of

Latihan Bersama Brimob dan Yonif Raider 613/Rja Tingkatkan Sinergitas TNI–Polri Kaltara

Published 22 March 2021 17:33 By Admin Kaltara

Tarakan - Salah satu kegiatan yang wajib dilaksanakan untuk meningkatan kemampuan personel adalah latihan. Dalam hal ini Satbrimob Polda Kaltara menggelar latihan bersama dengan menggandeng Satuan TNI yang berada di Kota Tarakan yaitu Yonif Raider 613/Rja.

Kurang lebih 30 Personel Brimob mengunjungi Mako Yonif Raider yang berada di Jalan Aki Balak Kota Tarakan. Dipimpin oleh Kabag Ops Polda Kaltara Iptu Ucok P Nababan personel langsung menyiapkan perlengkapan latihan bersama Personel Yonif 613/Rja. Kabag Ops yang sebelumnya melaksanakan koordinasi langsung dengan Kabaglog Yonif 613/Rja Lettu Bambang. 

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Muhajir, S.I.K., M.H. melalui Kabagops mengatakan hal ini untuk meningkatkan mutu dan keterampilan personel serta meningkatkan sinergritas TNI Polri dalam melakukan tupoksi ditengah masyarakat. “Latihan bersama untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel dalam menunjang pelaksanaan tugas dilapangan,” singkatnya.

Dalam kegiatan ini personel TNI Polri diberi materi SAR (Search and Rescue) secara langsung oleh Lettu Yudha. Setelah kegiata materi, drill dan praktek langsung juga dilaksanakan diatas Tower. Tidak hanya itu, pemberian materi terkait kesehatan lapangan bagi prajurut juga diberikan. Personel keslap dari Satbrimob dan Yonif 613 bergantian menjelaskan kepada peserta latihan. Selama kegiatan berlangsung tidak ditemukan kendala apapun sehingga kegiatan berjalan lancar dari awal hingga akhir.

Dansat Brimob juga mengharapkan kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahmi TNI Polri untuk kedepannya. “Semoga kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahmi TNI Polri untuk kedepannya dan semakin meningkatkan soliditas TNI Polri di Kaltara,” tutupnya.

Batalyon Pelopor

Patmor Kompi 4 Malinau Amankan Pelaksanaan MTQ ke XVI Kabupaten Malinau.

03 March 2020

Tarakan – Tim Patmor Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara yang dipimpin oleh Briptu Akryditisa amankan pelaksanaan MTQ ke XVI 2020 tingkat Kabupaten Malinau di Masjid Agung Darul Jalal, Kabupaten Malinau. Minggu,01/03/2020. Mengingat pentingnya pengamanan tersebut Patmor Brimob bersinergi dengan satuan wilayah dan instansi terkait. Tim patmor Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor yang dilengkapi dengan helm, body vest (rompi anti peluru), dan senjata lengkap siap siaga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan. Brimob Kaltara berkomitmen akan terus melaksanakan tind...

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 3 Tingkatkan Patroli Guna Amankan Perayaan Imlek 2020

24 January 2020

Nunukan – Personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara Sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan Masyarakat yang wajib menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, melaksanakan patroli dalam rangkaian kegiatan ibadah Tahun Baru China 2571 atau Imlek 2020 di beberapa tempat peribadatan maupun Kelenteng di wilayah Kabupaten Nunukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat keturunan Tionghoa yang melaksanakan perayaan imlek, Sabtu, 25/02/2020 Menyikapi hal ini Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK memerintahkan kepada personelnya untuk melaksanakan patroli g...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Patroli Mantap Praja Kayan Brimob Kaltara Pantau Keamanan KPU Kota Tarakan.

04 November 2020

Tarakan -  Personel Satbrimob Polda Kaltara yang tergabung dalam Tim Satgas Tindak Brimob Kaltara melaksanakan Patroli Sambangi Kantor KPU untuk memastikan keamanan jelang pemilu di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Rabu (04/11/2020). Agenda pesta demokrasi sudah didepan mata menjadi perhatian terutama dari segi keamanannya. Saat ini Kalimantan Utara sudah mulai mempersiapkan kegiatan yang akan menentukan pemimpin daerah baik Gubernur maupun Bupati tersebut. Kota Tarakan merupakan salah satu Kota transit dan memiliki jumlah penduduk yang padat sehingga menjadi salah satu pusat titik kampanye dar...

Follow Us