of

Panen bersama Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) Bhayangkari Cabang Satbrimobda Kaltara

Published 12 February 2020 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan – Kegiatan Panen bersama Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) Bhayangkari Cabang Satbrimobda Kaltara di lokasi lahan KRPL Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan. Rabu (12/02/2020).

Kegiatan Panen bersama ini merupakan hasil dari program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) Bhayangkari Cabang Satbrimobda Kaltara yang sudah berjalan. Program ini bertujuan memanfaatkan lahan kosong yang ada di lingkungan Mako sebagai lahan penanaman sayur dan buah. Penanamannya menggunakan metode penanaman polybag dan sistim mulsa. Kedua metode penanaman ini memiliki keunggulan masing-masing dan cocok dilakukan di lahan sempit serta dapat mengurangi hama guna mendapatkan hasil panen yang maksimal.

Hasil panen yang didapat dikelola oleh pengurus Bhayangkari Cabang Satbrimobda Kaltara. Kegiatan panen dilaksanakan pada pukul 08.30 Wita usai apel pagi dan selesai pada pukul 10.00 Wita. Panen bersama ini diikuti oleh Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, S.I.K. dan Ketua Bhayangkari Cabang Satbrimobda Kaltara Ny. Alya Heri Sulesmono, Turut serta pula Pejabat Utama Satbrimob dan Pengurus Bhayangkari yang berada di Tarakan.

Program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) rencananya akan terus dilaksanakan dan dikembangkan di jajaran Satuan Brimob Polda Kaltara termasuk Kompi-kompi diluar Kota Tarakan. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan meningkatkan kesejahteraan bagi para Personel maupun Bhayangkari Satbrimob Polda Kaltara.

Ditemui usai kegiatan Ketua Bhayangkari Cabang Satbrimobda Kaltara Ny. Alya Heri Sulesmono, S.I.K. menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan hasil dari program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) yang telah dilaksanakan oleh para personel dan Bhayangkari. “Kegiatan ini merupahan hasil dari program KRPL yang dilaksanakan oleh para Personel dan Bhayangkari, dan kini sudah menuai hasilnya”ucapnya.


Dansat Brimob Polda Kaltara menambahkan bahwa Inovasi yang memiliki manfaat seperti ini harus dikembangkan dan terus dilaksanakan agar dapat menunjang kesejahteraan bagi keluarga Personel Satbrimob Polda Kaltara. “Kita selalu mendukung setiap Program Positiv yang dapat bermanfaat bagi personel, semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan dikembangkan” ujarnya.


Batalyon Pelopor

Brimob Sapa Masyarakat Serta Berikan Himbauan Tentang Protokol Kesehatan

14 August 2020

Tarakan  – Personel Kompi 2 Pelopor melaksanakan patroli himbauan terkait protokol kesehatan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas di wilayah Kota Tarakan. Jum’at (14/8/2020). Dalam masa adaptasi kebiasaan baru demi mencegah penularan Covid-19,  Satbrimob Polda Kaltara melalui Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan Patroli memberikan himbauan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Personel menjelaskan secara detail seperti social distancing, mencuci tangan, menggunakan masker dan lainnya untuk memberikan pemahaman terkait pentingnya Protokol kesehatan dalam menghindari ...

Batalyon Pelopor

Siaga Bencana, Brimob Ikuti Apel Kesiapsiagaan di Polres Bulungan.

11 November 2020

Tanjung Selor - Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana bertempat di Lapangan Mapolres Bulungan Jalan Agatis Tanjung Selor diikuti oleh instansi terkait Kabupaten Bulungan. Rabu (11/11/2020). Bertindak sebagai Pimpinan Apel Waka Polres Bulungan Kompol Roberto Afrianza, A.Md. dan Pasi Ops Kodim 0803/TSR Kapten Inf. Pardi, apel kesiapsiagaan ini diikuti oleh Para PJU Polres Bulungan, Danki 1 Pelopor Batalyon A Polda Kaltara Ipda Yahwan Kurnia Akbar, Kasat Pol PP Prov. Kaltara, BPBD Kab. Bulungan, Tagana Kab. Bulungan, PMI Kab. Bulungan serta dari Manggala Agni Prov. Kaltara. Dalam sambutannya Waka P...

Makosat

Dansat Brimob Polda Kaltara Tingkatkan Koordinasi Terkait Penanggulangan Bencana

08 January 2020

Dansat Brimob Polda Kaltara Tingkatkan Koordinasi Terkait Penanggulangan Bencana  Tarakan – Bertempat di Makosat Brimob Polda Kaltara, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK menggelar pertemuan atau rapat koordinasi dengan mengundang beberapa instansi Pemerintah Daerah dan TNI-Polri terkait kesiapan penanggulangan bencana alam di Kota Tarakan, Rabu, 08 Januari 2019. Kota Tarakan adalah salah satu wilayah di Provinsi Kalimantan Utara yang merupakan daerah rawan bencana alam seperti tanah longsor dan banjir dimusim penghujan dan Karhutla dimusim kemarau. Tujuan denga...

Follow Us