of

Latihan Bersama Brimob dan Yonif Raider 613/Rja Tingkatkan Sinergitas TNI–Polri Kaltara

Published 22 March 2021 17:33 By Admin Kaltara

Tarakan - Salah satu kegiatan yang wajib dilaksanakan untuk meningkatan kemampuan personel adalah latihan. Dalam hal ini Satbrimob Polda Kaltara menggelar latihan bersama dengan menggandeng Satuan TNI yang berada di Kota Tarakan yaitu Yonif Raider 613/Rja.

Kurang lebih 30 Personel Brimob mengunjungi Mako Yonif Raider yang berada di Jalan Aki Balak Kota Tarakan. Dipimpin oleh Kabag Ops Polda Kaltara Iptu Ucok P Nababan personel langsung menyiapkan perlengkapan latihan bersama Personel Yonif 613/Rja. Kabag Ops yang sebelumnya melaksanakan koordinasi langsung dengan Kabaglog Yonif 613/Rja Lettu Bambang. 

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Muhajir, S.I.K., M.H. melalui Kabagops mengatakan hal ini untuk meningkatkan mutu dan keterampilan personel serta meningkatkan sinergritas TNI Polri dalam melakukan tupoksi ditengah masyarakat. “Latihan bersama untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel dalam menunjang pelaksanaan tugas dilapangan,” singkatnya.

Dalam kegiatan ini personel TNI Polri diberi materi SAR (Search and Rescue) secara langsung oleh Lettu Yudha. Setelah kegiata materi, drill dan praktek langsung juga dilaksanakan diatas Tower. Tidak hanya itu, pemberian materi terkait kesehatan lapangan bagi prajurut juga diberikan. Personel keslap dari Satbrimob dan Yonif 613 bergantian menjelaskan kepada peserta latihan. Selama kegiatan berlangsung tidak ditemukan kendala apapun sehingga kegiatan berjalan lancar dari awal hingga akhir.

Dansat Brimob juga mengharapkan kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahmi TNI Polri untuk kedepannya. “Semoga kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahmi TNI Polri untuk kedepannya dan semakin meningkatkan soliditas TNI Polri di Kaltara,” tutupnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Peringati hari jadi, Tamtama Brimob Angkatan 40 kunjungi Panti Asuhan

28 December 2019

Tarakan  - Dalam memperingati hari jadinya ke – 7 tahun, Para Personil Tamtama Brimob Angkatan 40 Satbrimob Polda Kaltara mengunjungi salah satu Panti Asuhan di Kota Tarakan Kaltara, Jumat (27/12/19). Tamtama Brimob Angkatan 40 merupakan bagian dari keluarga besar Satuan Brimob Polda Kaltara yang kini telah mencapai masa bhakti yang ke 7 tahun. Dalam memperingatinya para Personel melaksanakan kegiatan Sosial dengan berbagi dengan Anak- Anak yang berada di Panti Asuhan Nur Sahadah Kota Tarakan Kalimantan Utara. Salah satu Personel mejelaskan bahwa kegiatan sosial tersebut rutin dilaksanakan se...

Makosat

Peringatan HUT Korps Brimob Polri Ke-76 di Mako Sat brimob Polda Kaltara

14 November 2021

Tarakan –Peringatan HUT ke-76 Korps Brimob Polri digelar secara Virtual dan Sederhana di Makosat Brimob Polda Kaltara di Kota Tarakan, Minggu (14/11/2021). Pelaksanaan Syukuran dan Upacara Virtual dalam HUT Brimob kali ini  dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Kaltara antara lain Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kristiyono, Kepala BNN Provinsi Kaltara, Wakapolda Kaltara, Irwasda Polda Kaltara. Kegiatan yang dilaksanakan di Makosat Brimob Polda Kaltara kota Tarakan ini berlangsung dengan Khidmad meskipun tak semeriah seperti tahun-tahun sebelumnya. Kondisi pandemi mengharuskan pelaksanaan kegiata...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Sosialisasikan Protokol Kesehatan, Patroli Brimob Pasar Tradisional Di Kota Tarakan

30 September 2020

Tarakan  – Kunjungi Pasar Tradisional Patroli motor Brimob Sosialisasikan protokol kesehatan kepada Masyarakat Kota Tarakan  Kaltara. Rabu (30/09/2020). Dengan tetap konsisten untuk disiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan, Patroli Brimob terus dikerahkan untuk himbau masyarakat. Selain itu belum juga turunnya jumlah pasien  Covid masih menjadi perhatian pemerintah dan jajaran TNI-Polri. Dalam kesempatan ini Personel Kompi 2 Yon A Por bersama dengan Personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan Patroli memberikan himbauan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. ...

Follow Us