of

Peringati HUT Pelopor Ke-61 Satbrimob Polda Kaltara Dan Jajaran Ikuti Upacara Virtual

Published 14 September 2020 22:03 By Admin Kaltara

Tarakan - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pelopor  ke 61, Pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun Pelopor di Mako Satbrimobda Kaltara dan jajararnya berlangsung lancar dan khidmat ditengah masa pandemi yang dilakukan secara virtual dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, Senin 14/20.

Upacara virtual Hari Ulang Tahun Pelopor dimulai pukul 11.00 wita yang dilaksanakan di Aula Mako Satbrimob Polda Kaltara. Dipimpin langsung oleh Komandan Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri, Brigjen Pol Drs. Imam Widodo, M.Han. rangkaian upacara ini berlangsung khidmad dari awal hingga akhir acara. Di Satbrimob Polda Kaltara kegiatan ini diikuti Dansat Brimob berserta Pejabat Utama Satbrimob Polda Kaltara. Tidah hanya itu, jajaran Kompi diluar Kota Tarakan seperti Bulungan, Nunukan dan Maliau juga ukut sera dalam rangkaian Upacara perigatan ini.

Dalam amanatnya ia menegaskan semua prajurit dituntut untuk memiliki kesiapan prajurit, sarana dan prasanana, serta kemampuan profesionalisme.

“Semua prajurit dituntut untuk memiliki kesiapan prajurit, sarana dan prasanana, serta kemampuan profesionalisme dengan ditinjau pengetahuan keterampilan serta perilaku yang terpuji untuk mewujudkan insan bhayangkara pasukan pelopor brimob polri yang mempunyai semangat Wajracyena,” tegasnya.

Selaras dengan Danpaspor, Komandan Satuan Satbrimob Polda Kaltara, Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. menekankan pasukan pelopor Brimob harus siap siaga untuk melayani masyarakat. “Dengan bertambahnya usia pasukan pelopor, diharapkan pasukan pelopor brimob bisa menjadi lebih dekat dengan masyarakat dan siap setiap saat jika masyarakat membutuhkan sebagai wujud kehadiran negara ditengah masyarakat,” terangnya.

Usai pelaksanaan upacara peringatan rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran. Dalam acara ini dilakukan tradisi pemotongan tumpeng untuk kemuian diserahkan kepada personel Pelopor termuda dan tertua di Satbrimob Polda Kaltara. Dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan semangat kepada personel untuk memberikan pengabdian terbaik pada bangsa dan negara.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Brimob Bersama TNI-Polri Kewilayahan dan Lapas Tarakan, bagikan masker kepada masyarakat.

14 March 2021

Tarakan – Penggunaan masker merupakan upaya dalam menekan penyebaran covid-19 di Indonesia terus digalakkan. Upaya nyata diperlukan dalam penanggulang wabah covid yang masih dirasakan oleh masyarakat. Penekanan kepada masyarakat untuk memperhatikan protokol kesehatan juga terus dilakukan dalam penanggulangan pandemi ini. Pada kesempatan kali ini Satbrimob Polda Kaltara besama dengan Bhabinsa, Bhabhinkamtibmas dan Lapas Tarakan menggelar kegiatan bagikan masker kepada masyarakat. Adapun kegiatan dilaksanakan dengan menyasar lokasi keramaian di tengah masyarakat salah satunya di Simpang 3 GTM (...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Bhayangkari Satbrimobda Kaltara Serahkan Masker dan Makanan untuk dibagikan kepada Masyarakat.

17 April 2020

Tarakan -  PC. Bhayangkari Satbrimobda Kaltara serahkan bantuan masker dan makanan untuk  dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Jum’at, (17/04/2020). Melihat dampak penyebaran Covid-19 sudah memberikan efek buruk bagi masyarakat terutama dalam perekonomian, Bhayangkari Satbrimobda Kaltara berinisiatif untuk menggelar Bhakti Sosial berbagi masker dan makanan kepada Masyarakat. Kegiatan ini merupakan hasil dari dapur umum bhayangkari Satbrimobda Kaltara yang sudah digelar sejak pukul 06.00 WITA. Tak lupa produk masker yang dibagikan merupakan hasi...

Batalyon Pelopor

Jajaran Polda Kaltara Amankan Pendaftaran Paslon Pilgub Kalimantan Utara.

07 September 2020

Tanjung Selor - Polda Kalimantan Utara dan instansi terkait pada hari minggu 06 September 2020 melaksanakan pengamanan 3 Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kaltara periode 2021-2025. Pasangan cagub cawagub Kaltara yang pertama tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum provinsi Kaltara pada pukul 09.10 wita adalah rombongan bakal calon Gubernur dan bakal calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara Zainal Abidin Paliwang dan Yansen Tipa Padan (ZIYAP). Disusul oleh pasangan Cagub Kaltara Udin Hianggio dan Cawagub, Undunsyah (U2Syah) tiba di kantor KPU Prov Kaltara sekitar ...

Follow Us