of

Terus Laksanakan Penyemprotan Den Gegana Cegah Penyebaran Covid-19

Published 29 November 2020 15:23 By Admin Kaltara

Tarakan – Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara terus melaksanakan pencegahan penyebaran wabah virus Covid-19 dengan melakukan penyemprotan lingkungan pemukiman warga di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Minggu (29/11/2020).

Personel dari Detasemen Gegana terus berupaya menekan penyebaran covid 19 yang jumlah pasiennya masih terus bertambah, peningkatan ini bisa disebabkan karna terabaikannya protokol kesehatan yang ada di masyarakat. Kali ini personel Den Gegana yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II memberikan bantuan penyemprotan disinfektan di rumah rumah warga dan Masjid serta himbauan kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan serta menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada.

Dengan menggunakan perlengkapan KBR (Kimiab Biologi, Radioaktiv) Detasemen Gegana, penyemprotan dilaksanakan  secara teliti dan sesuai dengan prosedur protokol kesehatan.

Kegiatan yang dipimpin Aipda Ahmad Sofri ini sebagai upaya membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona khususnyadi Kota Tarakan. Diharapkan dengan tindakan nyata ini dapat membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19 yang masih belum usai hingga saat ini.

Wadan Subden Gegana Ipda Anggit Ilham P.  menyampaikan kegiatan penyemprotan ini diperlukan untuk menekan penyebaran Covid ditengah masyarakat. “Upaya penganganan wabah covid-19 terus dilaksanakan seperti penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan di ingkungan masyarakat, seperti yang kita tahu akhir-akhir ini jumlah pasien bukannya menurun malah semakin meningkat”. Ucapnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Jalan Sehat Brimob Kaltara Bersama Masyarakat Dalam Rangka Hari Ibu

10 December 2019

TARAKAN – Brimob Kaltara mengikuti jalan sehat keluarga dalam rangka Hari Ibu yang ke-91 tahun 2019. Kegiatan yang digelar di Taman Berkampung, Ahad 8 Desember 2019 itu diselenggarakan Polda Kaltara bekerjasama dengan Pemprov Kaltara, BRI dan organisasi kewanitaan. Acara yang dihadiri oleh Kapolda Kaltara, Brigjen Pol Drs. Indrajit, SH ini berjalan sukses dan meriah. Peserta pun memenuhi acara yang diktaksir mencapai ribuan orang. “Kegiatan dimulai pukul 06.00 pagi. Peserta diperkiraman mencapai 4.200 orang,” terang Kapolda Kaltara Brigjen Pol. Drs. Indrajit SH. Peserta dalam ke...

Batalyon Pelopor

Brimob Hadir di Tengah Masyarakat, bagikan air bersih di Kabupaten Malinau

13 February 2021

Malinau – Satuan Brimob Polda Kaltara kembali hadir ditengah masyarakat untuk menyalurkan air bersih kepada warga Kabupaten Malinau Kalimantan Utara. (11/2) Kurangnya pasokan air bersih tengah dialami beberapa wilayah di Kabupaten Malinau, salah satunya di lingkungan masyarakat Malinau Kota. Hal ini disebabkan oleh matinya aliran air dari PDAM Kabupaten Malinau karena tercemarnya sungai yang menjadi pemasok utama. Menyikapi hal tersebut Satuan Brimob bergerak cepat, melalui Kompi 4 Batalyon A Pelopor yang berada dikabupaten Malinau mengerahkan personelnya guna membantu masyarakat. Satu unit m...

Follow Us