of

Mobil AWC Satbrimob Polda Kaltara semprotkan disinfektan dalam masa New Normal di Kota Tarakan.

Published 15 June 2020 14:28 By Admin Kaltara

Tarakan – Satuan Brimob Polda Kaltara kembali mengerahkan mobil Armored Water Canon (AWC) untuk melakukan penyemporatan disinfektan di seputaran Kota Tarakan.  Senin,  (15/06/2020).

Masa Pandemi Covid -19 yang belum selesai di wilayah Kalimantan Utara membuat instansi terkait tetap berupaya menangani dampak penyebaran virus tersebut. Kali ini Satbrimob Polda Kaltara kembali semprotkan disinfektan sepanjang jalan Protokol Kota Tarakan. Penyemprotan  ini tersebut terdiri dari  1 unit Armored Water Canon(AWC) dan 1 Unit mobil Public Addres. Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 Wita tersebut dipimpin oleh Kasilog Satbrimob Polda Kaltara Ipda Yahwan Kurnia Akbar. Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya pencegehan terhadap penyebaran Covid-19 atau Virus Corona di Kota Tarakan yang mulai tahapan penerapan new normal.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan, penyemporatan disinfektan menggunakan mobil Armored Water Canon (AWC) ini merupakan upaya Instasi terkait untuk menekan penyebaran virus Covid-19.

"Penyemprotan disinfektan menggunakan mobil AWC ini merupakan upaya kami sebagai salah satu garda terdepan penanganan Covid-19 dan menekan penyebarannya," Kata Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Dansat Brimob menambahkan  bahwa di dalam masa penerapan new normal ini tetap kita selalu waspada dengan melakukan kegiatan pencegahan. “Dengan terus melakukan upaya pencegahan seperti penyemprotan ini, Kita mewaspadai penyebaran di masa penerapan New Normal khususnya di Kota Tarakan ,” tambah Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Adapun wilayah yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan menggunakan mobil Armored Water Canon (AWC) kali ini diseputaran jalan protokol antara lain jalan Bhayangkara, sepanjang jalan Mulawarwan, jalan area depan Bandara Juwata Tarakan dan  kembali ke Mako Brimob.

Makosat

Wadansat Brimob hadiri Peresmian Perumahan DP 0% Graha Dipta Regency

10 February 2020

Tarakan – Wadansat Brimob Polda Kaltara hadiri Peresmian Perumahan DP 0% Graha Dipta Regency yang dilaksanakan di Kecamatan Tarakan Timur Kota Tarakan Kaltara . Senin (10/02/2020). Perumahan DP 0% Graha Dipta Regency merupakan gagasan Komandan lantamal XIII Tarakan. Berawal dari peninjauannya akan rumah dinas para personel yang semuanya masi belum bisa terpenuhi dan kebutuhan dasar berupa rumah pribadi yang beberapa personel masih belum bisa memiliki, Komandan lantamal berinisiatif untuk membuat sebuah terobosan berupa perumahan yang dapat dijangkau oleh  para personelnya. Lantamal XIII...

Batalyon Pelopor

Brimob Ingatkan tentang pentingnya kebersihan di Posko Relawan Covid-19

01 May 2020

Bulungan – Patroli Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor melaksanakan kunjungan ke Posko Relawan Covid-19 di Jelarai Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara. Jum’at, 1 Mei 2020. Personil Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor terus melakukan patrolinya memberikan himbauan serta rasa aman di wilayah Kaltara. Dengan menggunakan kendaraan bermotor tim patmor berkeliling mengunjungi tempat-tempatyang disinyalir rawan terjadinya kerumunan warga. Kali ini tim patmor mengunjungi salah satu posko Relawan covid-19 di Kabupaten Bulungan. Di posko tersebut personel bertukar informasi terkait perkembangan covid-19 di...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Manfaatkan momen malam minggu, Petugas Gabungan laksanakan Razia THM di Kota Tarakan

08 March 2020

Tarakan – Satbrimob Polda Kaltara ikut serta dalam kegiatan Cipta Kondisi Dalam Rangka Operasi Kepolisian Hiburan Kayan 2020 di wilayah Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Sabtu, 07 Maret 2020. Guna mengantisipasi peredaran dan penyalah gunaan narkoba di tempat hiburan Polres Tarakan bersama dengan Instansi TNI Polri Kota Tarakan dan BNN Provinsi Kaltara menggelar razia gabungan di beberapa tempat hiburan malam yang ada di Kota Tarakan. Momen malam minggu ini di manfaatkan petugas untuk menjaring para pengguna maupun pengedar yang melaksanakan aksinya di tempat tersebut. Kali ini petugas gabungan...

Follow Us