of

Panen bersama Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) Bhayangkari Cabang Satbrimobda Kaltara

Published 12 February 2020 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan – Kegiatan Panen bersama Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) Bhayangkari Cabang Satbrimobda Kaltara di lokasi lahan KRPL Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan. Rabu (12/02/2020).

Kegiatan Panen bersama ini merupakan hasil dari program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) Bhayangkari Cabang Satbrimobda Kaltara yang sudah berjalan. Program ini bertujuan memanfaatkan lahan kosong yang ada di lingkungan Mako sebagai lahan penanaman sayur dan buah. Penanamannya menggunakan metode penanaman polybag dan sistim mulsa. Kedua metode penanaman ini memiliki keunggulan masing-masing dan cocok dilakukan di lahan sempit serta dapat mengurangi hama guna mendapatkan hasil panen yang maksimal.

Hasil panen yang didapat dikelola oleh pengurus Bhayangkari Cabang Satbrimobda Kaltara. Kegiatan panen dilaksanakan pada pukul 08.30 Wita usai apel pagi dan selesai pada pukul 10.00 Wita. Panen bersama ini diikuti oleh Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, S.I.K. dan Ketua Bhayangkari Cabang Satbrimobda Kaltara Ny. Alya Heri Sulesmono, Turut serta pula Pejabat Utama Satbrimob dan Pengurus Bhayangkari yang berada di Tarakan.

Program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) rencananya akan terus dilaksanakan dan dikembangkan di jajaran Satuan Brimob Polda Kaltara termasuk Kompi-kompi diluar Kota Tarakan. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan meningkatkan kesejahteraan bagi para Personel maupun Bhayangkari Satbrimob Polda Kaltara.

Ditemui usai kegiatan Ketua Bhayangkari Cabang Satbrimobda Kaltara Ny. Alya Heri Sulesmono, S.I.K. menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan hasil dari program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) yang telah dilaksanakan oleh para personel dan Bhayangkari. “Kegiatan ini merupahan hasil dari program KRPL yang dilaksanakan oleh para Personel dan Bhayangkari, dan kini sudah menuai hasilnya”ucapnya.


Dansat Brimob Polda Kaltara menambahkan bahwa Inovasi yang memiliki manfaat seperti ini harus dikembangkan dan terus dilaksanakan agar dapat menunjang kesejahteraan bagi keluarga Personel Satbrimob Polda Kaltara. “Kita selalu mendukung setiap Program Positiv yang dapat bermanfaat bagi personel, semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan dikembangkan” ujarnya.


Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Satbrimob Polda Kaltara kembali salurkan bantuan paket sembako di penghujung ramadan.

22 May 2020

Tarakan – Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara bersama Bhayangkari kembali melaksanakan pembagian paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid 19 di Kota Tarakan. Jum’at (22/05/2020). Tidak terasa ramadan tahun ini akan segera berakhir, namun pandemi covid-19 di Indonesia masih belum juga menunjukkan tanda tanda surut. Efek yang ditimbulkannya juga masih dirasakan oleh masyarakat  baik dari segi ekonomi maupun berbagai dampak negatif laiinya yang semakin memperburuk situasi. Sebagai salah satu upaya pencegahan, himbauan untuk dirumah saja mengharuskan sebagian masyarakat ...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Brimob Kaltara Bersinergi Dengan TNI – Polri & Masyarakat, Padamkan Kebakaran Hutan,

26 February 2019

Tarakan – Personel Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara yang bersinergi dengan TNI-Polri dan masyarakat bantu padamkan kebakaran hutan yang terjadi di sekitar wilayah Gunung Amal, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (26/02/2019). Setelah mendapat laporan dari masyarakat bahwasanya di wilayah gunung amal telah terjadi kebakaran hutan, Personil Satuan Brimob Polda Kaltara atas dasar Perintah Dansat Brimob Polda Kaltara segera bergegas mendatangi lokasi kebarakan hutan tersebut . “saya mendapat laporan bahwasanya telah terjadi kebakaran hutan di daerah gunung amal. Untuk membantu dan m...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Pengangkatan Jabatan Wakil Ketua Bhayangkari dan Sertijab Pengurus Bhayangkari Cabang Satbrimobda Kaltara

15 January 2020

Tarakan - Ketua Bhayangkari Cabang Satbrimobda Kaltara Ny. Alya Heri Sulesmono memimpin acara pengangkatan jabatan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) pengurus Bhayangkari cabang Satbrimobda Kaltara bertempat di Aula Makosat Brimob Polda Kaltara, Rabu (15/01/2020). Ketua Bhayangkari Cabang Satbrimobda Kaltara Ny. Alya Heri Sulesmono megatakan bahwa, pengangkatan jabatan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Satbrimobda Kaltara yang saat ini dijabat oleh Ny. Poppy Sutrisno Hady dapat membantu tugas Ketua untuk kemajuan Bhayangkari Cabang Satbrimobda Kaltara. Selanjutnya...

Follow Us