of

Pastikan Keamanan Jalannya Ibadah, Den Gegana Sterilisasi Klenteng Toa Pek Khong

Published 13 February 2021 09:33 By Admin Kaltara

Tarakan – Menyambut tahun baru China, Masyarakat Tionghua Kota Tarakan menggelar kegiatan peribadahan yang dilaksanakan di Klenten Toa Pek Khong. Menindak lanjuti hal tersebut Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara kembali melaksanakan pengamanan dan sterilisasi tempat peribadahan, Jum’at  (12/2/2021).

Demi mendukung kelancaran jalannya pelaksanaan ibadah imlek 2021, kegiatan pengamanan di tempat ibadah kembali dilaksanakan Personel Brimob. Selain Vihara, Klenteng juga menjadi sasaran utama dalam pelaksanaan kegiatan tersebut mengingat akan banyaknya pengunjung yang mendatangi guna melaksanakan ibadah.

Menggunakan peralatan jibom lengkap Personil Den Gegana mulai menyisir lokasi dengan teliti. Begitu pula dengan kendaraan serta barang yang berada di dekat Klenteng, tak luput dari pemeriksaan petugas. Dengan memaksimakan personel yang ada Den Gegana sudah melaksanakan sterilisasi setidaknya dua Vihara dan satu Klenteng dalam perayaan Imlek tahun ini.

Kegiatan sterilisasi tersebut sebagai bentuk antisipasi, terhadap ancaman tindak kriminalitas yang dapat mengganggu keamanan masyarakat. Upaya preventif seperti ini merupakan subuah rutinitas demi memberikan pelayanan prima bagi masyarakat serta menjaga kondusifitas  kamtibmas  dalam perayaan hari besar di Indonesia.

Wadan Subden Gegana Ipda Anggit Ilham Pratama,S.Trk. mengatakan dalam peringatan hari besar Den Gegana sudah melaksanakan Sterilisasi di beberapa tempat Ibadah di Kota tarakan. "Hingga saat ini Detasemen Gegana sudah melaksanakan sterilisasi dua Vihara dan satu Klenteng yang menjadi pusat pelaksanaan ibadah dalam Imlek tahun 2021," Ucapnya.

Makosat

Iptu Taryono Hadiri MUSRENBANG di Kantor Walikota Tarakan

02 March 2020

Tarakan – PS. Kasubbagrenmin Satbrimob Polda Kaltara Iptu Taryono, mewakili Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara pada 02 Maret 2020, menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( MUSRENBANG ) Rencana Kerja Pembangunan Kota Tarakan. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh OPD Tarakan, instansi vertikal yg berkedudukan di kota Tarakan dan Bapedda Provinsi Kaltara. Penyelenggaraan Musrenbang merupakan satu tahapan penting dalam proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021 yang merupakan amanat dari Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangu...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Brimob Kaltara dan Pertamina EP Asset 5 Tarakan Gelar Latihan Menembak Bersama

04 February 2020

Tarakan – Dalam rangka meningkatkan sinergitas antara Brimob Kaltara dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pertamina EP Asset 5 Tarakan menggelar latihan menembak bersama di lapangan tembak Makosat Brimob Polda Kaltara, Jalan Bhayangkara Pasir Putih, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Senin (03/02/2020). Latihan menembak bersama dibuka oleh Wakil Komandan Satuan brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK. Wadansat menyampaikan, giat latihan menembak bersama ini merupakan kegiatan untuk ajang silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antara Brimob dan Pertmina. “Tujuannya, untuk silatura...

Batalyon Pelopor

Patmor Brimob Kompi 2 Himbau Remaja Untuk Tetap Dirumah Saat Malam Minggu

22 March 2020

Tarakan - Guna selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman, nayaman dan kondusif, Tim patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan Patroli Malam menyambangi warga di malam hari dan memerikan himbauan terkait Kamtibmas di wilayah hukum Kota Tarakan. Sabtu (21/03/2020). Dalam kegiatan tersebut tim patmor yang dipimpin oleh Aipoda Muzamil melaksanakan patroli ke wilayah Kota Tarakan dan menghampiri kerumunan remaja yang sedang nongkrong di dibeberapa lokasi yang dilewatinya , terlihat kerumunan remaja tersebut masih asik  berada diluar rumah pada malam minggu, hal ini tentu menjadi perhatian ka...

Follow Us