dua Vihara dan satu Klenteng yang menjadi pusat pelaksanaan ibadah dalam Imlek tahun 2021," Ucapnya.

Batalyon Pelopor

Brimob Bulungan memantau kegiatan masyarakat di Pasar Dan Pusat Perbelanjaan

03 July 2020

Bulungan  – Guna mendisiplinkan masyarakat dalam memerangi pandemi covid -19 patroli Brimob Kompi 1 Yon A Pelopor terus memberikan himbauan kepada Masyarakat di pasar dan tempat perbelanjaan. Jum’at, 03/07/2020. Satbrimb Polda Kaltara melalui Kompi 2 Batalyon A Pelopor yang berkedudukan di Kabupaten Bulungan Satgas Aman Nusa II penanganan Covid-19 guna memberikan himbauan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bulungan. Patroli Kali ini dilaksanakan di sejumlah tempat keramaian seperti pasar, pusat perbelanjaan dan tempat keramaian lainnya. “Masa new normal memungkinkan untuk...

Batalyon Pelopor

Patroli Gabungan kembali laksanakan penertiban masyarakat di malam minggu

17 May 2020

Bulungan – Patroli Gabungan Batalon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan kembali menghimbau dan menertibkan  Masyarakat di malam minggu  wilayah Kabupaten Bulungan. Sabtu, (16/05/2020). Di penghujung ramadan ini situasi Kamtibmas di Kabupaten bulangan masi terpantau aman dan terkendali, meskipun begitu masih harus diperketat terkait pelaksanaan kegiatan masyarakat yang masih ramai. Malam minggu merupakan waktu dimana keramaian biasanya terjadi di beberapa titik di Kabupaten Bulungan. Menyikapi penyebaran Covid-19 yang  masih belum sepenuhnya pulih, Sejumlah aturan ...

Batalyon Pelopor

TNI-Polri Untuk Masyarakat Bagikan Makanan Lewat Dapur Lapangan

03 May 2020

Nunukan -  Kompi 3 Batalyon A Pelopor bersama satuan kewilayahan menggelar dapur umum untuk membagikan makanan di bulan ramadhan di wilayah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Sabtu, (02/05/2020). Kegiatan Sosial terus diagendakan TNI Polri Kabupaten Bulungan untuk mengatasi dampak penyebaran Covid-19 sudah memberikan efek buruk bagi masyarakat, terutama dalam perekonomian. Pada kesempatan ini TNI Polri Kabupaten Nunukan bersinergi melaksanakn bhakti sosial dengan menggelar dapur lapangan dan membagikan makanan kepada masyarakat di bulan ramadhan. Selain untuk meringankan beban masyarakat yan...

Follow Us